Cahaya di tempat ini sangat gelap, mungkin karena kamera pengawas tidak dapat melihat dengan jelas, jadi Doni sangat berani.
Adegan di depanku tidak enak dilihat dan aku tidak punya minat untuk menontonnya lagi. Saat aku hendak mengklik untuk mengirim video di ponselku, tiba-tiba sebuah tangan meraih ponselku dan jari-jarinya yang ramping dengan cepat menghapusnya.
Lalu, dia melemparkan kembali padaku.
Aku menatapnya dengan heran. Candra berkata dengan acuh tak acuh, "Dia adalah ibunya Julia."
Karena dia adalah ibunya Julia, dia menghapus video yang tidak pantas itu. Aku tidak habis pikir dan menatap Candra dengan mata sarkastik, "Jadi, apakah kamu bersedia diselingkuhi?"
Kata-kataku cukup sarkastik, tapi Candra tampaknya tidak kesal, "Ini adalah masalah yang berbeda. Pergilah, jangan biarkan mereka melihatmu."
Setelah dia selesai berbicara, dia langsung pergi. Saat dia berjalan, dia mengeluarkan sebatang rokok dari sakunya, lalu menyalakannya dan merokok sambil berjalan pergi.
Di dadaku seakan ada api yang membara dan aku ingin membunuh seseorang.
Namun pada akhirnya, aku hanya menelan kekesalanku dan diam-diam kembali ke ruang VIP.
Tuan Muda Kelima melihatku dengan wajah kesal. Saat aku duduk, dia bertanya dengan suara rendah, "Ada apa denganmu?"
"Tidak apa-apa."
Aku menggelengkan kepala. Lalu, aku mengambil gelas anggur di depanku dan meminum setengah dari anggur di dalamnya, kemudian aku terbatuk-batuk.
Aku mendengar suara Tuan Muda Kelima yang terbata-bata, "Kamu meminum anggurku."
"Puft!" Aku hampir memuntahkan anggur yang baru saja aku minum, aku bahkan meminum anggur Tuan Muda Kelima.
Tuan Muda Kelima berpura-pura murah hati dan berkata, "Lupakan saja, bagaimanapun kita adalah pasangan."
Joan menyipitkan matanya dan tersenyum, "Tuan Muda Kelima dan Nona Clara benar-benar pasangan yang romantis."
"Tentu saja."
Tuan Muda Kelima mengambil gelas anggurku dan meminumnya sambil memiringkan lehernya.
Sudut mulutku berkedut, bukankah seharusnya Tuan Muda Kelima terobsesi dengan kebersihan? Mengapa dia minum anggur yang aku minum? Melihat alisku berkedut dan menatapnya tidak percaya, dia mengerucutkan bibirnya dan tersenyum padaku seperti anak kecil sambil mengusap kepalaku dengan tangannya yang besar, "Kita adalah pasangan, bukan?"
Aku tertawa, tapi sebenarnya aku merasa aneh di hatiku. Menurut pemahamanku tentang dia, dia tidak akan meminum anggur yang telah diminum orang lain, kecuali dia sengaja untuk menunjukkan pada Joan, agar Joan mengira kami sangat mesra.
Memikirkan hal ini, aku juga senang dan berinisiatif untuk menuangkan segelas anggur untuk Tuan Muda Kelima. Tentu saja, aku menuangkan ke dalam gelas yang aku gunakan. Bukan karena aku suka melakukan hal-hal yang menjijikan, tapi karena aku pikir aku harus berakting dengan baik.
Pintu terbuka, Candra masuk ketika memberikan gelas anggurku pada Tuan Muda Kelima, "Nih, untukmu."
Tuan Muda Kelima memberiku pandangan yang sangat ambigu, "Tunggu saja, sekarang aku meminum anggurmu, malam aku akan memakanmu."
Tuan Muda Kelima cukup terang-terangan membuatku langsung tersipu. Aku menundukkan wajahku yang sedikit masam. Akan tetapi, Joan tertawa, "Saat muda, harus seperti Tuan Muda Kelima. Ayo, bersulang."
Candra juga mengangkat gelas anggurnya, tapi wajahnya terlihat sangat masam. Tidak tahu apa yang dia pikirkan saat ini, seseorang yang bersedia diselingkuhi, hari ini aku telah memperoleh wawasan baru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomansaSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...