Rutherford tidak terlalu memikirkannya. Dia mungkin seorang pelari lintasan, tetapi dia juga pernah berlatih tinju sebelumnya.
Tentu saja, dia tidak berlatih untuk bertanding. Itu untuk koordinasi lengannya. Pergerakan lengan sangat penting bagi pelari cepat.
Faktanya, lari dengan postur berbeda mungkin akan membawa selisih 0,1 detik.
Rutherford melihat bagaimana David meninju dan terkekeh. Gerakannya benar-benar tidak tepat, tapi karung pasirnya pecah saat dia meninjunya, pasir keluar dari sisi lain.
Rutherford ternganga menatap David karena terkejut. "Luar biasa."
“Maaf, karung pasirmu telah kupecahkan,” kata David meminta maaf.
“I—tidak apa-apa… Apakah kamu seorang petarung profesional?”
“Tidak, aku seorang petugas polisi.”
“Apakah kamu pernah mengikuti FDD sebelumnya?”
FDD merupakan kompetisi gulat tahunan yang diadakan untuk kepolisian di Amerika. Pejuang terbaik di bidang kepolisian dari seluruh negeri berpartisipasi. Jika mereka mengikuti aturan tinju, para elit ini tidak akan bisa dibandingkan dengan raja tinju, tetapi jika mereka menggunakan pertarungan bebas, mereka dapat menghasilkan beberapa raja.
"Tidak."
“Lalu kenapa pukulanmu begitu kuat?” Rutherford bertanya dengan rasa ingin tahu.
“Tanyakan pada Chen.” David menunjuk ke arah Chen Zhao.
Rutherford menjadi bingung dan menatap Chen Zhao.
"Aku membawanya ke sini untuk menunjukkan hasil ku. Aku dapat meningkatkan kebugaran fisik seseorang, itu juga permanen. Ini adalah hasil tes darahnya.” Chen Zhao menyerahkannya kepada Rutherford.
Rutherford bisa membaca hasilnya. Lagi pula, dia harus melakukan lebih dari 100 tes darah dan urin setiap tahunnya. Dia akrab dengan angka-angka itu.
Tentu saja, sebagian besar tes darah dilakukan untuk memungkinkan atlet memahami kondisinya sendiri. Hasilnya bisa menunjukkan kondisi atlet saat ini dengan jelas.
Rutherford melihat nomor-nomor yang dia kenal dan tidak bisa menahan diri untuk tidak terkesiap. Angka-angka ini lebih baik darinya, seorang atlet profesional. Tidak, mereka jauh lebih baik. Bahkan tidak banyak atlet papan atas yang memiliki angka-angka ini.
Rasio sel darah merahnya 2,4 kali lebih tinggi dari rata-rata. Apa maksudnya ini? Artinya daya tahan aerobik David lebih kuat dibandingkan yang lain. Dia bisa membawa lebih banyak oksigen.
Jika David melakukan lari jarak jauh, dia bisa tampil baik hanya dengan angka-angka ini. Tentu saja, jika dia ingin mencapai level internasional teratas, itu bukan hanya sekedar kebugaran fisik. Dia juga membutuhkan profesionalisme dan sedikit keberuntungan.
Aspek-aspek David yang lain praktis semuanya berada pada level teratas juga.
“David, apakah kamu juga pasien Chen?”
"Tidak, aku tikus labnya," kata David, ingin tertawa sekaligus menangis.
Rutherford memandang Chen Zhao dengan tatapan panas. “Aku mengerti mengapa kamu percaya diri mensponsori ku sekarang.”
‘Kamu punya mesin untuk menguji kebugaran, kan?”
“Aku punya sink runner dan instrumen tinju, dan hanya itu. Aku tidak mampu membeli barang-barang mahal.”
Tentu saja, dengan angka-angka ini, mesin tidak diperlukan lagi. Misalnya, hanya dumbel dan beban yang diperlukan untuk hal-hal seperti bench press, deadlift, dan squat.
“Selain merawat kakimu, aku membawa David ke sini hari ini untuk melakukan beberapa pengujian data untuknya.”
“Tidak masalah. David, apakah kamu berencana menjadi atlet profesional juga?”
"Tidak, tidak, tidak," kata David sambil menggelengkan kepalanya. “Aku sangat puas dengan pekerjaan ku saat ini. Aku tidak berencana menjadi seorang atlet.”
Tiga set itu sangat mudah. David pertama kali melakukan squat dalam. Dia bisa mendorong hingga 605 pon, sementara beratnya 165 pon, berat ini telah melampaui rekor dunia.
Berikutnya adalah bench press, maksimumnya adalah 516 pound, ini juga memecahkan rekor dunia.
Tes ketiga adalah deadlift, maksimumnya adalah 650 pound, ini mendekati rekor dunia.
Rutherford tercengang melihatnya. Tidaklah aneh jika seorang atlet yang sangat bugar dan kuat memecahkan rekor dunia. Memecahkan tiga rekor dunia sudah cukup mengejutkan seluruh industri olahraga.
Squat dalam, bench press, dan deadlift menguji kekuatan otot yang berbeda.
Misalnya, deep squat kebanyakan menguji otot di lutut, betis, paha, pinggang, dan bahu. Bench press melatih otot lengan, bahu, dan dada. Dead lift mirip dengan squat tetapi juga sedikit berbeda. Praktis mustahil untuk berlatih secara maksimal untuk ketiganya.
Rutherford memandangi sosok David. Dia tidak tahu kalau tubuh ini mengandung kekuatan sebesar itu.
“Kamu bukan Captain America, kan?” canda Rutherford.
“Jika aku mengenakan seragam, aku bisa mengambil peran tersebut.”
Kemudian mereka menjalankan serangkaian latihan. Hal ini terutama menguji struktur pergerakan otot, daya tahan, aktivitas dan pelepasan panas.
Itu adalah ujian yang harus dilalui oleh semua pelari lintasan. Yang membuat Rutherford tertekan adalah jumlahnya sama sekali tidak sebanding dengan David. Jika David berlatih lari cepat, ia dapat dengan mudah berlari 100 meter dalam 9,9 detik atau bahkan lebih cepat.
Dia seperti atlet serba bisa dan semua angkanya bisa dibilang sempurna.
“Chen, kamu bertanggung jawab atas perawatan dan rehabilitasi apa pun yang harus aku lalui.” Rutherford sangat menghormati Chen Zhao sekarang. Memberikan angka ekstrem ini kepada atlet non-profesional membuktikan profesionalisme Chen Zhao.
Setidaknya, tidak ada pelatih atau dokter di dunia ini yang mampu melakukannya sejauh ini.
“David, apakah kamu yakin tidak ingin mengubah kariermu?” Chen Zhao bertanya sambil nyengir. “Aku bisa mensponsori mu juga.”
Dengan tubuh David saat ini, dia bisa memenangkan sesuatu dalam kompetisi apa pun yang dia ikuti. Chen Zhao pasti akan menghasilkan uang tanpa risiko apa pun.
“Chen, apakah Rutherford tidak cukup untukmu?”
“Jika aku dapat memastikan bahwa menghasilkan uang, tidak ada yang keberatan menghasilkan lebih banyak.”
"Aku baik-baik saja, aku lebih suka menjadi polisi.”
“Atau pahlawan super,” kata Rutherford sambil tertawa.
“Oh iya, kamu tidak punya konflik lain dengan klubmu, kan?”
"Tidak, mereka telah meninggalkanku.”
“Lalu bagaimana dengan kualifikasi Undangan Bintang?”
“Aku sudah melamar atas nama ku sendiri. Aku khawatir apakah aku bisa melangkah ke trek dalam sebulan. Chen, apakah sebulan cukup?”
"Tentu saja, aku akan membiarkan mu mengejutkan seluruh dunia di Undangan Bintang.”
“Oh, seseorang yang menyebut dirinya pelatih menghubungi ku di pagi hari. Dia bilang kamu merekomendasikannya, bagaimana dia?"
“Aku tidak tahu tentang profesionalisme, tapi harganya cukup murah,” kata Chen Zhao sambil tersenyum.
Chen Zhao bukanlah seorang miliarder. Sekalipun dia berinvestasi, dia tetap harus mempertimbangkan biayanya. Dia harus menabung bila memungkinkan.
Setelah perawatan Rutherford, dia memberikan beberapa pengingat lagi. Dibandingkan kemarin, Rutherford jelas lebih percaya diri dan optimis.
Chen Zhao membawa David ke sini memberinya kepercayaan diri yang besar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Iblis di Samping Mu (Demons Beside You)
AdventureChen Zhao dapat memanggil iblis dan melihat Kematian. "Beelzebub, gunakan kemampuan Kerakusan mu untuk mengobati anoreksia pasien ini." "Raymond, pria tua ini ingin mendapatkan kembali fungsi jantannya. Kamu tahu apa maksudku." "Blackie, katakan den...