##Bab 139 Berubah

639 80 15
                                    

Baru dua bulan, hidupku sudah berantakan.

Pada malam hari, Candra dan aku tidak berbicara sepatah kata pun. Saat aku pergi bekerja, aku merasa pusing. Hujan di tengah malam menyebabkan banjir parah di beberapa bagian kota.

Saat aku hampir tiba di perusahaan, sebuah mobil melaju melewatiku dan air lumpur langsung memercik ke arahku. Aku hendak marah, tapi mobil malah langsung rem dan berhenti tidak jauh. Mobil itu adalah Lamborghini, orang pertama yang muncul di benakku adalah William.

Jendela Lamborghini diturunkan dan seseorang menoleh ke arahku, "Ternyata ibu tiri kejam yang menindas anak tirinya. Memercikkan air lumpur padamu sudah termasuk menghargaimu. Selamat tinggal."

William bersiul dan mengemudikan mobil dengan desir. Aku kesal hingga sekujur tubuhku bergemetar, tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa.

Di firma hukum, rekan-rekanku juga berbicara tentangku. Mereka berkata menjadi ibu tiri itu sulit, gadis itu bukanlah anak baik. Singkatnya, mereka berbicara banyak tentang hal ini. Setelah bekerja lama di Kewell, rekan-rekanku sudah memahami sifatku. Mereka tahu aku pasti tidak akan memukul seseorang tanpa alasan, jadi mereka tidak mengatakan hal buruk padaku.

Sebaliknya, banyak orang yang bersimpati kepadaku.

Pada siang hari, aku masih pergi ke kedai kopi terdekat sendirian. Aku sedang dalam suasana hati yang buruk. Aku sangat ingin mencari tempat menenangkan emosiku. Namun, aku lupa ada beberapa orang di dunia ini yang tidak akan pernah membiarkanku hidup tenang.

Stella datang dengan senyum menawan di wajahnya yang cantik. Dia bersandar di depanku, matanya penuh dengan senyum, "Clara, bagaimana? Hidupmu tersiksa, bukan? Aku beri tahu padamu, ini hanya permulaan. Hari-hari ketika hidupmu lebih tersiksa daripada kematian masih belum tiba."

Stella terkikik dan pergi.

Aku menelan seteguk kopi dengan kejam. Hatiku menjadi semakin tidak nyaman. Akhirnya, aku bangun dan meninggalkan kedai kopi.

Setelah kembali ke Kewell, aku baru menyadari dalam waktu setengah jam aku pergi, insiden penindasan ibu tiri yang kejam terhadap anak tirinya telah berubah drastis.

Julia bahkan merekam video dan berinisiatif untuk mengakui kesalahannya. Dia berkata dia tidak pengertian, telah merampas mainan adiknya dan menyebut adiknya jelek dan anak haram, sehingga ibu tirinya menampar pipinya.

Meskipun kami tidak pernah memiliki gelar ibu tiri dan anak tiri.

Aku tidak tahu siapa yang merekamnya. Dalam video itu, gadis kecil itu berkata dengan sangat sedih. Air mata mengalir di matanya sambil berkata dengan tulus. Dia meminta maaf pada adik dan ibu tirinya sambil membungkuk ke kamera.

Semua hal berubah menjadi lebih buruk. Orang-orang sampai menyimpulkan gadis kecil itu diancam oleh ibu tirinya, jadi dia menanggung semua kesalahannya sendiri.

Adegan ini membuatku terdiam untuk waktu yang lama. Siapa yang memberi gadis tujuh tahun ini rencana yang begitu licik? Apakah seseorang yang menyuruhnya melakukannya?

Aku merasa pusing. Setelah kembali ke apartemen, aku melihat Candra duduk di sofa di ruang tamu sambil memeluk Julia. Gadis kecil itu masih berlinang air mata dan terus berkata, "Ayah, aku sudah meminta maaf. Apakah ibu dan adik akan memaafkanku? Aku berjanji kelak akan menjadi anak yang baik. Aku tidak akan memarahi adik lagi, juga tidak akan merampas mainannya. Ayah, katakan pada bibi, jangan membenciku, ya?"

Adegan apa ini? Aku sama sekali tidak mengerti.

Aku melihat ayah dan putrinya dengan tidak percaya. Beberapa hari ini, Denis tinggal bersama Jasmine karena Candra dan aku terlalu lelah untuk menangani masalah penindasan. Kami tidak memiliki cara untuk memberi Denis tempat yang aman.

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang