##Bab 152 Menyuap

648 70 3
                                    

Memang benar Candra dan aku telah berpisah selama setengah tahun, tapi aku masih merasa canggung ketika dia mengatakan tentang privasi kami. Aku pergi dengan ekspresi sangat marah. Aku sama sekali tidak melihat ekspresi sedih di mata tuan muda di belakangku.

Ketika aku kembali ke apartemen Jasmine, aku melihat Jasmine berdiri di pintu masuk tangga menuju aula. Melihat aku kembali, dia tampak lega dan berbalik untuk naik ke atas. Aku pikir dia pasti melihat sesuatu, tapi dia tidak bertanya dan aku juga tidak mengatakannya.

Selama beberapa hari, tidak ada seorang pun di rumah seberang. Pintu vila tertutup rapat dan lampu tidak menyala di malam hari. Aku diam-diam melihat dari jendela kamar dan tidak melihat ada pergerakan di sana. Aku berpikir mungkin dia telah kembali. Aku merasa lega. Setiap hari dimata-matai benar-benar tidak enak.

Beberapa hari kemudian, aku diutus kembali untuk menangani beberapa masalah mendesak. Dengan begitu, aku kembali ke tempat aku tinggal selama lebih dari 20 tahun.

Begitu aku turun dari pesawat, aku menerima telepon dari Hendra. Dia berkata ada pasangan yang ingin mengadopsi Alwin. Pasangan itu adalah guru sekolah menengah dan belum pernah memiliki anak. Mereka sangat menyukai Alwin. Pasangan itu memiliki karakter yang baik dan kehidupan yang baik. Alwin seharusnya akan memiliki kehidupan yang baik jika menjadi anak mereka.

Aku meminta Hendra yang mengaturnya. Aku memercayainya dalam hal ini.

Setelah aku menyelesaikan urusan Kewell, aku pergi ke panti asuhan untuk mengunjungi Alwin. Hal yang mengejutkanku adalah William juga ada di sana. Dia berdiri di samping ranjang dan bermain dengan Alwin.

Melihatku masuk, William berkata kepada Alwin dengan nada santai, "Nak, ibumu datang menemuimu." Kata-kata William membuatku hampir muntah darah. Aku menatapnya dengan tajam.

William tidak peduli sama sekali. Dia memeluk Alwin, "Nak, beri tahu ibumu bahwa kamu ingin bersama ayah. Kamu tidak mau orang tua angkat."

Dia menghadapkan wajah Alwin ke arahku. Alwin yang baru berusia empat bulan berada di pelukan William, matanya yang berwarna hitam terus menatapku dengan penasaran.

"Kamu mau mengadopsi Alwin, apa kamu bisa?" ejekku setelah mendengar kata-kata William. Melihat betapa sulitnya dia menggendong anak itu, belum lagi dia yang masih bujangan. Apakah dia tahu cara merawat orang?

William menjawab, "Bukan adopsi. Kamu yang mengatakan ini adalah anakku. Aku hanya membesarkan anakku sendiri. Tidak ada yang salah."

"Nih, gendonglah." William menyerahkan Alwin kepadaku. Ponsel Willian berdering.

Aku mengulurkan tangan untuk menggendong Alwin. Hanya gerakan kecil ini, tulang belakang leherku tiba-tiba terpelintir. Rasa sakit itu membuat aku terkesiap untuk sementara waktu.

William mengangkat telepon. Melihat aku seperti ini, dia menutup telepon dan berjalan kemari. Sebuah tangan besar mendarat tepat di belakang leherku. Leher tiba-tiba terasa jauh lebih nyaman.

"20 juta." William memiringkan kepalanya yang tampan, berdiri di depanku dengan sosok seperti model dan mengulurkan tangan putih ke arahku. Aku mengutuk dalam hatiku, kenapa orang ini sangat mata duitan sambil memelototinya.

Pada saat ini, sebuah suara datang dari luar, "Pak Candra, Alwin ada di ruangan ini."

Jantungku berdetak kencang. Aku tidak bisa menahan diri untuk melihat keluar. Aku melihat kepala panti asuhan berjalan masuk bersama Candra. Saat melihatku, Candra juga terkejut, "Yuwita?"

"Oh, aku akan datang untuk melihat." Aku tidak menyangka akan bertemu Candra di tempat ini secara kebetulan.

William berkata kepada Candra, "Kenapa Pak Candra ada di sini? Apakah kamu juga tertarik dengan Alwin?"

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang