20

594 102 10
                                    

Author's Pov

"Pagi," Sapa Amoretté sambil mengambil segelas susu yang berada di meja makan.

Tina yang sedang memindahkan setoples cookies menatap bingung Amoretté.

"Amor, kau tidak ingat?" Tanya Tina.

Amoretté yang sedang minum pun juga menatap Tina bingung. "Ingat apa?"

Tina mengedipkan matanya beberapa kali. "Kau tidak ingat hari ini hari apa?"

"Hari Rabu, kan?" Jawab Amoretté yang ikut menjadi bingung dengan pertanyaan Tina. "Ada apa? Aku ada janji dengan ibu?"

"Tidak sih. Tapi..." Tina mengangkat kedua pundaknya.

Amoretté pun pergi mengambil sepatunya dan memakainya. "Sepertinya aku akan pulang agak sore hari ini. Aku ada rapat."

Tina mengangguk. "Baiklah..."

Newt yang baru selesai memberi makan creatures - creatures berjalan menuju ruang makan sambil menggulung lengan bajunya.

"Oh, kau sudah bangun?" Tanya Newt yang terkejut ketika melihat Amoretté yang sedang memakai sepatunya. "Ayah kira kamu masih tidur."

Amoretté mendesis. "Hari ini memang hari apa, ayah?"

"Hm? Rabu bukan?" Balas Newt.

Tina menepuk dahinya karena mendengar balasan Newt. "Hah, orang ini."

"Memangnya hari ini hari apa? Bukan peringatan tanggal pernikahan kita, kan?" Tanya Newt dengan ekspresi polos.

"Ya, ya. Terserah lah." Balas Tina.

"Yasudah. Aku berangkat ya." Pamit Amoretté lalu berjalan keluar dari rumah.

"Hati - hati." Balas Tina sambil memerhatikan Amoretté yang berjalan meninggalkan rumah.

Setelah Amoretté pergi, Tina langsung memukul lengan Newt yang sedang menyiram tanaman kecil di dapur.

"Aw! Apa sih??" Tanya Newt bingung.

"Bisa - bisanya kau lupa dengan ulang tahun anakmu sendiri!" Ucap Tina lalu menghela napas. "Bahkan Amoretté sendiri pun lupa dengan ulang tahunnya."

"Hah?" Balas Newt. "Hari ini ulang tahun Amoretté'?"

Sekali lagi, Tina memukulnya.

•••

"Oi, apa yang kau lakukan?" Tanya James ketika melihat Sirius yang sedang mengamati dua buah kalung permata yang berada di tangannya.

"Hm? Oh, kau James." Balas Sirius. "Aku ingin memberikan ini pada Amoretté. Tapi, aku bingung yang mana yang cocok dengannya?"

"Hah? Kau masih suka dengannya?" Tanya James sambil duduk di depan Sirius. "Bukannya dia jelas - jelas tidak menyukaimu?"

Sirius memutar bola matanya. "Jangan ingatkan aku dengan hal itu."

James tertawa. "Omong - omong, dalam rangka apa kau ingin memberinya hadiah?"

"Kau tidak tau?" Tanya Sirius balik dengan tatapan bingung.

James menggeleng. "Tidak."

"Hari ini hari ulang tahun Amoretté!" Jawab Sirius.

James menatap Sirius terkejut. "Hah?! Hari ini tanggal 14 Agustus???"

Sirius mengangguk. "Kau lupa??"

"Um, ya. Kukira masih besok." Balas James lalu tersenyum tanpa dosa. "Apa yang harus kita lakukan??"

"Apa yang kalian akan lakukan?" Tanya Lily yang muncul di belakang James.

Line Without a Hook || Tom RiddleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang