That Person Must Be You (6)

101 39 0
                                    

Sean balik ke tenda,tempat terakhir dia ngeliat Sea dalam keadaan pingsan,di tangannya udah ada piring bubur,dia beli tadi di depan kampus,masih anget kok,soalnya Sean bawanya hati hati banget,pake ditutupin kertas nasi segala.

Gak tau kenapa...pokoknya Sean pun bingung sama sikapnya yang plin plan begitu.

"Son...Sea pernah operasi di bagian perut ya?" Tanya Bram tiba tiba.

Hah? Operasi? Kapan?

"Gak tau,kan gue udah gak ketemu dia 2 tahun" jawab Sean,ya dia kan emang gak tau apa apa soal Sea setelah mereka putus 2 tahun lalu.

Bram lalu tengok kiri kanan,ngeliat situasi,dan ketika menyadari kalau tenda lagi banyak orang,makanya Bram ngakak Sean keluar.

Sean nurut aja,Bram kayaknya mau ngomong serius.

"Ada apa sih? Ngapain lo bawa gue kesini?" Sean agak kesel,mana posisinya dia masih bawa piring buburnya pula,kan panas.

"Tadi waktu gue meriksa Sea,trus mau ngasih minyak angin ke perutnya,gue ngeliat ada bekas jahitan disana" Bram ngomongnya bisik bisik.

"Pernah operasi usus buntu kali" tebak Sean.

"Bukan,itu bukan bekas jahitan operasi usus buntu,tapi kek bekas operasi cesar"

Deg

Operasi cesar?

Maksudnya?

"Dilihat bekasnya sih kayaknya udah lumayan lama ya,setahun dua tahun kayaknya...lo beneran gak tau Son?"

Sean membatu,buat nelen ludahnya sendiri pun dia kesusahan,tangannya lemes brayyy.

"Gue cuma nebak Son,jangan keget gitulah,faktanya lo harus tanya Sea langsung kalau lo kepo" Bram nepuk nepuk pundak Sean.

...

Sean jadi aneh guys....dia diem mulu sejak tadi,buburnya gak jadi dikasihin ke Sea,dibiarin dingin aja di meja,bahkan Sean gak balik ke lapangan lagi dan milih tiduran di sekretariat,loh padahal dia ketua gugus 1,seenak Sean ajalah,ngamuk ntar berabe.

"Lo sakit?" Tanya Wira,gabung dia ngadem di sekretariat.

"Kagak"jawab Sean sekenanya.

"Tapi lo aneh"

"Aneh apanya,gue biasa aja"

"Lo emang udah aneh,tapi makin aneh lagi setelah lo ngikut ngospek,dan ketemu Sea"

Lah?

Kenapa nama Sea dibawa bawa.

"Serius deh Bro,lo dulu pernah berhubungan sama dedek gemes itu ya?"

Skak matt

Ketebak ya?

"Sok tau lo"

"Gue gak sok tau,tapi gue nebak aja dari gerak gerik lo yang aneh banget pas ketemu Sea,kek pikiran sama perilaku lo itu beda banget gitu,lo kek benci tapi tatapan lo gak bisa bohong,lo kangen kan? Makanya lo uring uringan?"

Kena deh....

Wira emang pantas dijuluki detektif conan part 2.

"Sea mantan gue"

Wira gak kaget,kan dia juga udah nebak,dan tebakannya ternyata bener.

"Setahun pacaran putus,padahal kita udah janji gak bakal pisah selamanya" lanjut Sean,kayaknya gak masalah curhat sama Wira,biar plong aja hatinya.

"Kenapa putus?"tanya Wira.

"Gak tau,habis ngomong putus dia pergi keluar negri"

"Gak mungkin lo gak tau,pasti ada accident kan sebelum kalian putus?"

"Ck kepo lo"

"Ya lo jangan setengah setengah kalau ngasih informasi,cepet lanjut cerita" paksa Wira geregatan.

"Dia hamil"

"What?"

Secepat kilat Sean langsung membungkam mulut Wira.

"Berisik,gue sambit mulutlo pake sepatu,mau?" Ancam Sean,Wira langsung kicep doang,takut dia kalau Sean udah melotot begitu.

"Gue gak nyangka lo sebrengsek ini,lo hamilin anak orang Bro" Wira geleng geleng,gak nyangka aja...seorang Sean gitu....ngehamilin cewek?

"Gue akui gue khilaf,gak nyangka bakalan ngefek sama bikin Sea hamil,tapi gue gak lepas tanggung jawab kok,gue udah bilang mau tanggung jawab"

"Tunggu bentar...lo sama Sea udah putus 2 tahun kan? Artinya Sea hamil pas dia masih SMA?" Wira syok.

"Dia kelas 2 gue kelas 3"

"Anjir Sean..lo...lo...astagaaaa...huh lo emang gak beradab banget ya,lo bikin anak orang hamil pas dia masih di bawah umur,lo bisa dilaporin polisi Bro" Wira dibuat pusing sama kelakuan Sean dulu.

"Tapi bayinya udah gak ada"

Deg

Hah?

Wira kek cengo gitu.

"Sea bilang bayi nya udah gak ada,umurnya baru 6 minggu,habis itu Sea minta putus terus pergi ninggalin gue..."

Kok jadi syedih sih...

"Terus lo percaya gitu aja?" Tanya Wira.

"Ya percaya gak percaya,orang Sea langsung pergi kok gak tau kenapa,balik balik ya waktu ospek itu" jawab Sean.

"Logika aja nih...lo sama Sea saling suka kan? Udah janji gak mau pisah...terus Sea hamil,lo juga udah mau tanggung jawab kan?"

Sean ngangguk.

"Terus ada kabar lagi kalau Sea keguguran,harusnya gak masalah dong,kalian masih bisa pacaran kayak biasanya...terus kenapa Sea malah pergi? Lo curiga ada yang disembunyiin gak?"

Deg

Sean baru peka...

Alasan Sea pergi itu kenapa?

Ditambah kata Bram...Sea punya bekas operasi di perut.

Jangan...jangan....

...

Tbc

The Story of True Love ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang