52. Benarkah ada keajaiban di dunia ini?

3 1 0
                                    

Saat langit semakin gelap, jumlah orang di pantai semakin berkurang.

“Fali, pekerjaan sudah selesai.” Robio menepuk bahu Fali. “Bersantailah.”

Fali memiliki semangat yang besar. Yang lain tidak mengetahui hal ini, tetapi ketika dia masih kecil, dia datang ke pantai ini dan mengalami kecelakaan yang membahayakan dirinya. Walter, anjing pahlawan penjaga pantai, yang menyelamatkannya.

Setiap tahun setelah itu, Fali datang mengunjungi Walter. Tahun lalu, dia menjadi pendamping Walter. Namun, Walter sudah cukup tua saat itu. Dia tidak bisa lagi berlari atau berenang secepat dulu.

Namun bagi Fali, dia tetaplah pahlawannya. Dia memandangnya sebagai keluarganya.

Dua bulan lalu, dia didiagnosis menderita kanker perut. Bagi manusia dan anjing, ini adalah kondisi yang fatal.

Melihat penderitaan Walter, Fali semakin merasakan sakitnya. Dia telah mencoba banyak hal, namun dia menyadari bahwa baik manusia maupun anjing akan menjadi sangat lemah dan tidak berdaya menghadapi kanker.

Beberapa orang mengira euthanasia adalah belas kasihan. Yang lain menganggap itu kejam.

*Euthanasia: tindakan yang bertujuan untuk menghilangkan penderitaan seseorang dengan mengakhiri hidupnya.

Fali tidak pernah menyangka dia akan mendapatkan ide ini suatu hari nanti. Namun, begitu ide ini ditanam, dia tidak bisa mengendalikannya lagi.

Dia pikir kematian adalah bantuan terbesar bagi Walter.

Dia tidak bisa membuat keputusan akhir. Dia lebih suka mengundang orang luar, orang asing untuk membantunya. Sayangnya, orang itu menolaknya dan langsung mempermalukannya.

“Kesedihanmu tidak akan menyelamatkan Walter. Aku juga tidak ingin Walter melihatmu seperti ini, aku bisa mengambil alih sekarang.”

Penjaga pantai juga mendapat giliran kerja. Robio mengajukan diri untuk beralih hari ini.

"Oke."

Setelah Fali meninggalkan pantai, dia langsung menuju rumah sakit.

“Faur, kapan terakhir kali kamu pergi ke rumah kami?” Fali memeluk adik perempuannya.

“Fali, kenapa kamu ada di sini?” Faur lebih muda, tapi dia bersikap lebih dewasa. “Kamu tampak sedih. Apakah kamu dicampakkan?”

“Faur, apakah ada obat untuk kanker?”

“Fali, jangan bilang kamu mengidap kanker.” Faur langsung menjadi gugup.

"Tidak bukan aku, seseorang yang penting bagi ku terkena kanker.”

“Kamu sudah tahu jawabannya,” kata Faur tak berdaya. "Kenapa kamu bertanya padaku? Tidak ada obat untuk kanker. Setidaknya, saat ini belum ada pengobatan yang efektif. Pengobatannya terutama untuk menekan kondisi atau menghentikannya, namun kekambuhan sering terjadi pada kondisi tersebut.”

“Apakah memang tidak ada keajaiban di dunia ini?”

“Jika kita berbicara tentang keajaiban, memang ada, aku juga menyaksikannya.”

"Keajaiban apa?"

“Profesor ku menderita kanker perut stadium akhir, dia juga sudah berusia 96 tahun. Aku bertanggung jawab atas segalanya, mulai dari diagnosis hingga pemeriksaan ulang dan pengobatan. Namun pengobatanku tampaknya tidak memberikan efek apa pun, bahkan kematiannya tidak bisa ditunda. Namun baru-baru ini, dia pulih secara ajaib. Sel kankernya lenyap dan kemudian aku melakukan berbagai macam tes untuk memastikan bahwa sel tersebut benar-benar hilang. Tidakkah menurutmu ini sebuah keajaiban?”

“Bagaimana ini bisa terjadi? Apakah dia mencoba obat khusus?”

"Aku tidak tahu, juga tidak yakin apakah dia telah menggunakan suatu jenis obat khusus, tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak menggunakan obat tersebut.”

“Jadi, apakah dia benar atau tidak?”

“Dugaan ku adalah dia secara pribadi tidak menggunakannya dan seseorang secara diam-diam memberikannya kepadanya tanpa dia sadari. Sehari sebelum sembuh, dia dibawa ke rumah sakit oleh cucunya dan temannya karena penyakitnya kambuh besar. Hari itu, tumornya mulai menyusut dengan cepat dan hilang dalam waktu 24 jam. Aku curiga teman cucunya diam-diam memberinya obat.”

"Kamu yakin?"

“Aku sudah dua kali bertemu teman cucunya. Pertama kali, dia menyelinap ke kamar seorang anak penderita kanker otak. Aku sudah memberi tahu keluarga anak tersebut bahwa dia mungkin meninggal dunia, namun keesokan harinya, secara ajaib dia dapat dipulangkan. Tumornya belum hilang sepenuhnya, namun ukurannya telah menyusut hingga sepertiganya. Bahayanya telah berlalu. Aku curiga anak itu terselamatkan karena dia juga.”

"Dia seorang dokter?"

“Ya, pria yang sangat aneh. Dia memiliki keterampilan hebat tetapi tidak memiliki lisensi. Aku ingin tahu apakah dia meneliti sendiri dan menemukan obat untuk menyembuhkan kanker.”

“Apakah kamu serius?”

“Ini semua dugaanku. Bahkan aku ragu apakah itu benar atau hanya kebetulan.”

“Apakah kamu tahu cara menemukan pria itu?”

Faur menggelengkan kepalanya. "Tidak, aku mencoba, tetapi aku tidak dapat menemukannya. Aku meminta nomor telepon cucunya kepada profesor ku dan mencoba meminta dia memberi informasi kontak pria tersebut, tetapi dia menolak.”

“Tidak ada cara lain untuk menemukannya?” Fali meraih tangan Faur memohon.

Faur berpikir sejenak dan bola lampu menyala. “Oh, aku memikirkan sesuatu.”

Dia segera mengeluarkan setumpuk dokumen dan membolak-baliknya. "Aku menemukannya, ini dia.”

“Rasfa Laurentham, Zola Laurentham, itu mereka.”

Keduanya adalah VIP rumah sakit, jadi rumah sakit menyimpan informasi mereka.

“Bukankah Rasfa Laurentham adalah ketua PLM Film? Aku melihatnya di bagian hiburan LA Times.”

“Pria ini sepertinya adalah dokter pribadinya.”

“Kamu ingin mendapatkan informasi darinya? Itu tidak mungkin. Dia seorang miliarder. 
Kamu mungkin bahkan tidak bisa dekat dengannya, apalagi mendapatkan informasi darinya.”

"Bukan dia, putrinya, Nona Zola.”

“Dia pasti kaya juga, kan? Apakah kamu yakin bisa dekat dengannya?”

"Tentu saja, putranya baru-baru ini diserang hiu di pantai dan kehilangan kaki kirinya. Aku melakukan operasi, dia sedang dalam tahap pemulihan sekarang. Aku bisa menggunakan ini sebagai alasan untuk mengunjunginya.”

"Kapan kamu akan pergi? Sekarang? Bisakah kamu membawaku bersamamu?” Fali memandangnya dengan penuh harap.

“Kalau begitu ayo pergi,” kata Faur. “Apakah kamu mengemudi?”

"Ya, dimana dia tinggal?"

“Beverly Hill.”

“Kaya seperti yang diharapkan.”

“Berhentilah menarikku, aku perlu mengatur catatan putranya. Ambil mobil dari tempat parkir bawah tanah.”

Iblis di Samping Mu (Demons Beside You)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang