Jarum infus dimasukkan kembali ke pergelangan tangan Tuan Muda Kelima yang menjadi jauh lebih kurus, hingga membuat orang merasa kasihan. Orang ini hanyalah seorang anak yang tidak mendapatkan cinta ayahnya sejak kecil.
"Kak Clara, lihat, tuan muda paling mendengarkanmu, 'kan? Begitu kamu marah, dia akan patuh. Dia pasti menyukaimu."
Perawat kecil itu meraih tanganku dan berkata diam-diam.
Aku tersenyum dan menggelengkan kepalaku, "Bagaimana mungkin."
Tuan muda ini telah bersama banyak wanita. Wanita mana yang tidak lebih cantik dariku? Bagaimana mungkin dia bisa menyukaiku? Lagi pula, jika dia benar-benar menyukaiku, bagaimana dia akan mengusirku? Jika dia benar-benar menyukai seseorang, bukankah seharusnya dia bersikap lembut?
"Kak Clara, jangan percaya. Kamu tidak datang tadi malam. Tuan muda hampir menghancurkan bangsal. Hari ini, dia berdebat dengan dokter yang merawat dan marah dengan perawat. Begitu kamu datang, kamu hanya berkata beberapa kata dan dia langsung patuh, dia takut padamu. Seorang pria takut pada seorang wanita, pria itu pasti menyukainya."
Perawat kecil itu tidak pernah jatuh cinta, tapi saat berbicara tentang pria, dia terlihat sangat memahami hal itu.
Aku tidak tahu apakah harus tertawa atau menangis. Aku menepuk pundaknya, "Sudah, sudah. Ayo pergi membeli makan malam. Nanti tuan muda akan mengamuk lagi."
Akhirnya, perawat kecil itu pergi dengan enggan.
Sisa cairan infus habis dengan cepat. Setelah membeli makan malam, perawat kecil itu kembali sambil memegang kotak makan. Setelah lama bergemetar, dia baru berani berjalan masuk, aku tahu gadis kecil ini takut dengan temperamen tuan muda.
Tuan Muda Kelima tidak mengatakan apa-apa dan mulai makan. Setelah makan malam, dia masih tidak berbicara, tapi memberiku sesuatu seperti kontrak, "Cari waktu dan urus masalah balik nama."
Aku tercengang sejenak. Aku mengambil kontrak dan melihatnya, ternyata itu adalah perjanjian jual beli rumah yang ditandatangani secara pribadi oleh pembeli dan penjual, tapi masih belum diaktakan oleh notaris.
"Untuk apa ini?"
Aku penasaran.
Tuan Muda Kelima mengutak-atik ponsel tanpa mengangkat kepala, "Apakah kamu tidak suka menanam bunga di rumah yang aku berikan padamu? Rumah ini memiliki teras besar, bisa memuaskan pikiranmu."
Aku terkejut.
"Tidak, itu terlalu mahal, aku tidak bisa mengambilnya."
Aku tidak mengerti mengapa Tuan Muda Kelima ingin memberiku rumah tanpa alasan yang jelas. Di kota ini, bahkan di daerah paling terpencil, harga rumah lebih dari 40 juta per meter persegi, belum lagi tempat bernama Kompleks Perumahan Roseland seperti yang tertulis dalam kesepakatan, itu adalah lokasi elit di kota.
Aku mengembalikan perjanjian itu pada Tuan Muda Kelima, tapi Tuan Muda Kelima dengan keras kepala mengangkat tangannya dan menahannya, "Kalau kamu tidak menginginkannya, buang saja."
Aku, "..."
"Tapi ini terlalu mahal. Kalau kamu memberiku sepotong pakaian dan tas, aku bisa menerimanya, tapi ini adalah rumah miliaran!"
Tuan Muda Kelima, "Kenapa dengan rumah? Aku bersedia. Kamu simpan saja. Kenapa kamu sangat banyak mulut?"
Dia berbicara sambil memainkan ponselnya. Aku meliriknya, itu adalah pasar saham hari ini dan dia sedang menganalisis pasar.
Aku terdiam sesaat.
Aku meletakkan kontrak di meja samping ranjang. Mati pun aku tidak akan mengambil rumah itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomanceSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...