##Bab 131 Siapa Yang Kamu Selamatkan Terlebih Dulu

553 81 15
                                    

Jasmine hanya tersenyum, "Aku baik-baik saja."

Dia bangkit dan pergi. Aku tertidur. Ketika aku bangun, tubuhku sudah membaik. Aku menyelesaikan pekerjaan selama perjalanan bisnis dan mengirim email ke bosku. Keesokan paginya, aku membawa Denis menemui Candra.

Aku berjalan ke pintu bangsal. Sebelum kami masuk, aku melihat di dalam ada Stella dan Julia.

Stella berdiri di samping ranjang, Julia dalam pelukan Candra. Candra membelai kepala Julia dengan cinta di matanya.

Denis menatapku, tapi aku menatap pemandangan di bangsal.

"Ayah, ketika kamu sehat, kamu bisa pulang bersama kami? Ibu memikirkanmu setiap hari," mohon Julia dalam pelukan Candra.

Candra sengaja menghindari pertanyaan Julia, "Ayah akan kembali menemuimu, sayang."

Julia menggelengkan kepalanya dengan enggan, "Ayah dan ibu yang lain tidur bersama, Julia juga ingin ayah dan ibunya tidur bersama."

Candra menghela napas dan terdiam beberapa saat.

Dia mungkin tidak bisa menjelaskan kepada Julia bahwa dia dan Stella bukan lagi suami istri.

Stella membujuk dengan suara rendah, "Julia, jangan menyulitkan Ayah. Ayah dan Ibu bukan lagi suami istri. Ayah tidak bisa tidur dengan Ibu. Sayang, patuhlah, kita akan melihat Ayah beberapa hari lagi. Pulanglah bersama ibu."

Stella menarik Julia keluar dari pelukan Candra sambil membujuk beberapa kata dengan sangat sabar dan memegang tangan kecilnya, "Sayang, ucapkan selamat tinggal pada Ayah."

Mata Julia memerah, dia memutar tubuhnya dan menolak untuk mengucapkan selamat tinggal, "Ayah, kenapa kamu menceraikan ibu? Julia ingin ibu dan ayah tetap bersama."

Ekspresi Candra tampak rumit, "Julia...."

Julia menangis, "Ayah pasti tidak menginginkan Julia lagi, huhu...."

Stella memeluk Julia, "Sayang, Ayah tidak mungkin tidak menginginkanmu. Pulanglah bersama Ibu dulu, Ayah masih terluka, Julia tidak boleh membuat Ayah marah."

Pada saat ini, Stella terlihat sangat pengertian, dia tidak hanya tidak mengucapkan kata-kata kasar, tapi dia terus membujuk putrinya. Hal ini benar-benar mengejutkan.

Stella keluar dari bangsal sambil menggendong Julia. Denis dan aku masih berdiri di luar. Stella menggerakkan sudut bibirnya mencibir padaku. Tatapan itu tidak tahu apa artinya. Namun aku tahu bahwa hatinya tidak akan pernah selembut dan sebaik mulutnya.

Aku membawa Denis ke bangsal. Candra menundukkan kepalanya dan tidak tahu berpikir apa. Akan tetapi, dari ekspresi melankolis di wajahnya, dapat dilihat bahwa kata-kata Julia sudah membuatnya ragu.

Dia kasihan pada Julia.

"Ayah."

Denis berlari ke arahnya.

Candra melihat Denis, alisnya yang sedih menjadi sedikit lembut. Dia mengangkat tangannya dan mencubit wajah kecil Denis, "Anakku sayang."

Mata hitam Denis melihat semua tempat yang diperban di tubuh Candra dengan saksama, "Ayah, apakah sangat sakit?"

Bibir tipis Candra tersungging menjadi senyuman, "Tidak sakit lagi. Ketika Ayah melihat Denis, semuanya sembuh."

Denis naik ke ranjang. Dia mengangkat wajahnya, mengerucutkan bibirnya dan mencium wajah Candra, "Ayah hebat."

Candra tersenyum dan mencium wajah kecil Denis , "Denis juga hebat."

Pada saat ini, ada orang yang masuk, itu adalah Gabriel dan Rommy.

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang