Nikahin Mantan (5)

234 42 1
                                    


...

Udah jalan sebulan,usia pernikahan mereka udah jalan lumayan lama,lebih dari ekspetasi Briga,soalnya dia ngira setelah tau calon suaminya itu Briga,Ara pasti bakalan ngamuk dan minta cerai,tapi liat sekarang... ya meski bukan seperti pasangan pengantin yang hidup bahagia,tapi lumayanlah...

Ara kerja,senin sampai jumat,weekend nya tergantung kerjaan soalnya perusahaannya nerapin sistem shift,jadi setiap hari ada aktivitas di kantor,pulangnya kadang siang kadang sore tergantung kerjaan juga,kan dia bos nya makanya gak ada jam kantor yang mengikat khusus dirinya.

Kalau Briga...dia kerja juga,kantornya buka senin sampai sabtu,minggu bener bener libur,tapi Briga keseringan pulang malam,kadang kalau sore pulang pun dia bakalan stay di depan laptop.

Mereka beneran ketemu dan ngobrol berdua yaaa cuma pas lagi mau tidur.

Tapi keseringan capek semua dan berakhir tidur tanpa obrolan satu katapun.

"Sorry gue cuma bikin roti selai,gue kesiangan bangun tadi" kata Briga.

"Gak papa,enak kok" balas Ara.

"Gue sebenernya mau pamit,gue ada kerjaan di Bali seminggu,lo gak papa kan disini sendiri" kata Briga sembari menuangkan segelas susu untuk Ara.

"Gak mau,gue takut tidur sendiri"

Lah? Sebelum nikah emang lo tidur sama siapa anjing.

"Gue anter ke rumah ortu lo gimana? Biar lo ada yang nemenin" usul Briga.

"Gak mau,ntar disana ditanya macem macem,apalagi Oma,gak deh"

"Kalau ke rumah ortu gue gimana?" Briga gak kehabisan ide.

"Gak deh,gue masih canggung,kesana cuma numpang tidur sama makan doang,iuh ntar gue dikira mantu aji mumpung,gak deh itu ide yang buruk,gue cuma mau ke rumah ortu lo kalau sama lo,gak mau sendirian"

Alaiwah susah ini mah namanya...

"Dahlah,lo ikut gue ke bali" ucap Briga akhirnya.

"Dari tadi kek,pake acara ngusulin aneh aneh,pergi jam berapa biar gue bisa prepare"

Hah?

Maksudnya Ara ngikut ke Bali gitu?

Padahal Briga tadi cuma asal nyeletuk lho

"Lo ikut?"

"Iya,kan tadi lo ajak"

"Tapi lo kerja kan?"

"Gampang,ada Lea yang bisa gantiin gue,gue mau sekalian liburan"

"Honeymoon?"

Ara sontak melihat ke arah sang suami.

Agak nyesek juga,mereka udah sebulan menikah tapi gak pernah kepikiran honeymoon.

Haduh.

"Nanti tidurnya sekamar gak?" Tanya Ara balik.

"Lo mau nya gimana?"

"Jangan balik nanya dong,gue kan gak tau nanti plan lo sama rekan kerja disana ngapain aja,ganggu gak gue kalau ikut nimbrung?" Ara protes.

"Acaranya santai kok,cuma project bikin MV tapi sekaligus 3 makanya disana agak lama" jawab Briga.

"Artinya lo gak harus seharian mantau mereka kan?"

Briga menggeleng.

"Kalau gitu,kita bisa sekaligus honeymoon"

Deg

Plong banget rasanya,gak tau kenapa tapi Briga langsung ngerasa mood nya naik waktu Ara setuju soal honeymoon.

"Lo hari ini balik jam berapa?" Tanya Briga.

"Setelah jam makan siang mungkin atau bisa sebelum itu,jam kerja gue flexibel soalnya" jawab Ara.

"Makan siang di luar mau? Sekaligus kita shoping persiapan ke Bali"tawar Briga.

"Ih mau banget...ayce yaaa" mata Ara langsung berbinar.

"Iya terserah lo,nanti bilang aja kalau udah siap pulang,gue jemput"

"Lo gak kerja?"

"Kerja tapi cuma sebentar"

"Bri..." Ara tiba tiba berdiri dari duduknya lalu berjalan mendekati kursi Briga.

"Hm ya?"

"Gue cium lo ya?"

Lah?

Pake nanya lagi.

Sok atuh

Cipok langsung

Briga gak jawab,tapi dia ambil langkah dulu dan hendak mengecup bibir Ara,tapi Ara reflek duluan dan malah membuat bibir Briga mendarat di pipi Ara.

"Pipi dulu ya,besok baru boleh yang ini" ucap Ara nunjuk bibirnya sendiri secara sensual. Anjing ini mah...menguji iman banget.

"Gue tungguin" ucap Briga semangat,Ara cuma ketawa lalu dia pamit pergi untuk bekerja.

...

Gak tau kenapa Ara juga heran sendiri sama perasaanya,gak konsisten banget,bertahun tahun lho lamanya dia mencoba move on dari Briga,baru setahun belakangan ini dia yakinin diri kalau dia udah lupain perasaanya buat Briga,eh ternyata sekarang perasaan itu seperti balik kembali dengan gampangnya.

"Istri bos cantik banget,artis bukan sih? Kok mukanya kayak familiar banget" terdengar suara bisik bisik dari beberapa karyawan Briga yang ikut ke Bali,posisinya mereka lagi di bandara nungguin masuk pesawat.

"Bukan artis,tapi desainer kondang,wajahnya sering masuk tv" jawab temannya.

"Old money?"

"Mungkin,tapi dia juga punya perusahaan sendiri"

"Beruntung banget bos kita ya,dapet istri spek bidadari gitu"

"Suek banget bikin iri"

Dan mari tinggalkan tim bergunjing ini,beralih ke Briga dan Ara yang sejak tadi nempel mulu,iya Ara yang kayak gak mau ngelepasin tangannya dari lengan Briga.

"Mau minum gak?" tawar Briga nyodorin botol minuman berisi air mineral ke Ara.

"Gak haus" Ara menggeleng,Briga menyimpan kembali botol minumnya.

"Lesu banget,lo sakit?" Briga reflek ngecek kening Ara,normal kok gak anget.

"Gue ngantuk,nanti di pesawat gue tidur ya" izin Ara.

"Iya gak papa,gue juga ngantuk soalnya hehe"

"Semalem lo gak tidur juga?" Tanya Ara.

"Enggak,kerjaan gue banyak banget,harus selesai malam itu juga biar pas di Bali,yang dikantor gak keteteran nyariin gue"

"Eum sama doang berarti,gue juga" balas Ara.

"Permisi Pak,udah ada pemberitahuan kita disuruh masuk ke pesawat" ucap salah satu karyawan Briga.

"Oh baik,yuk Ra,ntar sampai dalem kita tidur" Briga lalu merengkuh pinggang Ara,setengah memeluk soalnya Ara kek letoy gitu.

Ara cuma senyum dan nurut aja sama perlakuan Briga.

Tentu saja itu tidak lepas dari perhatian para karyawan Briga.

Bikin iri yang jomblo.

...
Tbc

The Story of True Love ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang