##Bab 49 Keracunan Alkohol

1.5K 108 1
                                    

Candra berdiri di sana. Dia menatapku seperti itu, tanpa mengucapkan sepatah kata pun untuk waktu lama.

Baru setelah aku hampir tertidur, Candra berkata, "Apakah kamu benar-benar menggugurkan anak itu?"

Suara itu kehilangan ketenangan yang sebelumnya dan terdengar bergemetar pelan.

Aku duduk, lalu menatapnya dan berkata dengan acuh tak acuh, "Kenapa malah kamu yang di sini? Di mana Gabriel si bocah pengecut? Dia kabur karena takut?"

Candra mengabaikan omong kosongku. Dia menyalakan sebatang rokok. Saat Candra menyalakannya, jari-jarinya bergemetar sehingga dia memerlukan waktu lama untuk menyalakan sebatang rokok.

Dia menarik napas dan tampak menstabilkan suasana hatinya, lalu bertanya, "Kenapa aku tidak mendengar berita apa pun? Kamu bilang kamu mengandung anakku, kenapa tidak ada yang memberitahuku?"

Aku menyipitkan mata padanya dengan dingin, "Bagaimana mungkin? Bukankah kamu yang meminta orang memberitahuku tidak boleh melahirkan anak haram itu dan berkata kalau dia adalah sumber bencana?"

"Tidak, aku tidak pernah mengatakan itu."

Tiba-tiba Candra menggelengkan kepalanya, "Kalau aku tahu kamu sedang mengandung anakku, mungkin semuanya tidak akan menjadi seperti ini."

Emosi Candra tampak semakin tidak terkendali, suaranya mulai bergetar dan wajahnya menjadi sangat masam. Dia mengelilingi setengah ruangan untuk menstabilkan emosinya.

"Apa hasilnya? Apa kamu akan mengabaikan Stella dan putrimu yang berharga, lalu membawaku keluar dari penjara dan berbaikan denganku? Atau kamu akan mengulangi sejarah memelihara selingkuhan di luar dengan aku dan putraku yang menjadi selingkuhan?" tanyaku dengan sinis.

Suara Candra terus bergetar, "Tidak."

Sepertinya dia mulai sakit kepala, dia menggunakan tinju untuk memukul kepalanya, "Pastinya semuanya tidak akan seperti ini sekarang."

"Kamu sudah mabuk, istirahatlah dengan baik."

Candra membuka pintu dan pergi dengan tubuh yang berat.

Aku berbaring telentang. Apakah Candra benar-benar tidak tahu tentang kehamilanku? Bagaimana mungkin? Dia dengan jelas mengatakan tidak boleh melahirkan anak haram itu, dia berkata anak itu adalah sumber bencana.

Di paruh kedua malam, aku tertidur sangat lelap. Aku tidur dan baru bangun saat sore hari. Panggilan telepon Cindy datang dengan suaranya yang cemas, "Clara, di mana kamu?"

Aku langsung terbangun, rasa bersalah yang kuat segera muncul di hatiku. Aku berkata, "Maaf Cindy, aku membuatmu khawatir lagi. Tapi aku baik-baik saja. Aku akan kembali saat malam, jangan khawatirkan aku."

Cindy tidak mengatakan apa-apa lagi, tapi suaranya jelas terdengar getir, "Oke, jaga dirimu."

Memiliki teman sepertiku, pasti adalah kesialan yang terberat dalam hidup Cindy. Setiap hari, dia telah bekerja keras dan masih harus terus mengkhawatirkanku.

Tok tok.

Seseorang mengetuk pintu.

Aku berjalan pergi dan membuka pintu, Gabriel berjalan masuk dengan sekantong makanan di tangannya. "Nih, sarapanmu."

Dia meletakkan sarapannya di meja kaca kamar hotel dan berbalik untuk pergi.

Sepertinya dia masih marah padaku karena masalah tadi malam.

Apa yang aku lakukan tadi malam, aku samar-samar masih mengingat sedikit, anak ini pasti merasa sangat tertekan karenaku.

Aku terkekeh, "Marah, ya?"

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang