"Kak,kita udahan yaa,gak ada lagi alasan buat kita sama sama lagi"-Sea
"Kenapa?kenapa udahan?kita bakalan hadapin semuanya sama sama,jangan pernah tinggalin aku"-Sean
"Kak,dia udah gak ada,udah pergi,maaf gak bisa jaga dia baik baik,aku salah"-Sea
"Aku benci kamu"-Sean
"Iya benci aku sebanyak banyaknya,sampai kamu bisa melepaskan aku,aku akan pergi,maafkan aku"-Sea
"Aku gak akan pernah maafin kamu"-Sean
"Gak papa dimaafin sekarang,aku harap saat kita bertemu kembali nanti kakak udah bisa maafin aku"-Sea
"Kamu tau,itu gak akan terjadi"-Sean
...
Sean itu bukannya gak bisa marah,dia pernah kok marah,saat tugasnya hilang karena ke format sama Mike,dia kemusuhan sama Mike 3 hari 3 malem,baru reda waktu Mike malem malem dateng ke kos an Sean bawain martabak manis rasa coklat kacang,berhubung Sean lagi laper dan butuh makan dan kebetulan Mike dateng bawa martabak kesukaannya jadi mau gak mau Sean maafin Mike,iya dimaafin masa enggak,orang martabaknya dia terima kok.
Sean juga pernah marah sama Ibunya sendiri,waktu itu Ibunya sengaja bawa Sean buat dipamerin ke ibu ibu temen arisannya,bilangnya mau ketempat Om nya eh ternyata melipir ke arisan ibu ibu,kan Sean jadi kesel digodain ibu ibu arisan,dikiranya dia sugar baby gitu,kan Sean jadi marah,gak mau makan gak mau diajak ngomong,pokoknya dia ngediemin ibunya sampai sehari semalem,gak marahan lagi karena Ibunya nangis nangis minta maaf,mana dihadapan Ayah serta kakek nenek Sean,masa iya gak dimaafin,gak enak juga kan.
Pokoknya Sean itu marahnya gak bisa lama lama,asal bujukannya mantap dia bakalan luluh dengan sendirinya,dia kan anak baik baik guys,gak bisa marah sebenernya kalau masalahnya gak pelik,tapiiiii....yang mendapat rekor terparah dan terlama adalah saat dia marah dengan...
jenjengjeng...
Dengan mantan pacar nya.
Eh?iya mantan pacarnya,si Sea.
Sean dan Sea pacaran saat Sean kelas 2 SMA,Sea masih kelas 1,anak baru,jatuh cinta waktu MOS,ala ala cinta cinta monyet gitu,digodain waktu MOS,trus jadiannya waktu pentas seni,manis banget pokoknya,tapi tiba tiba Sea mutusin Sean tepat di hari aniversary mereka yang pertama,kenapa?emmmm 'titttttttt' disensor dulu ya,nanti dibahas,pokoknya putus nya mereka itu bikin geger satu sekolah,bahkan sampai pagi harinya ada berita kalau Sea pindah ke luar negri,makin hancur lah itu hati Sean,udah diputusin,ditinggal pula ke tempat yang jauh,kan marah dan bencinya sampai sekarang,makanya saat pertama ketemu Sea tadi,perasaan Sean itu campur aduk,antara marah,kesal,benci dan juga rindu.
"Sean,kamu pulang nak?" tanya Ibunya,tumben banget hari senin anak itu pulang ke rumah,biasanya ngedekem di kos,yah rumah sama kos jaraknya kira kira 1 jam perjalanan pake mobil,jadi gak begitu jauh,habis ngospek tadi dia emang niat pulang ke rumah,mau ngadem ceritanya,rindu sama AC nya,bosen pake kipas angin terus,mau pasang AC di asrama takutnya listrik boros.
"Mah,sepi banget ini rumah?kek kuburan" yang ditanya malah balik nanya,iya ya rumah segede gini kenapa isinya cuma dia sama Ibunya doang,bahkan satu pembantu pun tak nampak.
"Lah kamu pulang jam segini,ya pasti sepi lah,Papahmu lagi ke Surabaya,ngurusin cabang baru disana,lusa baru balik,kalau dua kakakmu kan emang kalau jam segini kerja di kantor,pembantu juga pada istirahat" jawab Ibu Sonya,nama Mamahnya Sean.
Sean manggut manggut,bener sih ini jam 2 siang,pasti sepi ini rumah.
"Kamu kok mukanya suntuk begitu?ada masalah sama kuliah?" tanya Ibu Sonya,ngeliat raut muka putra bungsunya yang gak kaya biasanya,keliatan suntuk dan irit ngomong,biasanya kan selalu sumringah dan tengil banget.
"Bukan kuliah,cuma capek aja habis ngospek mahasiswa baru" jawab Sean.
"Wah bagus dong,biar ada kegiatan gitu kamunya,siapa tau ya kan,kamu dapat jodoh lewat ospek kaya di tv tv itu" ibunya malah kesenengan,udah 2 tahun anaknya jomblo,khawatir juga,takutnya anaknya jadi belok gara gara putus cinta dulu.
"Mamah ngomong apa sih,kalau emang aku mau cari pacar mah gak harus nungguin ada ospek kali,hari hari biasa juga banyak yang naksir" Sean pede kali ngomongnya.
"Nah itu masalahnya,kenapa kamu gak ada niatan punya pacar,Mamah takutnya kamu gak doyan cewek lagi"
"Husss Mamah mikir nya kelewatan,aku gini gini masih normal Mah,masih suka cewek,amit amit deh"
"Trus kenapa gak pacaran?udah lama loh kamu gak bawa cewek ke rumah,buat dikenalin ke Mamah,terakhir kali -"
"Mah,udah ya...aku mau keluar dulu,mau nyari angin" potong Sean,cowok itu langsung ninggalin Ibunya.
"Anak itu,kalau lagi bahas dia pasti milih kabur begini" Ibu Sonya menghela nafas berat,dan menatap kepergian anaknya dengan perasaan campur aduk.
Kasihan sekali nasib anaknya,diputusin pas lagi sayang sayangnya,mana ditinggalin jauh banget pula,jadi gak sempet buat ngajak balikan kan?padahal apa kurangnya Sean coba?tampan iya,kaya raya iya,pinter iya,tanggung jawab juga iya,tapi tetep aja disakiti sampai trauma mau pacaran lagi.
...
Sean cari anginnya gak jauh jauh dari rumah kok guys,dia juga cuman jalan kaki,nostalgia sama lingkungan rumahnya,udah lama dia gak jalan jalan begini semenjak dia tinggal diasrama.
Gak banyak berubah,masih ada tamannya yang dulu sering dia datangi,buat sekedar foto foto atau nungguin Kang bakso lewat,kadang main sama anak anak tetangga,kadang juga suka dititipin ngasuh balita gemesin.
Heh?
"Mas Sean balik ke rumah Mas?" sapa seorang ibu muda usia 27 tahun,yang Sean manggilnya sebagai Mbak Dara,tetangga sih tapi rumahnya agak jauh,sering ketemu Sean waktu di taman doang,soalnya Sean suka dititipin anaknya Mbak Dara dulu,anaknya Mbak Dara ada 3 guys,itupun udah setahun yang lalu,sekarang mungkin mau nambah lagi soalnya Sean ngeliat Mbak Dara perutnya agak besar,kerepotan gak sih ngurus anak 3 padahal Mbak Dara masih muda banget.
"Iya Mbak,lagi kangen rumah" jawab Sean ramah.
"Kebetulan ini,Sean lagi sibuk gak?kalau enggak sih,Mbak mau minta tolong jagain Yellow bentaran,Mbak mau ke apotek" pinta Mbak Dara,Yellow ini anaknya Mbak Dara yang ke 3,dulu terakhir ketemu masih umur setahun,sekatang udah 2 tahun,makin gemesin liatnya.
Oh iya Yellow ini bukan namanya aslinya yaa..nama aslinya Michael tapi keseringan dipanggil Yellow sama Mbak Dara soalnya kata dia Yellow ini suka nangis kalau dipakein baju warna kuning,jadi deh dipanggilnya Yellow sesuai warna favoritnya.
"Iya Mbak,gak papa,biar Yellow sama aku" jawab Sean,Mbak Dara lalu ngasihin Yellow ke Sean,Yellow lagi ngedot guys jadi diem aja.
"Udah cocok kamu jadi Ayah" kata Mbak Dara sebelum dia pergi.
Sean terdiam,mencerna perkataan Mbak Dara,Ayah ya?seharusnya memang iya.
Seharusnya jika dia masih ada,dia juga akan jadi-
-Ayah kan?
Hah??????
...
KAMU SEDANG MEMBACA
The Story of True Love ✔️
Teen Fiction⛔🔞🚨 Bukan Story BxB • About Love (1-7 End) • Night Sky (1- 4 End) • Husband in Love (1-4 End + 3 Extra) • The Way You Are (1-10 End) • Nikahin Mantan (1-6 End) • Because Loving You (1-8 End) • Muat Be You (1-9 End) • Hidden Love (1-10 End) • Live...