Velin bermain ponsel di atas kasur mengabaikan Felix yang baru masuk kedalam kamar. Velin melirik suaminya setelah dia mendengar pintu kamar mandi terbuka.
"Ayo Velin pasti bisa" ucap Velin yang kini duduk dan mengepalkan kedua tangannya.
Setelah selesai mandi Felix keluar, dia mengusap rambutnya yang agak basah dengan handuk. Kemudian Felix menoleh kearah Velin, dia sedikit terkejut melihat Velin sekarang duduk diatas kasur dan menatapnya dengan tatapan tajam.
Hmp!
Velin membuang pandangan dan bersedekap dada. Felix meletakan handuknya kemudian berjalan menuju Velin, ada apa?
"Gausah deket-deket sama Velin!"
Felix berhenti, dia melihat Velin menodongkan senjata rahasianya (boneka hiu) kearah Felix. Boneka tersebut adalah saksi bisu malam panas mereka sekaligus senjata rahasia Velin jika dia sedang marah.
"Felix ga sayang ya sama Velin? Jahat banget"
Felix mengerutkan keningnya, kenapa Velin berkata seperti itu? Namun dia ingat pesan Velin yang tidak dia balas. Apa karena itu?
"Velin padahal udah mulai sayang sama Felix tapi Felix malah jahat, ga like. Mau Velin cancel aja rasa sayangnya" tutur Velin yang kini mencoba turun dari atas kasur.
"Velin mau tidur sama Bi Sum aja"
Felix segera menghampiri Velin dan menghadang istrinya itu agar tidak keluar dari kamar.
"Awas minggir"
"Tidur di kamar aja"
Velin mendongak menatap Felix, terlihat masih ada tetesan air dari rambut Felix yang basah. T-tampan sekali!!!
"Engga, gamau tidur sama Felix! Velin mending tidur sama Bi Sum minta di peluk sama dia dibanding sama suami sendiri malah dianggurin kan Velin pengin di peluk pas tidur"
Felix mencekal tangan Velin, dia menggeleng. Bagaimana sekarang? Velin sepertinya sudah tidak mau berdekatan lagi dengannya.
"Awas Felix, lagian Felix ga inget kata dokter qia? Kan suami harus jagain istrinya kasih perhatian tapi kemaren Felix? Udah lah minggir mau tidur sama Bi Sum aja"
"Tidur disini aja nanti aku peluk"
Velin mendongak menatap Felix dengan kedua mata menyipit. Felix segera menganggukan kepalanya dengan cepat.
"Jangan ganggu Bi Sum tidur, udah jam 9"
Felix menuntun Velin kembali ke kasur untuk tidur. Velin mau tak mau kembali naik keatas tempat tidur dan meletakan boneka hiunya diatas meja.
"Felix ga ada niatan buat minta maaf atau jelasin kenapa gitu? Apa Velin punya salah? Nasi gorengnya ga enak yah tadi pagi?" Tanya Velin.
Inilah waktunya untuk mengeluarkan ultinya.
"Iya ko Velin tau Velin ga pinter masak, tapikan Velin lagi belajar masak. Kata Bi Sum Velin ga bodoh-bodoh banget, Velin baru bisa masak nasi goreng. Kalo semisal Felix mau yang lain bilang aja nanti Velin belajar dari Bi Sum"
"Tadi Velin udah masakin Felix semur jengkol tapi malah Felix pulangnya telat, Velin chat juga ga dibales. Tangan Velin sampe kena pisau, darahnya keluar banyak loh tadi" cerocos Velin yang kini menatap salah satu jarinya yang teriris pisau cukup dalam.
"Karena Felix ga pulang-pulang akhirnya Velin bagiin ke Hani sama Rasya buat di makan, mubazir kan Velin masak banyak-banyak malah ga dimakan" gumam Velin.
"Kalo Felix mau nyari istri lagi gapapa, nanti setelah Velin lahiran tapi. Terus biarin Velin ketemu ya sama anaknya Velin, seminggu sekali gapapa asal boleh ketemu aja"
Velin kembali membuka mulutnya setelah melihat Felix akan bersuara, tidak ada kesempatan bagimu berkata-kata suami tampann..
"Awalnya Velin emang gamau nikah sama Felix, Velin masih mau kuliah masih mau main sana-sini bareng Hani sama Rasya atau temen-temen yang lain. Tapi Velin ga bisa nolak bunda yang bilang kalo Velin harus nikah karena janji nenek Velin sama neneknya Felix. Velin juga takut Felix ga suka sama Velin, tapi katanya Velin sekarang jadi istrinya Felix kan? Felix juga bantu Velin di depan mamahnya Felix. Velin seneng akhirnya ada yang bela Velin walaupun emang Velin bukan menantu yang diharapkan sama mamahnya Felix. Velin ga bisa masak karena Velin gatau kalo Velin bakal nikah setelah lulus SMA. Bundanya Velin juga ga bilang apa-apa jadi Velin pikir Velin belajar masaknya nanti aja..."
"Velin juga ga respon cowo lain yang deketin Velin, bahkan Velin jauhin mereka. Yoshua, temen Velin udah ga pernah Velin sapa lagi. Karena Velin gamau bikin Felix salah paham, Velin juga cuma mengagumi dokter tetangga baru bukan suka sama dia. Velin sadar diri kok Velin udah punya suami, ganteng lagi. Velin beberapa kali ketemu sama temen SMA yang masih kuliah mereka bilang katanya kasian Velin masih muda udah hamil. Tapi Velin seneng kok Velin hamil anaknya Felix suaminya Velin bukan orang lain. Velin juga belajar sayang sama suami sendiri karena gimanapun juga anaknya Velin itu anaknya Felix"
Velin kini menatap sang suami, bisa Velin lihat raut wajah Felix yang berubah. Pria itu sekarang pasti sedang merasa bersalah pada Velin.
"Velin pengin punya suami yang sayang sama Velin, perhatian sama Velin, cinta sama Velin walaupun dia serem gapapa. Velin juga gamau di madu, suaminya Velin ya suaminya Velin bukan suami orang lain juga. Kalo Felix pengin punya istri yang gimana? Nanti Velin bakal berusaha buat jadi istri yang Felix mau, kalau itu mustahil juga Velin bakal mundur karena Velin gamau nikah sama orang yang ga bisa nerima Velin"
Wowowo.... Entah kenapa sekarang Velin sangat bangga dengan otaknya, wahh... Akhirnya otaknya bisa kembali bekerja bahkan mulutnya pun bisa diajak berduet.
Felix menarik nafasnya dalam-dalam, berapa kali dia harus membuat Velin merasa dirinya sendiri tidak pantas untuknya? Kesalahpahaman kemarin bisa mereka selesaikan dan Velin juga tidak kembali menguat cerai dirinya tapi sekarang?
"Gausah, gausah rubah diri kamu" ucap Felix pada akhirnya.
Velin menyerngit bingung, maksudnya? Felix lalu mengangkat tangannya dan mengusap pipi Velin.
"Cukup jadi diri sendiri aja, gausah paksain apapun. Kalo gamau masak gapapa, aku ga maksa kamu buat pinter masak. Karena istri yang aku idam-idamkan udah ada di diri kamu sendiri" kata Felix.
"Awalnya kehidupan aku biasa aja, tapi setelah kita menikah semuanya berubah. Banyak emosi yang aku pelajari, mulai dari rasa cemburu, marah karena gagal belain kamu dari mamah, rasa ingin melindungi, bahkan rasa takut kalau suatu saat nanti kamu pergi"
Felix meraba wajah Velin dengan lelehan air mata di pipinya. Astaga Felix bahkan sampai menangis! Apa Velin sangat keterlaluan?
"Ko Felix nangis si"
Velin langsung mengusap air mata Felix, dia tidak akan terkena sanksi kan telah membuat komandan militer menangis?
"Kamu itu mirip gelas kaca yang rapuh, semakin aku genggam malah semakin retak. Maaf kalau selama ini aku belum bisa jadi suami yang baik buat kamu"
Velin hanya diam, kedua matanya memanas. Sial sekali, dia memang tidak tahan melihat seseorang menangis dengan wajah minta di beri permen seperti Felix sekarang.
"Velin ga bakal cari suami lagi, tapi Felix jangan jahat ke Velin. Jangan cuekin Velin ya, Velin gatau siapa yang ngajarin Felix buat cuek sama Velin tapi Velin gamau di cuekin. Velin kan istrinya Felix, orang pacaran aja gamau di cuekin sama pacarnya apalagi yang udah jadi suami-istri"
Felix mengangguk, anggapan bahwa membuat Velin menurut padanya adalah kesalahan besar. Bahkan itu hampir membuat dirinya dan Velin kembali ke keadaan dimana mereka saling salah paham satu sama lain.
Felix merengkuh tubuh Velin dan memeluknya dengan hati-hati. Dia hanya belum bisa percaya dengan istrinya sendiri, dia masih belum memahami Velin. Felix pikir dia sudah cukup mengerti dengan pola pikir Velin namun nyatanya dia salah.
"Maaf ya sayang"
Velin membalas pelukan Felix, yakali dia akan menjadi ratu talak di cerita kali ini T_T
"Mulai sekarang jangan ada rahasia, kalaupun ada masalah omongin baik-baik ya"
Velin mengangguk, dia mengeratkan pelukannya dan mengusap ingusnya pada baju Felix. Sangat lucu orang yang selalu merahasiakan sesuatu dan menyimpan masalahnya sendiri tapi dia sendiri yang mengatakan hal tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRIO KWEK-KWEKK {🦆³} S²
FantasíaSelamat datang di season 2 Trio Kwek-kwekk<3 Kisah tiga gadis penjelajah novel (Rasya,Hani,Velin) ditambah satu cogannya Velin si Candra. Jangan lupa tambahin ke perpustakaan dan daftar baca kalian ya ☺️ Jangan lupa follow akun qia terimakasih <3 S...