Setelah aku menemani Denis makan daging kecap, kami membungkus sisa makanan yang tidak habis dan meninggalkan restoran itu. Di malam hari, Denis meminta Jasmine untuk mencicipi daging kecap berharga yang dia bawa kembali, Jasmine berkata sambil tersenyum, "Oh, apakah ada hidangan seperti itu di tempat ini? Aku benar-benar tidak menyangka. Nenek akan coba rasanya."
Jasmine mengambil sepotong, mencicipinya perlahan dan berkata sambil tersenyum, "Hmm, ya, sangat enak."
Denis terus menatap wajah Jasmin. Ketika dia melihat senyum Jasmine yang mengatakan enak, bocah kecil itu tertawa dengan gembira, "Sudah kubilang ini sangat enak."
Jasmine berkata, "Toko mana yang membuatnya? Katakan pada nenek, nenek akan pergi dan mencobanya."
Denis berkata dengan sungguh-sungguh, "Itu dibuat oleh restoran yang bernama Restoran Milenial. Ada seorang paman berpakaian ayam besar. Dia sangat baik...."
Denis memberi tahu Jasmine paman ayam besar itu berjabat tangan dengannya dan menggendongnya di belakang punggungnya, Jasmine sedikit mengernyit, "Apakah masih ada orang seperti itu?"
Aku mengira Jasmine khawatir seseorang akan memanfaatkan kesempatan membuat daging kecap untuk mendekati Denis. Kemudian, dia mencari kesempatan untuk menyakitinya, tapi dia berkata sambil tertawa, "Saat ini, banyak bisnis akan mengadakan beberapa kegiatan yang sangat istimewa. Pelayan yang memakai ayam jago besar mungkin didandani di restoran untuk menarik perhatian anak-anak. Lagi pula, ada begitu banyak restoran di sana. Tidak mudah menghasilkan uang. Anak-anak juga merupakan sarana untuk menarik pelanggan."
Jasmine hanya bersenandung, kemudian bertanya ke mana Denis pergi bersamaku hari ini dan Denis menjawabnya satu per satu.
Sebelum aku pergi, aku membawa Denis ke restoran itu lagi. Aku akan segera kembali, aku ingin membawa putraku makan daging kecap lagi.
Namun ketika kami hendak memesan daging kecap, pelayan itu menggelengkan kepalanya, "Tidak ada, hidangan ini belum pernah disajikan di sini."
Aku tercengang seketika, bagaimana mungkin? Beberapa hari yang lalu, aku baru memakannya bersama Denis.
Aku berkata, "Panggil bosmu!"
Aku mengira pelayan itu tidak bisa mengingat hidangan apa yang ada di restoran ini.
Pelayan memanggil bos dengan enggan, dia bergumam sambil berjalan, "Memang tidak ada masakan itu, panggil bos juga tetap tidak ada."
Setelah beberapa saat, seorang pria pendek dan gemuk yang berusia lima puluhan berjalan kemari oleh pelayan itu.
"Nona, apakah ada yang bisa dibantu?" Bos tersenyum sopan.
Aku, "Aku makan daging kecap di sini beberapa hari yang lalu, kenapa sekarang tidak ada? Apakah itu benar-benar tidak ada?"
Bos tersenyum dan berkata, "Nona, kami tidak memiliki hidangan ini di toko kami, tidak hanya di toko kami, tapi juga di semua restoran di sekitar sini."
"Apa yang terjadi?" Aku sangat terkejut. Apakah aku bermimpi?
Bos tersenyum dan berkata, "Tapi di toko kami memang benar pernah membuatnya sekali, tapi masakan itu tidak dibuat oleh koki toko kami. Orang itu pergi setelah selesai membuatnya."
Aku heran, "Bagaimana bisa?"
Kata-kata bos membuatku yakin aku tidak bermimpi, tapi siapa yang datang ke sini hanya untuk membuat daging kecap?
"Kenapa dia pergi?" tanyaku penasaran.
Bos berkata, "Orang itu juga bukan karyawan toko. Aku tidak tahu kenapa hari itu dia bersikeras ingin membuat daging kecap di sini. Dia membayarku 5.000 dolar Kanada untuk itu. Kemudian, aku melihatnya memegang sepiring daging kecap dan memberikan kepada anak ini dan dia menggendong anak itu di punggungnya untuk sementara waktu. Aku pikir orang ini adalah ayah yang ingin mengejutkan anak ini, jadi dia datang ke sini untuk membuat daging kecap."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomanceSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...