Dress Hunting

850 146 6
                                    

Author's Pov

"Hey Amor, kau sudah tau akan pakai gaun apa untuk pesta nanti?" Tanya Molly yang sedang berbaring di ranjangnya.

Amoretté yang sedang membaca buku di ranjangnya menatap Molly. "Belum, bagaimana denganmu?"

Molly menggeleng. "Aku juga belum. Kalau kau Lily?"

"Sama," Balas Lily singkat. "Bagaimana kalau kita pergi ke Diagon Alley?"

"Ayo!" Ucap Amoretté dan Molly dengan semangat.

Mereka pun mengganti pakaian mereka. Amoretté mengambil jaket coklatnya, tapi dia menaruhnya kembali ketika melihat kardigan milik Tom yang menggantung di lemarinya.

"Kau yakin akan memakai itu?" Tanya Molly saat melihat Amoretté yang memakai kardigan Slytherin milik Tom.

"Tentu saja, memang kenapa?" Tanya Amoretté. "Apa kau harus menajamkan mataku agar terlihat seperti murid Slytherin?"

"Tidak perlu, dilihat dari sudut mana pun kau tidak akan cocok menjadi murid Slytherin." Celetuk Lily.

"Aku setuju denganmu," Balas Molly.

Amoretté mendengus. "Ya, ya, terserah kalian."

Mereka pun pergi menuju Common Room. Common Room Gryffindor cukup sepi, mungkin para murid sedang beraktivitas di luar atau masih tertidur.

Molly mengeluarkan Floo Powder dari saku nya, lalu Amoretté dan Lily mengambilnya. Lily naik ke perapian yang sudah padam, lalu pergi lebih dulu. Disusul dengan Molly dan Amoretté.

...

Sesampainya di Diagon Alley, ternyata rencana mereka tidak berjalan sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Molly dan Amoretté selalu salah fokus kesana kemari dan malah membeli banyak makanan. Lily yang sudah pusing langsung menarik mereka berdua menuju sebuah toko khusus gaun.

"Selamat datang!" Sapa seorang Elf ketika mendengar lonceng yang berada di atas pintu tokonya berbunyi. "Ah! tiga bunga kecil,"

"Selamat pagi, kami ingin mencari gaun untuk pesta dansa." Ucap Lily.

"Ohh tahun ini Hogwarts juga mengadakan pesta dansa?" Tanya Elf itu. Dia berjalan menuju ruangan lain dan diikuti dengan mereka bertiga.

Di ruangannya itu terdapat banyak sekali gaun. Berbagai model, warna, dan desain ada di dalam ruangan itu. Di ruangannya itu juga ada banyak murid - murid Hogwarts yang mencari gaun.

"Silahkan pilih yang kalian suka. Jangan khawatir dengan ukurannya, gaun itu akan langsung menyesuaikan ukuran yang pas untuk tubuh kalian." Ucap Elf itu dengan ramah.

"Terima kasih," Jawab mereka bertiga.

Mereka bertiga mulai berpencar mencari gaun. Hampir seluruh gaun yang ada di sana menarik perhatian Amoretté, tapi dia merasa gaun - gaun itu tidak terlalu cocok dengannya.

"Bagaimana dengan ini?" Tanya Molly sambil menunjukkan sebuah gaun berwarna kuning terang.

Amoretté dan Lily menatap satu sama lain. "Kau ingin menyaingi sinar lampu di Great Hall?"

Molly mendengus dan menaruh gaun itu. "Kalau tidak cocok bilang sewajarnya,"

Lily dan Amoretté tertawa, lalu kembali mencari gaun.

"Hey Amor," Panggil Lily. "Bagaimana menurutmu?"

"Hm?" Balas Amoretté. Lily menunjukkan gaun tanpa lengan berwarna hijau sepeti matanya. "Itu sepertinya cocok untukmu. Coba kau pakai,"

Line Without a Hook || Tom RiddleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang