Author's Pov
"Amoretté," Panggil Severus yang mengikuti Amoretté yang berjalan menuruni tangga ruangan Dumbledore. "Hey, mau kuantar?"
Amoretté menggeleng. "Tidak usah, bukannya kau sibuk hari ini?"
"Tom tidak membuat pertemuan hari ini, dia masih sibuk mencari liontin dan diadem nya yang hilang." Balas Severus. "Kau menjaganya baik kan?"
"Tentu saja." Jawab Amoretté.
"...Bagaimana dengan pekerjaaanmu?" Tanya Severus lagi.
"Membosankan dan memusingkan." Balas Amoretté cepat.
Severus mengkerutkan dahinya. "Kau bekerja di bagian apa?"
"Departemen magical creatures." Balas Amoretté.
"Bukannya kau ingin menjadi auror?" Tanyta Severus lagi.
Amoretté menghela napas. "Kenapa kau terus bertanya, sih?"
"Aku penasaran saja denganmu." Jawab Severus. "Kita sudah lama tidak bertemu."
"Kalau pun bertemu denganmu, apa pula yang kita lakukan?" Balas Amoretté dengan nada ketus.
"Kau satu - satunya orang yang masih bicara padaku." Ucap Severus.
Amoretté refleks memberhentikan langkahnya karena mendengar ucapan Severus. "Apa?"
"Aku tidak punya seseorang untuk diajak bicara, hanya kau saja." Lanjut Severus lalu tersenyum sedih.
Amoretté membalikkan tubuhnya, lalu menatap Severus. "You know, kau tidak cocok jika menatapku sedih begitu. Itu menjijikan."
Severus berdecak. "Ck, kau ini memang suka sekali merusak suara."
Amoretté mengangkat kedua pundaknya. "Jadi? apa yang kau inginkan? kau berusaha menarik simpatiku yang pasti."
"Bagaimana kalau kita pergi ke Hogsmeade? kau sudah lama juga tidak ke sana bukan?" Tawar Severus.
Amoretté mengangguk. "Ide bagus. Ayo."
Mereka berdua pun berjalan keluar dari Hogwarts. Walau keadaan di luar sudah agak gelap dan lembap karena hujan tadi, Amoretté tidak mempersalahkannya.
Perjalanan menuju Hogsmeade memakan waktu sebanyak 20 menit, karena agak susah Amoretté dan Severus harus mencari jalan lain karena jalan utama menuju Hogsmeade sudah dipenuhi dengan lumpur.
"Huft, akhirnya." Ucap Amoretté saat dirinya dan Severus sampai di Hogsmeade. "Jadi? kita kemana? the three broomsticks? honeydukes?"
"Three broom sticks. Kau suka ke sana kan?" Balas Severus.
Amoretté mengangguk. "Alright, ayo."
Mereka berdua pun berjalan menuju the three broomsticks. Tidak lama kemudian, mereka sampai dan masuk ke dalam the three broomsticks.
"Welcome," Sambut seorang wanita berambut pirang. "Oh? Amoretté dan Severus, right?"
Mereka berdua mengangguk.
"Senang berjumpa denganmu lagi, Madam Rosmerta." Sapa Amoretté.
Rosmerta mengangguk. "Begitu juga denganku. Sudah lama aku tidak melihatmu. Terakhir kali saat bersama dua pria tampan itu."
Amoretté tersenyum kecil. "Ya... begitu lah."
"Apa yang ingin kalian pesan?" Tanya Rosmerta.
"Dua butterbeers. Kami akan duduk di sana." Balas Severus lalu menunjuk sebuah meja yang berada di dekat jendela.
KAMU SEDANG MEMBACA
Line Without a Hook || Tom Riddle
Fanfiction"Kami tau ini bukan pilihan yang mudah untukmu Amoretté, tapi kau harus memilih. Egois atau melepaskannya." Amoretté Scamander datang ke Hogwarts pada pertengahan tahun ke empatnya. Beberapa jam setelah kedatangannya berlangsung normal, hingga saat...