Aku menelepon Cindy. Aku merasa kesepian dan setengah jam kemudian, kami sudah berada di sebuah restoran kecil.
Aku minum dan depresi di hatiku tetap tidak teratasi. Aku berkata, "Cindy, mungkin aku sudah salah. Aku seharusnya tidak bergantung pada Tuan Muda Kelima. Tapi kalau aku tidak melakukan ini, apa yang bisa aku lakukan?"
Cindy mengelus kepalaku seperti seorang kakak, "Jangan salahkan dirimu. Ingatlah setiap pilihan yang kamu buat adalah yang terbaik."
Ya, setiap pilihan adalah akhir yang terbaik, tapi hasilnya tidak memuaskan. Namun, aku sudah mencoba yang terbaik.
Selama tiga hari aku tidak bertemu dengan Denis. Setelah berhari-hari aku bersama Denis, ini adalah pertama kalinya aku berpisah dengannya. Aku tidak tahu di malam hari tanpa ada aku di sampingnya, apakah Denis akan merindukanku atau tidak? Aku terbangun dan menangis, aku tetap tidak bisa menerimanya.
Setiap malam aku seperti mendengar Denis menangis. Saat aku pergi bekerja, aku selalu merasa gelisah dan selalu berpikir, apa yang sedang Denis lakukan?
Aku pergi ke taman kanak-kanak elit itu, guru memberitahuku Denis tidak datang selama beberapa hari. Aku menelepon Candra, tapi dia sama sekali tidak menjawab panggilanku. Aku pergi ke perusahaannya dan resepsionis memberitahuku Candra sedang melakukan perjalanan bisnis. Semuanya ditangani melalui telepon.
Aku pergi ke perusahaan Gabriel. Gabriel hendak keluar dan aku menghalangi di pintu kantornya, aku berkata, "Gabriel, beri tahu aku di mana Candra dan Denis berada. Kalau kamu tidak memberitahuku. Hari ini, jangan harap kamu bisa keluar. Kalau kamu ingin pergi, langkahi dulu mayatku."
Aku mengeluarkan pisau dan berpura-pura menggores pergelangan tanganku.
Namun Gabriel malah ketakutan, wajahnya langsung memucat, "Hei, hei, apa yang kamu lakukan? Jangan lakukan hal-hal bodoh, aku akan membawamu ke sana."
Dengan cara ini, Gabriel mengantarku ke sebuah vila di resor Candra di pinggiran kota. Di sekitar vila, terlihat bayangan yang jelas berjalan-jalan, tidak seperti para penghuni, ekspresi mereka yang waspada jelas terlihat mereka adalah para pengawal.
Ada banyak perangkat pemantauan di pagar besi di sekitar vila, Candra telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam perlindungan keamanan.
Gabriel keluar dari mobil dan membunyikan bel pintu. Seorang wanita paruh baya seperti pengasuh datang dan membuka pintu. Dia memanggil Pak Gabriel, kemudian menatapku dengan sangat waspada, "Siapa wanita ini?"
Gabriel berkata, "Dia adalah ibunya Denis."
Pengasuh itu tampak terkejut, seolah-olah dia telah melihat monster.
Gabriel mengantarku ke vila milik Candra di pinggiran kota. Aku mendengar tawa ceria anak-anak yang datang dari belakang vila. Kami berjalan mendekat dan aku melihat dua sosok, satu besar dan satu kecil di kejauhan. Mereka berada di lapangan dan bermain bola.
Wajah Denis penuh dengan keringat. Dia mengenakan T-shirt kotak-kotak lengan pendek, celana pendek biru dan sepatu kets putih. Dia tampak seperti atlet cilik. Dengan suara desir, dia menendang bola keluar. Candra mengenakan pakaian kasual dengan tubuhnya yang ramping dan tinggi. Dia mengangkat kakinya untuk menendang bola, lalu berpura-pura tidak berhasil meraih bola itu dan membiarkan bola bergelinding. Denis segera bertepuk tangan kecilnya, berteriak dan melompat kegirangan.
"Denis!"
Ketika aku melihat anakku, hatiku yang dipenuhi kekhawatiran selama beberapa hari terakhir akhirnya tenang.
Mendengar suaraku, Denis menoleh dan melihat orang itu adalah aku. Dia menyunggingkan bibirnya, lalu dia segera berlari ke arahku sambil tersenyum dan merentangkan tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomansaSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...