##Bab 150 Gila

613 76 1
                                    

Ketika aku melihat diriku di cermin, seluruh wajahku menjadi merah.

Jasmine menelepon dan bertanya tentang pasporku, aku hanya berkata akan segera mendapatkannya, aku mencari alasan dengan sembarangan. Denis sangat gembira ketika mendengar aku akan segera mendapatkan pasporku. Dia bertanya apakah aku bisa pergi ke Kanada dengan Candra, aku menjawabnya bisa. Sebenarnya, aku sama sekali tidak tahu pikiran Candra yang sebenarnya, aku juga tidak dapat menjamin dia akan pergi bersamaku.

Di pagi hari, saat aku hendak menyiapkan bukti untuk menuntut Tuan Muda Kelima, Candra datang. Kepalanya masih terlilit kasa, tapi memar di pangkal hidungnya sudah membaik.

"Jangan menuntut dulu. Aku akan pergi mencari ayahnya dan meminta ayahnya untuk menekannya agar menyerahkan paspormu. Aku tidak percaya seorang komandan juga suka menghancurkan pernikahan orang lain."

Candra menundukkan kepalanya dan melihat kakiku yang terbungkus kain kasa, "Ada apa dengan kakimu? Kapan kamu terluka?"

Ketika Candra mengangkat kepalanya, matanya penuh kekhawatiran.

"Aku baik-baik saja, sudah berlalu." Aku menarik kembali kakiku. Aku tidak ingin dia tahu apa yang terjadi semalam. Namun, Candra tidak ingin melepaskanku begitu saja. Dia mendekatiku dan memapahku duduk di sofa, "Yuwita, ceritakan apa yang terjadi?"

"Tidak apa-apa. Ketika aku kembali tadi malam, terjadi kecelakaan mobil. Kakiku sedikit terluka, tapi tulangku tidak apa-apa. Jangan khawatir."

Candra menghela napas lega, tapi dia berjongkok dan mengangkat kakiku, "Ini semua salahku, aku tidak merawatmu dengan baik."

"Bicara apa kamu." Aku sedikit canggung. Sekarang, kami berdua tidak seperti pasangan suami istri. Dia sangat peduli padaku dengan seperti ini membuatku kewalahan.

Candra dengan lembut memegang wajahku lagi, matanya sangat tertekan, "Yuwita, jangan mengasingkanku seperti ini. Beri aku kesempatan lagi, ya?"

Aku menggerakkan sudut bibirku karena canggung dan menepis tangannya dengan lembut, "Candra, bolehkah kita menyerahkan semuanya pada waktu?"

Untuk masa depan kami berdua, apakah akan berpisah atau bersatu kembali. Aku juga tidak mengetahuinya. Setidaknya sekarang, aku tidak ingin kembali padanya.

Candra terlihat sangat kecewa, dia perlahan bangkit, "Baiklah."

Saat dia hendak pergi, dia menoleh ke belakang dengan tatapan yang dalam, "Setelah mendapatkan paspormu, aku akan pergi ke Kanada bersamamu." Setelah dia selesai berbicara, dia berjalan pergi.

Aku menghela napas lega. Candra setuju untuk pergi ke Kanada. Tidak hanya Denis yang akan merasa senang, tapi juga Bibi Jasmine.

Ketika aku diam-diam merasa lega, ada telepon masuk. Ternyata itu adalah panggilan dari Tuan Muda Kelima. Ngomong-ngomong, nama orang ini di ponselku adalah "Bajingan".

Selama Tuan Muda Kelima menelepon, maka nama yang tertera adalah "bajingan". Aku merasa sangat bahagia melampiaskan amarah dengan cara ini.

"Apakah kamu tidak ingin paspormu? Datang dan ambillah!" Begitu telepon terhubung, langsung terdengar suara rendah Tuan Muda Kelima.

Aku tertegun sejenak. Hal pertama yang muncul di benakku adalah apakah dia akan memainkan trik? "Kamu di mana?" tanyaku.

"Rumah." Tuan Muda Kelima menutup telepon.

Alisku berkedut. Aku merasa rumah besar dengan empat kamar tidur dan satu ruang tamu Tuan Muda Kelima telah menjadi seperti sarang harimau.

Aku masih pergi ke rumah Tuan Muda Kelima, dengan ide untuk tidak menyerah sampai aku mendapatkan pasporku.

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang