Setelah Gabriel pergi, aku minum segelas jus. Setelah meminum jus, seluruh tubuh menjadi dingin. Rasa sejuk itu juga membuatku merasa jauh lebih baik.
Saat dari Perusahaan Halim kembali ke Kewell, Monica bertanya padaku, "Kak Clara, ada apa denganmu hari ini? Apakah kamu tahu betapa menakutkannya kamu ketika kehilangan kesabaran?"
Aku menggerakkan sudut mulutku. Aku benar-benar merasa canggung. "Maaf, aku sedang dalam suasana hati yang buruk. Saat sesuatu terjadi lagi, aku tidak bisa mengendalikan emosiku."
Monica tersenyum dan berkata, "Sedang dalam suasana hati yang buruk? Ini mudah ditangani. Aku akan mengajakmu ke suatu tempat setelah pulang kerja, aku yakin kamu akan merasa bahagia."
Sepulang kerja, Monica menarikku ke dalam taksi. Aku menelepon Bibi Lani dan memintanya untuk menjemput Denis dari TK. Sementara aku diseret oleh Monica ke tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya.
Tempat itu bernama "Chaco", Monica langsung membayar uang dan menarikku masuk.
Pelayan membawa kami ke sebuah ruangan di mana ada beberapa figur plastik biru yang setinggi orang sungguhan. Monica memakai sarung tangan dan melayangkan dua pukulan ke salah satu figur plastik, lalu berkata kepadaku sambil tersenyum, "Ayo, beberapa pukulan akan membuatmu merasa nyaman."
Cara ini benar-benar cara yang tepat untuk melampiaskan emosiku. Seperti Monica, aku memakai sarung tangan, lalu melayangkan beberapa tinju ke pria plastik biru di depanku dan menendang beberapa kali dengan frustrasi. Aku tidak tahu apakah aku menganggap pria plastik ini sebagai Candra atau Tuan Muda Kelima. Singkatnya, aku merasa jauh lebih nyaman setelah menendangnya.
Hanya saja pria plastik itu jatuh dengan lemah dan aku masih mendengar kata aduh.
Bulu di sekujur tubuhku bergidik. Ada apa? Pria plastik ini masih bisa mengeluarkan suara?
Monica juga kaget, dia menampar kepala pria plastik yang berjongkok kesakitan itu, lalu pria itu mengeluarkan aduh lagi.
Seketika, Monica melompat ketakutan.
"Astaga, apa yang terjadi? Apakah pria plastik itu tahu itu sakit?"
Pria plastik itu berdiri perlahan dan melepas pakaian yang dikenakannya. Kami melihat dia jelas adalah seorang pria paruh baya.
Pria itu berkata dengan wajah sedih, "Kalian berdua, meskipun kami menghasilkan uang dari pukulan, kalian jangan pukul kami sampai mati!"
Astaga.
Monica dan aku tidak bisa berkata-kata. Ternyata kami memukul orang hidup. Pada saat ini, pria plastik yang dipukuli Monica juga melepas plastik dan menunjukkan wajahnya. Dia lebih baik, Monica tidak sedang marah, jadi pukulannya tidak terlalu kuat.
Orang yang aku pukul, terlihat sedikit menyedihkan.
"Maaf, aku tidak tahu kalian semua orang sungguhan."
Aku merasa sangat menyesal di hatiku, jadi aku mengeluarkan empat ratus ribu dari tasku dan menyerahkannya kepada pria itu, "Ambil ini, aku tidak tahu kalian adalah orang sungguhan. Kalau tidak, aku tidak akan memukul dengan kejam."
Tinjuku tidak berat, tapi tendangan aku benar-benar kejam. Jika aku tidak menendang orang melalui plastik, orang itu pasti akan kesakitan.
Pria itu menggelengkan kepalanya, "Lupakan saja, pekerjaanku memang seperti ini, aku hanya memohon padamu untuk memukul lebih pelan."
Setelah itu, pria itu memakai plastik di sekujur tubuhnya.
Monica dan aku kehilangan biar untuk memukul lagi. Monica merasa tak berdaya, "Kak Clara, aku ingin membawamu ke sini untuk melampiaskan amarahmu, siapa yang mengira akan terjadi masalah sebesar ini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
Storie d'amoreSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...