The Way You Are (3)

174 40 1
                                    

"Kenapa sedih?kenapa mukanya ditekuk gitu?bukannya kemarin acaranya sukses ya?" tanya Ruhi,bisa dilihat dia khawatir banget sama keadaan gue.

Iya gue berangkat kuliah dengan muka sepet kek kurang darah,mana masih ngantuk dan gak sempet mandi

Itu semua gara gara gue ikut acara jumpa fans bareng pemain film yang gue termasuk di dalamnya.

Bukan sebagai pemeran utama,tapi sebagai pemain pendukung saja.

Biasanya gue gak bakakan diikutin ke acara beginian tapi karena film ini lumayan gede effortnya dan screen time gue di layar lumayan lebih lama dari biasanya,jadi gue ikut jumpa fans ini.

"Iya sukses,tapi kamu tau gak Bee...dari ribuan fans yang dateng,yang minta tanda tanganku cuma satu orang,yang lainnya cuma ngelewatin doang,yang paling parah ada fans yang minta gue minggir karena ngehalangin dia ngeliat pemeran utama"

Iya jujur aja gue kena mental banget tadi malem,diacara yang seharusnya gue seneng karena akhirnya bisa ikut acara besar kaya gitu,tapi sambutan yang gue dapet ternyata gak seperti bayangan gue sebelumnya.

Padahal di project itu gue antusias banget,gue sampai rela turunin berat badan gue 5 kg dalam sebulan hanya demi tampil menarik dan cocok di layar kaca.

"Kamu sih gak ngebolehin aku dateng kesana,padahal kalau aku dateng ,lumayan ada 2 orang yang minta tanda tangan kamu"

Gue akhirnya bisa sedikit tersenyum mendengar kata kata dia,cewek gue ini emang selalu out of the box.

Gue bukannya gak ngijinin dia hadir tadi malem,tapi gue gak mau rugi dong,jangan sampai cewek gue keambil orang disana,mana bisa dikatakan Ruhi itu bak dewi,pemeran utama cewek bakalan kalah sama penampilan cewek gue.

"Jangan sedih dong,bayi baru lahir juga gak langsung bisa berdiri kan?tengkurap dulu,merangkak dulu,lalu pelan pelan jalan ,jangan langsung lari dong,hati hati dulu,nikmati prosesnya"

Perkataan cewek gue emang paling top,dia selalu bisa ngasih gue nasihat dengan kalimat yang menenangkan,bikin mood gue yang tadinya down langsung naik level.

"Gimana les nari kamu?" tanya gue,mau lupain aja masalah semalem.

"Baik,Kak Lidya juga baik sama gue,pokoknya gue seneng bisa dilatih sama Kak Lidya" jawabnya dengan senyum sumringah,mood gue makin next level ini namanya abis ngeliat senyum dia,hati gue makin tentram.

"Jangan capek capek ya,kamu juga harus jaga diri baik baik"

"Iya makasih Bai sayang...oiya minggu kemarin kita gak jadi ke salon Tanteku,sabtu besok jangan alesan lagi ya...kasihan Tanteku udah nunggu"

Oiya gue baru inget masalah 'glow up' itu,bukannya nolak sih tapi emang minggu kemarin jadwal syutingnya bikin pengaturan waktu gue kacau,bahkan sampai gue bolos matkul.

"Iya,besok sabtu aku jemput di asrama" kata gue.

"Jemput di rumah aja,soalnya jumat pagi gue gak ada kelas dan gue bakalan pulang ke rumah"

What?ke rumah?

"Kenapa wajah kamu kek gak suka gitu?kamu gak mau jemput aku di rumah?"

"Gak gitu,tapi aku cuma bawa motor..."

Mental gue beneran jatuh lagi,gue cuma punya motor jelek yang harganya gak nyampe 10 juta,kalau dibandingin sama mobil mobil punya Ruhi,ya ibaratnya punya gue ini remahan rengginan di kaleng khongguan.

"Trus kenapa kalau kamu bawa motor?gak akan ngerubah apapun Bai Sayang"

"Tapi ortu kamu...."

"Kenapa dengan orang tuaku?mereka menyambut kamu dengan baik lho,jangan berprasangka buruk tentang mereka ya...."

Iya mereka emang gak protes waktu Ruhi ngenalin gue sebagai cowoknya,mereka gak nanya macem macem juga,cuma nanya sebatas hubungan gue sama Ruhi doang,gak nyangkut pautin tentang kekayaan orang tua atau sejenisnya.

"Kalau orang tua aku maunya aku sama anak orang kaya,udah dari dulu kali aku dijodohin,mereka ngasih kebebasan ke aku tentang cinta,dan aku milih  kamu,miskin kaya itu cuma predikat doang"

Tapi tetep saja kalau ketemu orang tuanya,jiper duluan gue,kapan ya kira kira gue bisa sukses trus gak insecure lagi kalau ke rumah calon mertua,biar bisa pede dan nyambung kalau diajak ngomong tentang masa depan.

...

"Jangan lupa rutin dipakai ya,cream sama serum nya,biar wajah kamu makin glowing,banyakin minum air putih,olahraga juga,makan sayur"

Gue cuma ngangguk angguk aja,gue sama cewek gue jadi ke salon tantenya,abis di treatmen macem macem trus potong rambut juga,pulangnya dibawain paketan isi nya macem macem make up,iya gue gak tau namanya apa aja,pokoknya gue nyebutnya gitu aja.

"Tuh dengerin apa kata Tante ku,kamu itu sebenernya ganteng lho,cuma belum glow up aja,jadi diikutin apa saran Tante ku" Ruhi ngomong kaya gitu pas kami lagi makan di salah satu stand makanan disana.

"Iya,tapi apa gak mahal kalau pake beginian terus tiap hari?" Duit gue pas pasan bro,tadi sempet ngelirik daftar harga treatmen disana,wuih bikin mata langsung melotot,seminggu perawatan kek gitu bisa bisa motor gue diambil dealer.

"Tenang aja,aku udah bilang kok sama Tante ku kalau kamu kesana gak usah perlu bayar"

"Heh kok gitu?jangan dong Bee,aku nya yang ngerasa gak enak kalau gak bayar" protes gue,iyalah dikata gratisan gitu gue seneng?ya enggaklah,yang ada harga diri gue makin jatuh di mata keluarga cewek gue.

"Gak bayar itu bukan artinya langsung gratis kan?Tante ku lagi butuh model,kamu yang jadi BA nya,jadi bayarnya pake endors"

"Heh?endors apaan?Bee Sayang,aku ini bukan artis terkenal lho,cuma figuran doang"

"Tanteku bilang wajah kamu itu 'menjual',sebulan lagi bakalan diliat perubahannya"

What?jadi gue cuma dijadiin kelinci percobaan?

"Percaya deh sama Tanteku,gak usah khawatir,aku jamin habis ini para produser pada ngerebutin kamu"

"Amiin...kalau itu terjadi kamu bakalan jadi orang pertama yang aku kasih tau kabar gembira ini"

"Iya Bai Sayang,emmm sekarang kita mau ngapain lagi habis ini?"

"Tadi kan aku udah ke rumah kamu,habis ini gimana kalau kita ke rumahku" usul gue,duh udah gak sabar pengen ngenalin calon mantu buat ibu.

"Boleh deh,tapi kata kamu rumahmu jauh dari sini"

"Iya,kamu keberatan?" gue was was,takut doi nolak,padahal gue udah berharap banget dia mau ikut ke rumah ibu gue.

"Kamu bisa bawa mobil gak?" tanyanya.

"Mobil?em bisa sih,pernah ikut buat SIM juga,alhamdulillah lolos"

Gue jujur ya guys,sebenernya gue ikut ujian SIM B cuma iseng nemenin temen gue aja,gak tau nya lolos.

"Kalau gitu,kita ke rumah ibu kamu naik mobil saja"

"Hah?"

.
Tbc

The Story of True Love ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang