"Tidak apa-apa, kamu pergilah."
Cindy juga mengkhawatirkan kekhawatiran Hendra.
Sementara jantungku berdetak kencang. Ayah angkat Hendra adalah Komandan yang tidak ramah itu. Orang yang berani berkonflik dengan Komandan, selain putranya Tuan Muda Kelima, mungkin tidak ada yang berani.
Juga tidak akan ada yang begitu bodoh mencari masalah dengannya.
"Apakah itu Tuan Muda Kelima?"
Aku bangun, kekhawatiranku yang mendalam membuatku berdiri dan menatap Hendra dengan ekspresi khawatir.
Hendra mengangguk, "Aku tidak tahu kenapa adik kelima bertengkar dengan ayah angkat lagi. Ayah angkat memukulinya dengan keras."
Hatiku tiba-tiba menegang, "Apakah kamu pergi melihat kondisinya? Apakah nanti kamu boleh memberi tahu kondisinya padaku?"
Aku sangat khawatir dengan Tuan Muda Kelima, pria ini sangat keras kepala. Jika orang lain memiliki ayah seperti itu, mungkin mereka akan menaati semua perintahnya. Hanya dia saja yang selalu menentang Komandan itu. Aku percaya ketika Komandan memukulinya, dia bahkan mungkin akan mendekatkan kepalanya dan membiarkan ayahnya memukulinya dengan keras.
Orang itu adalah Tuan Muda Kelima yang aku pahami.
Hendra mengangguk dan pergi.
Cindy dan aku duduk sebentar, tapi aku kehilangan nafsu makan. Kami hanya memakan sedikit makanan di atas meja. jadi, kami membungkus makanan itu dan pulang.
Menjelang tengah malam, Hendra mengirim pesan yang berkata Tuan Muda Kelima dilarikan ke rumah sakit dan tulang kakinya patah.
Tiba-tiba aku tersentak, ayah ini memukuli anaknya dengan kejam. Jika Tuan Muda Kelima dilahirkan oleh Siska, apakah dia akan memukulnya seperti ini?
Keesokan harinya, aku bangun sebelum fajar. Aku ingin mengunjungi Tuan Muda Kelima sebelum pergi bekerja. Bagaimanapun, orang itu baik kepadaku dan aku perlahan-lahan juga menjadi sedikit perhatian padanya.
Ketika aku menemukan bangsal Tuan Muda Kelima, pria itu kehilangan kesabarannya. Perawat kecil itu berdiri di depannya dengan tubuh gemetar. Aku membuka pintu dan sebelum aku masuk, sebuah gelas terbang ke arah kepalaku.
Aku memiringkan kepalaku tanpa sadar dan gelas itu terbang melewati telingaku. Sepertinya telingaku terluka, aku merasa sangat sakit.
"Kenapa kamu datang kemari?" tanya Tuan Muda Kelima dengan ekspresi masam, setelah terdengar suara kaca mengenai dinding di koridor.
Aku mengangkat tanganku dan memegang telingaku yang sakit. Tidak tahu apakah telingaku terluka.
"Aku hanya datang untuk menjengukmu, tidak disangka kamu memberiku hadiah sebesar ini," jawabku sambil mencibir diriku.
Tuan Muda Kelima tersenyum sinis, "Kamu datang untuk menertawakanku? Ayah memukuli putranya dengan tongkat hingga hampir mati. Dia memukul hingga tulang retak dan ada bekas luka di sekujur tubuhnya. Menurutmu lucu, 'kan?"
Hatiku seketika merasa sakit, pria di hadapanku ini, apa yang telah dia alami? Aku bisa membayangkan bagaimana lelaki tua yang kejam itu hampir mematahkan kaki putranya sendiri dengan tongkat dan meninggalkan banyak bekas luka di punggungnya.
"Aku bilang aku hanya datang menjengukmu. Kita berteman, bukan?"
Aku mengambil semua barang yang dibuang ke lantai oleh Tuan Muda Kelima ketika kehilangan kesabaran dan berkata kepada perawat kecil itu, "Kamu keluarlah."
Perawat kecil itu segera melarikan diri, seolah-olah dia berada di ambang kematian. Di dalam bangsal hanya tersisa aku dan Tuan Muda Kelima.
Aku mengambil hasil rontgen yang diletakkan Hendra tadi malam dan melihat retakan yang jelas pada tulang kakinya. Hatiku kembali berdenyut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomansaSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...