Terlihat lucu

456 15 0
                                    

* * *

Namanya Sri . Ia lahir dari keluarga yang sederhana . Menikah dengan lelaki dari kalangan yang sama dan menjalani kehidupan apa adanya.

Arbata , nama suaminya.
Dikaruniai dua orang anak laki-laki, Sri dan Arbata merupakan pasangan harmonis yang hidup bahagia .Hampir tak pernah ada konflik rumah tangga berarti di sepanjang pernikahan mereka.

Mulanya, Arbata mencari nafkah dengan menjadi pedagang makanan cepat saji keliling di waktu malam.

Hingga suatu hari, takdir mempertemukannya dengan sahabat lama, yang kemudian merubah hampir seluruh alur kehidupannya. Khususnya Danu.

Adalah Arbowo Sanggara . Sahabat karib yang telah lama putus komunikasi dengannya .

Arbowo yang prihatin melihat kehidupan Arbata yang serba pas-pas an, lantas menawarkan untuk bekerja dengannya.

Lalu hubungan antara majikan dan pekerja berubah menjadi besan ketika Arbowo tertarik dan menjodohan putrinya dengan anak sulung Arbata .

Dan begitulah semua itu dimulai.

Hubungan yang diharapkan akan membawa hal baik dalam keluarga kedua belah pihak.

Ya, di tahun pertama pernikahan Mila dan Danu, semua berjalan normal dan terlihat baik-baik saja.

Namun setelah menginjak tahun kedua , masalah pun mulai muncul tanpa di sadari.

Hingga di tahun ketiga menanti datangnya kabar bahagia, Danu dan Mila tak kunjung juga dikaruniai momongan.

Hal tersebut tentu saja berdampak pada hubungan kedua keluarga mereka.

Pertemanan Arbata dan Arbowo Sanggara perlahan menjadi renggang .

Dan puncaknya adalah ketika Arbata meninggalkan sang istri untuk selamanya .

Ketika itu, Arbowo dan istrinya datang tak lebih sekedar bentuk formalitas saja.

Dan setelah itu, jangankan bertemu, menanyakan kabar Sri pun tak pernah mereka lakukan lagi.

Yang secara tak langsung menunjukan jika mereka tengah membatasi diri.

Sri yang peka pun tak mau mempermasalahkannya. Pun sejak awal ia juga tak pernah berharap apa-apa dari besannya .

Ia cukup tau diri akan sikap besannya.

Hal yang sama juga ia lakukan pada anak dan menantunya. Sri tak mau merepotkan karena takut menjadi beban bagi Danu dan menantunya.

Ia putuskan untuk meninggalkan semuanya. Kehidupan di kota x dan semua kenangan bersama sang suami.

Lagipula Sri tak sendiri.

Masih ada anaknya yang lain. Yang telah mengatakan bersedia menemani dan merawatnya hingga di hari tua.

Dan di sinilah Sri sekarang .

Wanita berambut pendek yang kesehariannya mengurus rumah dan merawat anak bungsunya , kini duduk di ruang makan.

Ia tengah menunggu kedatangan si sulung yang tadi sudah mengabari akan segera tiba.

Sedangkan Hito , lima menit lalu keluar dan membawa serta Ita .

Sri tau, anak bungsunya sengaja pergi agar ia dan Danu bisa bicara lebih leluasa.

'' Mila menyuruhnya menikah lagi, Bu. Jadi sekarang kakak punya dua istri ''

Sri menghela nafas.

Beberapa hari ini, dadanya terasa sesak setiap kali teringat saat Hito beritahu tentang Danu yang ternyata berpoligami.

Tolong Ceraikan Aku, MasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang