Dapet kiriman tag dari capuclover
gatau harus nulis apa. i have a boring life. dan ini dia, 30 facts about me!
1. Aneles is not my real name, tapi boleh panggil neles kalo mau (soalnya i wont tell my name either) atau boleh panggil kak juga. kalo masih belom ngerasa srek, boleh panggil author. aku suka semua panggilan :))
2. hate college
3. jatuh cinta sama menulis, tapi ga banyak yang tahu kalo aku suka nulis di wattpad. biasanya suka pasang poker face kalo orang udah ngomongin penulis2 wattpad karna takut ketauan. i dont like to be exposed between my real life and my writers life.
4. i think... im an introvert (?)
5. ga suka bergaul, tapi ga ansos juga. just... i hate meeting people
6. ga suka keramaian
7. ARMY only
8. seulmin, jinrene, yoongi-nayeon
9. terkadang mulut ini tidak bisa berhenti untuk julid
10. sebenernya ga terlalu pede dengan my english :( aku belajar sendiri dan masih banyak yang harus diperbaiki
11. cita-cita : nikah muda. tujuan saat ini : mencari seseorang yang ingin men-taaruf-kan daku (this is crazy, but im serious)
12. P-E-M-A-L-A-S
13. nyambung sama yang diatas, kadang salah satu alasan kenapa aku lama apdet adalah itu. tapi daripada malas, aku lebih sering kena writers block. aku butuh waktu buat meneruskan ide-ide cemerlang yang berakhir menjadi sebuah garis cerita. dan yang lebih parahnya lagi, kadang aku suka cari referensi dari film & novel dan yang akhirnya membuat aku lamaaaaaaaaa banget buat apdet. im so sorry guys, thats the fact :( i want it to be perfect even tho its not enough for me (dan jangan lupain tugas-tugas kuliah yang sering membuatku memaki :)))
13. SUKA BACA!! SUKA!! SUKA!!
14. homebody. tapi sekalinya keluar rumah...... ga inget lagi jalan pulang
15. penulis favoritku adalah Lexie Xu dan Esti Kinasih. untuk dua penulis tadi aku koleksi semua novelnya, tapi aku juga baca novel Windhy Puspitadewi - Touche, trus novel-novel terjemahan juga suka terutama Robert Galbraith tapi aku baru punya buku pertamanya karena I CANT AFFORD IT MAN mahal banget gelaaaaaaa. aku kurang suka sih roman picisan gitu, apalagi alay-alayan yang sampe di filmin.
16. caraku dalam memilih novel; baca sinopsis, liat nama penulis, liat covernya trus liat JUDUL. kalo semuanya sudah terpenuhi tapi judulnya tidak menarik hati, maka bye-bye novel. contoh: sinopsis bagus, penulis its okay ya, cover lucu ada bunga-bunganya, judul AKU, KAMU dan DIA. and im like.... dude? kenapa gitu? kenapa ga judul lain yang lebih menarik dan ga mainstream?
17. karena menurutku judul juga menjadi penentu keminatan seseorang untuk mampir ke cerita kita. aku berusaha sebisa mungkin untuk menghindari judul yang mainstream banget, judul lagu ataupun terlalu vulgar. penentuan judul kadang menjadi hambatan terbesar aku untuk nulis sesuatu. usahakan untuk membuat judul yang jarang didengar, menarik dan terutama tidak jiplak (saranku buat yang ingin menulis juga)
18. apa lagi ya.... oh iya, kadang kalo baca ulang tulisan-tulisan aku, suka mikir sendiri ini darimana bisa menulis begituan. makan apa coba waktu itu. trus bangga dan ngomong "gosh, im genius"
19. cita-cita sebenarnya ingin jadi penulis buku, tapi setelah waktu berlalu berubah menjadi penulis apa aja. ga harus buku. ingin nulis tentang alam, travel, politik, everything. dan itu yang membuat aku yakin untuk masuk jurnalistik :')
20. i do only something important
21. i judged people a lot, depend on how the attitude (tidak baik, ya?)
22. its easy. if you're nice to me, i'll nice to you. reverse.
23. selain 3 ship tadi (no.8), aku ship namjoon-yujin, jungkook-arin, taehyung-sujeong, hoseok-kyulkyung. no salty, ini asli hanya untuk kesenanganku aja. tapi biasanya kalo nulis di LUSTING, aku jarang kasih liat nama cewek2nya biar kalian bisa bayangin dengan pairing kalian sendiri.
24. for those who wait for jinrene story, i promise its coming. mau selesain cerita yang ada dulu, baru rilis cerita yang lain. yang jadi masalahnya aku masih bingung mau cerita yang mana dirilis karena aku punya dua cerita yang sama-sama udah matang.
25. before i judged people, people judged me first. karna my resting bitch face, i built a lot of enemy on my first impression. penyataan dari temenku waktu pertama ketemu di kampus, dia kesel banget sama aku karena jutek dan ga ramah (padahal menurut aku, aku itu sudah ramah kok) dan itu gak cuma terjadi sama 1 org aja :') (aku baik koq)
26. daripada menjadi orang yang berdiri dipanggung, aku lebih seneng menjadi behind the stage man
27. ahli dalam mencari informasi di internet (tapi bukan dark web ya). keahlian ini lebih sering digunakan untuk fangirling-an
28. PUBG YOOOKKKKKKKKK (id: blackCRACKHEAD)
29. pingin banget berinteraksi banyak sama readers-ku. sayangnya cuman sedikit yang suka komen :'(
30. mau kasih bocoran aja, Wild Liar Series akan terdiri dari 4 buku
yeaaaayyyyy
aku mau tag bloompaws sringles dinichass soulghie aja. maaf ya, aku ga terlalu kenal banyak temen-temen di wattpad, tapi misalkan ada yang pengin di tag silahkan kasih tau aku (komen atau dm)
aku juga pingin tag beberapa orang tapi mereka ga punya work, jadi aku bingung nanti mereka bakal publish dimana. maaf ya :(