Author's Pov
Angin berhembus kencang, menerbangkan dedaunan yang sudah berwarna coklat ke arah koridor Hogwarts.
Pagi itu koridor Hogwarts cukup sepi, hanya beberapa murid yang berlalu lalang.
Salah satunya Lily yang membawa beberapa buku di tangannya.
"Pagi Evans," Sapa seorang murid yang mengenalnya.
"Pagi," Sapanya balik.
Lily membuka pintu perpustakaan, lalu berjalan ke meja yang berisi seorang pria yang memakai kacamata. Tentunya itu James.
"Kau sudah menunggu lama?" Tanya nya.
James menatapnya. "Tidak kok,"
Lily duduk di depannya lalu menaruh buku - buku yang dia bawa. "Hah, aku lelah sekali."
"Kelas ramuan?" Tanya James.
Lily mengangguk. "Professor Slughorn memberi banyak sekali tugas hari ini."
"Aku bisa membantumu," Tawar James.
"Tidak perlu, aku tidak mau merepotkanmu." Ucap Lily. "Apa yang kau lakukan?"
"Oh?" James mengangkat secarik kertas yang dia pegang. "Menulis surat untuk Amoretté."
"Ah," Balas Lily.
"Kenapa? Kau cemburu?" Ledek James.
"Enak saja, tidak ya." Balas Lily sambil melipat tangannya di depan dada.
James tersenyum lalu melanjutkan menulis surat untuk Amoretté. "Aku dan Amor hanya lah teman, tidak lebih dan kurang."
"Ya, ya, aku sudah tau tanpa kau harus memberitauku James." Ucap Lily. "Aku ambil buku dulu,"
James pun hanya mengangkat alis dan memerhatikan Lily yang pergi menuju rak buku.
Lily pergi menuju rak yang berisi berbagai macam ramuan. Dia mencari sebuah buku tentang ramuan veritaserum.
Lily pun menemukan buku yang dia cari, tapi saat dia mengambil buku itu dia dikagetkan oleh Avery yang berada di rak sebelah.
"Oh my!" Seru Lily terkejut sampai menjatuhkan buku yang dia ambil.
Avery yang berada di depannya pun ikut terkejut. "Apa yang kau lakukan??"
"Aku menyakan hal yang sama, kau tiba - tiba muncul di situ!" Ucap Lily.
"Apanya yang tiba - tiba, aku dari tadi di sini." Balas Avery tidak mau kalah.
Lily yang tidak mau berdebat pun memilih untuk mengambil kembali bukunya lalu pergi.
"Tunggu Evans!" Baru beberapa langkah Lily berjalan, Avery sudah kembali memanggilnya.
"Apa?" Tanya Lily.
"Apa kau melihat Tom?" Tanya Avery.
Lily menggeleng. "Aku belum melihatnya hari ini,"
Avery berdecak. "Baiklah kalau begitu."
Avery pun pergi ke luar dari perpustakaan.
Lily menganggap Avery sedang tidak jelas, lalu kembali ke mejanya.
•••
Avery berjalan menuju asramanya dengan perasaan gelisah.
Sejak bangun tidur dia memiliki perasaan tidak enak, entah kenapa.
"Kenapa kembali lagi?" Tanya Severus saat melihat Avery yang baru sampai di Common Room.
"Apa kau melihat Tom?" tanya Avery.
KAMU SEDANG MEMBACA
Line Without a Hook || Tom Riddle
Fanfiction"Kami tau ini bukan pilihan yang mudah untukmu Amoretté, tapi kau harus memilih. Egois atau melepaskannya." Amoretté Scamander datang ke Hogwarts pada pertengahan tahun ke empatnya. Beberapa jam setelah kedatangannya berlangsung normal, hingga saat...