Di malam hari, aku menjemput Denis, membawanya keluar untuk makan malam dan kembali ke apartemen baru kami.
Denis dan Ibu penyewa sedang menyirami bunga di halaman, sementara aku naik ke atas untuk menyiapkan naskah untuk majalah bulan ini.
Tuan Muda Kelima meneleponku, "Kamu pindah? Kenapa aku tidak melihatmu selama dua hari ini. Ke mana kamu pindah?"
"Pinggiran kota." Aku tidak ingin memberi tahu Tuan Muda Kelima di mana aku berada. Candra bukan jodoh yang baik, begitu pula Tuan Muda Kelima.
Benar, dia cukup baik padaku. Dia mencoba yang terbaik untuk mengejarku hingga ke Kanada. Dia juga sangat pandai membuat orang bahagia, tetapi itu hanya ketika dia bahagia dan aku tidak membuatnya marah. Saat dia tidak senang, aku harus segera angkat kaki dari hadapannya. Belum lagi, dia sebenarnya memiliki banyak wanita.
"Di pinggiran kota mana?" tanya Tuan Muda Kelima.
Aku mendengar suara mesin mobil dihidupkan dari telepon. Aku tahu dia akan datang mencariku, jadi aku buru-buru berkata, "Aku tidak tahu, aku tidak tahu jalan di sini."
Aku segera menutup telepon.
Tuan Muda Kelima menelepon beberapa kali lagi, tetapi aku langsung menolaknya. Setelah beberapa saat, Tuan Muda Kelima mengirim pesan suara, "Clara, kamu mempermainkanku. Tunggu saja, saat aku menemukanmu, aku akan mengulitimu!"
Tuan Muda Kelima membuat alisku berkedut. Aku sangat yakin dia bisa menemukanku dalam waktu kurang dari setengah jam.
Begitu dia bertanya pada agen, dia akan tahu rumah pinggiran kota mana yang disewakan.
Aku duduk dan berpikir, apa yang bisa dia lakukan padaku? Bisakah dia menyuruhku pergi? Aku tidak tinggal di rumahnya lagi.
Aku gelisah tanpa alasan. Dua puluh menit kemudian, aku mendengar suara mobil datang dari luar, diikuti oleh suara Denis yang memanggil ayah angkat.
Aku melihat melalui jendela, mobil Tuan Muda Kelima yang diparkir di luar. Dia turun dari mobil dan berbicara dengan Ibu penyewa. Saat dia berbicara, dia melihat ke atas. Aku sangat takut sehingga segera menarik kembali kepalaku. Pada saat itu, aku merasa sangat bersalah.
Tuan Muda Kelima berbicara dengan Ibu penyewa menggunakan bahasa Inggris. Dia berkata bahwa dia adalah pacarku yang baru saja datang dan ingin bertemu denganku. Dia terus memuji wanita tua itu, hingga wanita tua itu merasa sangat senang dan langsung meminta Denis untuk membawa Tuan Muda Kelima ke atas.
Aku tidak punya tempat untuk bersembunyi sama sekali, jadi aku hanya bisa tinggal di kamar dan melihat pria itu datang.
"Denis, pergilah bermain. Ayah angkat memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada ibumu." Tuan Muda Kelima meminta Denis pergi.
Begitu Denis pergi, Tuan Muda Kelima menutup pintu, memasukkan tangannya ke dalam saku dan berdiri di sana. Wajahnya penuh dengan kemarahan yang mengerikan. "Clara, kamu berani-beraninya mempermainkanku. Kamu bilang tidak tahu di mana kamu berada. Kamu memperlakukanku sebagai anak berusia tiga tahun? Kamu bisa menipuku semaumu?"
Tuan Muda Kelima berbicara sambil melangkahkan kakinya yang ramping dan mendekati aku dengan perlahan. Tiba-tiba aku merasa kulit kepalaku mati rasa. Tubuhku mundur tanpa sadar. Punggung bawahku membentur meja dengan keras. Tiba-tiba, aku merintih kesakitan.
Tuan Muda Kelima mendekat, membungkuk dengan kedua tangan di sampingku, wajahnya yang tampan mendekat dengan dingin, "Clara, kalau kamu ingin membodohiku, kamu harus lihat apakah kamu memiliki kemampuan itu."
Dia menegakkan tubuhnya, mendengus dingin, lalu berbalik dan berjalan turun.
Dari jendela, aku melihat dia mengeluarkan banyak kotak yang dikemas dengan indah dari mobil pada Denis, lalu menggosok kepala Denis dan pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomansaSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...