##Bab 74 Kemana Harus Pergi

1.2K 111 0
                                    

Wajah Candra sangat jelek, ada bayangan tebal menutupi matanya yang jernih. Aku menatap mata yang familier ini, aku mencoba menemukan jejak Jasmine di wajahnya, tapi malah aku melihat otot-otot di wajah Candra bergetar yang tidak terlihat begitu jelas, tapi dapat dilihat bahwa dia mencoba untuk mengendalikan emosinya sekarang.

Mungkinkah dia benar-benar putra Jasmine? Sementara dia sendiri tahu itu?

Tiba-tiba terlintas di pikiranku. Seketika, aku bahkan merasa sedikit pusing. Aku meletakkan tanganku di kepala, tubuhku sedikit terhuyung-huyung dan dengan cepat aku meletakkan satu tangan di pagar pembatas di samping ranjang untuk mencegah pusing yang akan menyebabkan tubuhku tersungkur.

Pada saat ini, Denis telah berhenti menangis. Dia menatapku dengan air mata di matanya, tapi mengeluarkan beberapa kata, "Bibi, jatuh."

Vinny bertanya dengan tergesa-gesa, "Ada apa denganmu? Apakah kamu tidak enak badan?"

Kata-kata mereka menarik perhatian Candra. Matanya masih terlihat gelap, tapi dia menyipitkan matanya dan menatapku, alisnya menegang tetapi itu hanya sesaat, kemudian dia berkata, "Aku akan mengambil anak ini, kalian bersiaplah."

Setelah Candra selesai berbicara, dia berbalik dan berjalan keluar.

Stella menyunggingkan sudut bibirnya dan menatap dengan matanya yang penuh dengan penghinaan, lalu mengikuti di belakang. Bherta mendengus, ekspresinya yang berpuas diri terlihat seperti seorang penjahat.

Hal ini membuatku semakin percaya Candra bukanlah anak Bherta.

Meskipun Candra adalah bajingan, dia tidak akan pernah memiliki wajah penjahat seperti itu dan seorang ibu seperti Bherta, aku percaya dia tidak akan bisa melahirkan seorang putra setampan Candra.

Mereka semua pergi, bangsal itu kembali sunyi.

Ada sentuhan lembut di wajahku, itu adalah tangan kecil yang kuat. Bocah kecil itu mengerutkan kening dan terlihat sangat kesal, "Bibi, jangan menangis, mereka semua orang jahat."

Aku tersenyum pada Denis, hatiku penuh dengan rasa sakit, "Bibi tidak menangis, mereka semua adalah orang jahat dan akan mendapatkan balasan."

Setelah Denis tertidur, Vinny berkata, "Kamu terlihat lelah. Tidurlah malam ini. Aku akan menjaga Denis."

Aku tidak menolak, jika aku tidak tidur satu malam lagi, aku khawatir besok aku mungkin tidak akan bisa bangun.

Aku berbaring di ranjang lipat, aku melihat pemandangan hari itu melintas di benakku. Jasmine, Candra, Bherta dan Stella.

Gambar mereka melintas di benakku satu per satu.

Tidak tahu berapa lama, aku baru bisa tertidur.

Setelah satu malam berlalu, aku merasa jauh lebih baik. Denis sudah bangun. Vinny sedang memberinya makan. Aku mendengar si kecil berkata dengan lembut, "Sttt, jangan membangunkan Bibi."

Anak ini benar-benar anak yang sangat patuh.

Dalam sekejap, hatiku melunak menjadi air lagi. Aku menoleh ke samping dan menatap anak itu dengan penuh perasaan, Dia menundukkan kepalanya dan memakan sesendok puding telur yang diberikan Vinny padanya.

Anak di hadapanku memiliki hati yang baik dan dewasa sebelum waktunya. Jika dia tidak lahir dari rahimku, dia akan dikelilingi oleh orang tua yang mencintainya, dimanjakan oleh kakek dan neneknya, serta menjalani kehidupan seperti seorang pangeran kecil. Namun sekarang, dia makan makanan sederhana, mengenakan pakaian compang-camping dan seseorang masih sengaja menabraknya hingga masuk rumah sakit.

Tidak ada kasih sayang kakek dan neneknya, dia bahkan tidak bisa merasakan pelukan ayah kandungnya dan ibu kandungnya tidak berani mengakuinya.

"Hei, Bibi sudah bangun."

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang