Aku merasa lucu, Gabriel benar-benar ketakutan karenaku.
Ketika aku dengan hati-hati melukis wajah tampan Verrell, aku mendengar Gabriel berbicara di telepon. Aku tidak tahu apa yang dia katakan, suaranya yang awalnya rendah tiba-tiba meningkat, dia terlihat sangat marah, "Sudah kubilang jangan membeli rumah itu, kenapa kamu dan ayahku tidak mendengarnya?"
Ketika Gabriel sedang berbicara, dia bolak-balik di pintu dengan marah. Saat aku mendongakkan kepalaku dengan terkejut, dia sudah menutup teleponnya, tapi wajahnya masih merah. Melihat aku menatapnya, mata Gabriel berkedip. Seolah digigit oleh seekor ular, dia segera memasukkan ponsel ke sakunya dan berkata pada Gracia, "Kamu tunggu di sini, aku akan pergi ke luar untuk menenangkan diri."
Gabriel membuka pintu dan pergi.
Aku menyelesaikan kue itu dan bertanya pada Gracia, "Kakakmu baru saja marah pada siapa?"
Gracia mengerutkan kening, "Pada orang tuaku. Kakakku baru-baru ini sangat aneh. Dia sering termenung dan dia tidak membiarkan orang tuaku membeli rumah yang dibuat oleh Paman Candra."
Aku terkejut, "Kenapa?"
Gracia memperhatikan pria tampan di kue dengan saksama, "Aku tidak tahu, kakakku hanya berkata jangan membelinya."
Hal ini sangat aneh, aku bertanya-tanya. Lalu, aku mendengar Gracia bergumam lagi, "Ibuku meminta bibiku memperkenalkan gadis kepada kakakku, tapi kakakku tidak setuju. Jadi, ibuku bertanya kepadanya, wanita seperti apa yang dia suka? Kamu dapat memberitahu seperti apa penampilannya, jadi ibuku dapat mencarikan gadis seperti itu untuknya."
"Kakakku memberitahu ibuku tidak perlu khawatir wanita seperti apa yang dia inginkan. Sungguh kakak yang aneh."
Gracia mencebikkan bibirnya sambil mengambil kue yang dikemas dengan hati-hati dan mengeluarkan empat ratus ribu dari saku mantelnya, "Kak Clara, ini uang kue, kakakku memintaku untuk memberikannya kepadamu."
Aku buru-buru mengembalikan uang itu padanya, "Dasar gadis kecil, kenapa kamu masih memberikan uang padaku? Ambillah, aku memberikannya padamu."
Gracia berkata dengan serius, "Kakakku berkata harus membayarmu. Dia berkata kamu sangat kekurangan uang, jadi tidak boleh mengambil kuemu secara gratis."
Aku mengangkat alisku. Gabriel bahkan memikirkan situasiku? Hal ini adalah kejutan besar bagiku.
Gracia mengedipkan mata ke arahku dan melambaikan tangan kecilnya padaku. Aku membungkuk dan menempelkan mulut Gracia ke telingaku, lalu mendengarnya berkata, "Kak Clara, apakah kamu sendirian sekarang? Kakakku juga sendirian. Bagaimana kalau kalian berdua menikah?"
Seketika, aku tidak bisa berkata-kata.
Suara Gracia meninggi dan dia terlihat sangat serius, "Kak Clara, kakakku sangat baik. Dia tidak punya pacar dan dia tidak seperti pria lain yang playboy. Kalau kamu bersama kakakku, dia pasti akan menyayangimu seperti seorang putri."
Pada saat ini, Gabriel mendorong pintu dan masuk. Dia kebetulan mendengar adiknya mempromosikan dirinya pada wanita lain. Pada saat itu, wajahnya yang tampan memerah dan dia mengulurkan tangan besarnya untuk mengangkat kerah mantel Gracia. "Apa yang kamu bicarakan? Dasar bocah tengik, aku tidak pernah memukulmu, jadi kamu tidak sudah tidak tahu siapa dirimu, ya?"
Wajah Gabriel sangat merah, dia mengangkat tangannya dan menampar pantat kecil Gracia beberapa kali, kemudian dia membawa gadis kecil yang berteriak itu keluar.
Aku melihat Gabriel membawa Gracia ke mobil dengan wajah berkedut. Dia membuka pintu, melempar Gracia ke dalam, lalu menutup pintu dengan marah dan pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomanceSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...