The Way You Are (2)

239 41 3
                                    

"Potong rambut dong,udah panjang rambut kamu Bai" kami lagi duduk berdua di perpustakaan fakultas hukum,eh iya cewek gue ini ambil jurusan ilmu hukum sedangkan gue dari fakultas ilmu politik jurusan hubungan internasional.

"Iya nanti aku potong rambut" gue nurut aja,yang menurut cewek gue bagus pasti enak dipandang.

"Kulit kamu juga agak iteman,kurang kurangin main bola nya ya"

"Siap Bos" nurut aja,biarin dikatain bucin yang penting gak diputusin.

"Bai...aku pengen banget punya brand sendiri"

"Hah?Brand?kamu mau jualan apa?"

"Pakaian"

"Bee sayang,kamu udah kaya,gak perlu jualan,bikin capek aja"

"Kalau masih apa apa pakai uang orang tua namanya masih miskin,aku beneran deh pengen banget punya brand sendiri"

Skak matt

Untung gue udah gak minta duit orang tua lagi.

Oiya fyi,gue anak yatim,Bokap gue udah meninggal entah kapan gue udah gak inget,soalnya kata Nyokap gue, gue masih bayi waktu bokap gue pergi.

Gue tinggal di pinggiran kota bersama nyokap gue,nyokap gue kerja sebagai pramuniaga di mall,jarang di rumah,gue keseringan dititipin tetangga waktu kecil,dan pas rada gedenya gue mulai bantu nyokap gue dengan jualan baju baju lewat online,kadang jadi pelayan cafe juga,kalau masih punya tenaga gue bakalan kerja parttime di warnet,pokoknya yang ngasilin duit bakalan gue lakuin.

Namun semenjak gue kuliah dan gak bisa ngatur waktu,gue cuma ngandelin beasiswa doang,untuk uang sehari hari gue sering ikut casting buat jadi 'figuran' di rumah produksi.

Casting?

Punya modal apa gue?

Hahaha ya meskipun gue punya wajah pas pasan tapi untunglah gue masih punya nilai plus di wajah seperempat bule gue,hehe bokap gue blesteran dan gue kecipratan darah bule nya,makanya muka gue kek rada rada kebarat baratan,rambut gue pun agak pirang,sering jadi figuran buat film film menjurus ke barat.

Bayarannya dikit tapi lumayan buat ntraktir Bee gue makan bakso atau teh bubble,dan juga gue alhamdulillah punya talent sebagai penyanyi.

Ehem bukannya sombong,tapi suara gue lumayan bagus,yang bilang sutradaranya ya...bukan gue...ntar dikira kepedean...ehe...gue juga bisa main gitar,makanya kalau malam minggu gue sering ngisi di cafe,tambahan duit lagi.

"Bai...weekend besok ikut aku ya" kata cewek gue.

"Kemana?" feeling gue rada gak enak,jangan lagi deh diajak ke rumahnya,mental gue aja belum balik.

"Tante gue baru buka salon,biar keliatan rame,gue disuruh kesana,bawa temen juga boleh,tenang aja gratis kok"

"Ya udah,kamu ajak temen temen kamu aja.."

"Eh enggak,aku mau ngajak kamu aja"

"Jangan deh,aku gak cocok ke salon,gak pernah juga,ke tukang cukur baru pernah" tolak gue.

"Harus mau pokoknya,nanti aku suruh Tante aku kasih perawatan buat kamu,biar kamu glow up"

"Bee Sayang,aku gak perlu glow up..." ngeri,denger kata 'glow up' aja udah merinding gue,bakalan diapain gue hah disana?dipermak?

"Tau gak kenapa job kamu cuma jadi figuran terus?"

Gue geleng kepala,iya sih udah 2 tahun dan job gue terus terusan jadi pemain pendukung,screen time di layar gue dikit banget.

"Kamu harus glow up,biar penonton suka sama kamu,kalau fans kamu banyak kan pasti Produser nya ngelirik kamu..."

"Bisa gitu?tapi muka aku kan biasa aja malah kesannya menjurus ke jelek"

"Eh siapa bilang kamu jelek?kamu tuh gak jelek tau,pacar aku itu ganteng,tapi emang belum glow up aja,makanya ayo ke salon tanteku,biar bisa tau apa yang perlu di upgrade"

"Harus gitu glow up nya?"gue masih gak percaya diri.

"Memangnya kamu gak mau jadi pemeran utama?gak bosen jadi figuran terus?"

"Mau banget,apalagi cita cita itu bisa main film sama kamu"

"Ya udah,kalau gitu ikutin apa aja yang aku suruh,mau?"

"Iya deh,nurut aja apa kata kamu Bee"

Namanya juga bucin kan ya,udah mendarah daging pula,jadi ya omongan cewek gue itu ibarat perintah mutlak.

"Eh ada Tuan Putri sama pambokatnya"

Asem,

Anj-,

Baj- ,

Ba-,

Pokonya segala sumpah serapah selalu gue batin begitu ada orang orang tak beradap ini dateng,merusak quality time gue sama cewek gue.

"Bang Sean ngapain di perpustakaan fakultas hukum?" cewek gue yang nanya,kalau gue sih gak sudi ngajak ngobrol dia.

"Kebetulan lewat trus entah kenapa fokus gue ngeliat lu disini,makanya gue samperin" balas Sean kampret,mana ngomongnya dimanis manisin gitu,kuesel jadinya.

"Ngapain Bang Sean nyariin gue?ada perlu"

"Sebenernya tadi gak ada,tapi sekarang jadi ada..."

Tuh kan,modus doang itu kampret satu,mana gue kaya gak dianggep disini.

"Ada apa Bang?kalau gak penting mending Bang Sean pergi aja,cowok aku udah pasang muka cemburu ini"

Sip,cewek gue emang yang paling peka.

"Ini penting Tuan Putri,soalnya kemarin gue ketemu Kak Lidya,guru dance yang lu pengenin itu..."

"Eh yang bener"

Cewek gue langsung berdiri dong denger nama 'Kak Lidya' disebut,oiya Kak Lidya ini gue tau,maksudnya pernah denger aja soalnya cewek gue selalu ngomongin dia.

Ruhi suka nari dan dia pengen privat sama Kak Lidya ini dari dulu,namun karena job nya Kak Lidya banyak di luar negri jadi gak pernah punya waktu luang buat ngajarin Ruhi.

"Iya serius,dan kabar bagusnya Kak Lidya bakalan buka sanggar,jadi kamu bisa ikut"

"Bang Sean makasih banget infonya....ahhhh gue seneng banget,akhirnya gue bisa latihan dance juga sama Kak Lidya" Ruhi meluk gue erat,gue pasang muka bangga dong,gue smirk ke Sean dan dia ngebales dengan muka cemberutnya.

"Makasihnya sama gue,tapi meluknya kok sama dia" gak tau diri emang cowok satu ini.

"Dia kan cowok gue Bang,ya gue peluknya dia dong,kalau sama lu,ntar dikira gue selingkuh"

Good job,my princess....setia itu mahal.

"Ya udah kalau gitu gue pergi aja ya,gue kesini cuma mau kasih tau hal itu kok"

"Sekali lagi makasih Bang Sean"

"Iya sama sama Tuan Putri"

Sial,udah pamit pergi tapi masih sempet sempetnya pegang rambut cewek gue,mana pake senyam senyum jahat gitu.

"Bee,kamu beneran mau ikut les nari?" tanya gue memastikan.

"Iya,aku mau punya talent,jadi nanti kalau kamu udah sukses jadi aktor,kamu gak bakalan malu punya pacar kaya aku"

"Bee,sayang...." gue kok ngerasa tersentuh banget kek gini,padahal kalau cewek gue ini gak jadi apa apapun gue tetep bakalan setia sama dia kok.

"Iya Bai Sayang....kita mulai sama sama dari nol,kita bangun bakat kita,dan sama sama meraih mimpi kita"

Gak tau deh,pokoknya gue mau nangis rasanya,ada ya orang setulus cewek gue ini.... apa dikehidupan sebelumnya gue ini pahlawan nasional kali ya dan sekarang gue lagi dapet berkahnya.

...

Tbc

The Story of True Love ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang