Aku tidak mengerti apa itu dan aku juga tidak mengerti kenapa ekspresi Jasmine seperti itu, jadi aku hanya mengangguk.
Setelah pulang kerja, sopir Jasmine mengantar kami pergi ke rumah sakit.
Di bangsal, Denis baru selesai infus dan Vinny membujuknya untuk bermain.
Jasmine dan aku berjalan masuk, mata Denis yang cerah segera melihat ke atas. Kemudian, dia memanggilku dengan mulut kecilnya yang manis, "Bibi."
Hatiku langsung melunak bagaikan air, aku berjalan dengan cepat untuk menggendong si kecil dari ranjang dan mencium wajah lembut si kecil beberapa kali. Aku menciumnya hingga Denis terkikik.
"Bibi, siapa bibi itu?"
Denis melihat Jasmine. Meskipun Jasmine sebenarnya berusia lima puluhan, wajahnya tampak seperti berusia awal empat puluhan. Mungkin dia terpelihara dengan baik atau dia memiliki temperamen alami. Orang ini terlihat lebih muda dari yang lain.
Terutama Bherta.
Dalam ingatanku, seperti apa pun Bherta merawat tubuhnya, dia juga tidak memiliki efek seperti ini.
"Oh, itu Nenek Jasmine. Denis panggil Nenek," kataku pada Denis.
Mata gelap Denis memandang Jasmine, tubuh bocah kecil itu pulih dengan baik dan suka tertawa. Dia memanggil Jasmine nenek dengan manis.
Wajah cantik Jasmine seperti air musim gugur yang meledak menjadi senyum lembut, dia mendekat dengan bahagia, "Apakah Nenek boleh menggendongmu?"
Mungkin karena Jasmine yang kutu buku, juga memberikan perasaan yang tenang dan lembut, hingga Denis merasa dekat dengannya. Saat Jasmine menggendongnya, bocah kecil itu tidak menangis atau membuat onar. Dia menundukkan kepalanya dan memainkan bros kristal Jasmine dengan tangan kecilnya.
Vinny menarik ujung bajuku dengan ringan dan berkata dengan suara yang hanya bisa didengar oleh kami berdua, "Dia bukan ibunya Candra yang datang untuk mengambil Denis, 'kan?"
Aku bertanya-tanya bagaimana Vinny bisa merasa seperti ini. Jasmine dan Candra adalah dua orang yang tidak ada hubungannya sama sekali. Bagaimana ibunya Candra bisa dibandingkan dengan Jasmine? Tidak peduli dari segi penampilan, pengetahuan atau sikap mereka, mereka sama sekali berbeda.
Aku merasakan perasaan yang sangat aneh dan membandingkan Jasmine dengan Bherta yang sama saja dengan menghina Jasmine.
"Dia adalah bos di firma hukumku, jangan khawatir, mereka bukan keluarga."
Vinny baru mengangguk dengan tenang, tapi dia kembali berbisik, "Apakah kamu tidak menyadari? Mereka sebenarnya terlihat sedikit mirip."
Aku sedang terpana dengan bocah kecil di pelukan Jasmine, jadi aku sama sekali tidak mendengar apa yang dikatakan ibu angkat.
Setelah bosan bermain bros Jasmine, Denis bermain dengan pesawat mainan kecil yang sudah disiapkan oleh asisten Jasmine, aku bahkan tidak mengetahuinya.
Asisten menyalakan sakelar pesawat kecil dan pesawat kecil itu terbang ke bangsal dengan cepat.
Denis menepuk tangan kecilnya dan tertawa terbahak-bahak.
Ada orang yang masuk di pintu.
Satu pria dan dua wanita.
Vinny bertanya padaku dengan suara rendah, "Siapa mereka?"
Aku baru melihat Bherta dan Stella berdiri di pintu, serta seorang dokter.
Mereka bahkan tahu tentang keberadaan Denis. Aku mengerutkan kening dan memikirkan pria misterius yang duduk di dalam mobil. Mungkinkah dia yang memberi tahu mereka?
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomanceSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...