Kemudian terdengar suara seseorang membanting pintu. Tampaknya tuan muda itu mencari wanita lain untuk melampiaskannya. Tidak tahu kenapa, aku bahkan merasa lega.
Denis mengalami mimpi buruk. Anak ini, di usia yang sangat muda dapat dikatakan telah hampir kehilangan nyawanya. Dalam beberapa hari ini, dia tiba-tiba akan menangis seperti telah mengalami mimpi buruk.
Aku bergegas ke kamar tidur, memeluk Denis dan membujuknya dengan tergesa-gesa, "Denis sayang, Ibu ada di sini, Ibu ada di sini."
Denis hanya membuka matanya sedikit, lalu melirikku dan bergumam, "Bibi." Lalu dia menutup kelopak matanya lagi dan tertidur.
Cindy meneleponku. Dia melihat video yang diposting oleh wartawan di Internet dan bertanya padaku kenapa bisa seperti ini. Komandan itu sulit untuk dihadapi, bagaimana dengan keselamatanku.
Cindy sangat khawatir dengan situasiku. Saat ini, aku sudah tidak bisa mundur lagi. Aku harus menjalaninya selangkah demi selangkah. Tidak peduli seberapa sulitnya, bahkan jika jalan di depan penuh dengan duri, aku akan terus menjalaninya sampai akhir.
Gabriel meneleponku lagi, "Besok jam tiga sore, Vinny akan dimakamkan."
Gabriel tampaknya tidak ingin berbasa-basi denganku. Setelah dia selesai berbicara, dia langsung menutup telepon.
Aku harus menghadiri pemakaman Vinny. Tidak hanya itu, aku juga akan membawa Denis untuk hadir. Vinny adalah ibu angkat Denis dan penyelamat Denis. Aku akan berterima kasih padanya seumur hidupku.
Dalam sekejap, sudah sampai sore berikutnya. Selama waktu ini, Tuan Muda Kelima masih belum kembali. Tidak tahu dia bersama dengan wanita mana. Aku tidak mencintainya, tentu saja aku tidak cemburu.
Aku meneleponnya dan wanita lain menjawab telepon.
Aku mendengar suara itu, seperti Febiola.
"Tolong panggilkan Tuan Muda Kelima."
Febiola juga mendengar suaraku, "Ternyata kamu, dia baru keluar kamu sudah meneleponnya. Tampaknya kelak Tuan Muda Kelima telah menderita. Tuan Muda Kelima, telepon wanitamu!"
"Apa yang sedang kamu lakukan?"
Terdengar suara Tuan Muda Kelima dengan nada kesal.
Aku, "Aku akan menghadiri pemakaman ibu angkat Denis nanti, aku membutuhkan perlindunganmu."
Tuan Muda Kelima berkata dengan nada malas, "Tunggu aku."
Aku tahu karena Tuan Muda Kelima memintaku untuk menunggunya, dia pasti akan datang. Jadi aku mengganti pakaian Denis dan kami duduk di sofa di ruang tamu, menunggu Tuan Muda Kelima kembali.
Sepuluh menit kemudian, Tuan Muda Kelima memanggil, "Keluarlah."
Jadi, aku memegang tangan Denis, kami turun ke bawah bersama.
Tuan Muda Kelima mengendarai mobil hitam, nomor platnya juga seri delapan. Aku membawa Denis ke dalam mobil dan Tuan Muda Kelima mengendarai mobil ke pemakaman.
Candra, asistennya, Gabriel dan beberapa orang dari perusahaan pemakaman telah tiba, peti mati Vinny berkualitas sangat mewah. Saat peti mati perlahan diturunkan dan hampir mencapai liang kuburan, Denis langsung menangis.
Anak kecil itu sepertinya menyadari bahwa ibu yang selama ini melindungi dan menyayanginya telah tiada. Dia menangis hingga menjerit-jerit.
Candra menggunakan kacamata hitamnya dan melihat kemari, dia merasa tertekan dengan tangisan Denis. Tuan Muda Kelima berdiri di sampingku dan menyeka mata Denis dengan saputangan, "Anakku sayang, berhentilah menangis."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomanceSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...