78. Pelari lintasan

3 1 0
                                    

Pria itu adalah satu-satunya orang di apartemen. Melihatnya, Chen Zhao bertanya, “Maaf, apakah kamu pasien ku?”

“Apakah kamu benar-benar seorang dokter?” Pria itu memandang Chen Zhao dengan curiga.

“Aku tidak terlihat seperti itu?”

“Apakah semua dokter membawa begitu banyak hewan peliharaan?”

"Aku minta maaf, ini adalah kebiasaan pribadi. Aku membawa anak-anak ku ke mana pun aku pergi.”

“Aku Rutherford.” Kemudian dia menambahkan, “Kamu adalah seorang dokter tradisional Tiongkok, bukan?”

"Ya, aku ahli dalam pengobatan tradisional Tiongkok, tapi juga mengetahui pengobatan Barat. Jika kamu memiliki kebutuhan unik, aku dapat memberikan yang perawatan unik.”

Rutherford mengambil handuk untuk menyeka keringatnya. Sambil menyeka, dia berkata, “Aku seorang sprinter. Setengah bulan yang lalu, aku mengikuti perlombaan, tetapi kaki ku patah saat itu. Aku menjalani rehabilitasi, tetapi aku tidak pernah mendapat balasan atas obat yang ku minta dari Asosiasi Federasi Atletik Internasional.”

Chen Zhao melihat ke bawah. Ia melihat betis kiri nya dibalut kain kasa. Tampak jelas ada pembengkakan.

“Kamu tahu, tanpa izin federasi, aku bahkan tidak berani menggunakan morfin untuk menghilangkan rasa sakit.”

Chen Zhao mengangguk. Sebagai seorang dokter, dia mengetahui banyak hal. Namun karena atlet ini pernah mengalami cedera saat bertanding, seharusnya tidak sulit untuk mendapatkan izin penggunaan obat, bukan?

“Baru-baru ini, beberapa atlet Amerika terkenal diketahui menggunakan steroid, sehingga IAAF tiba-tiba bersikap tegas terhadap atlet Amerika. Ketika dokter klub mendiagnosis ku, dia mengatakan kepada ku bahwa itu hanya patah tulang ringan dan aku tidak memerlukan obat penghilang rasa sakit.”

Chen Zhao berjalan mendekat. “Bolehkah aku memeriksa lukamu?”

Rutherford mengangguk, jadi Chen Zhao duduk di lantai dan membuka kancing kain kasa. Betisnya bengkak setidaknya 30% lebih besar dari biasanya. Ada stasis darah yang parah pada luka tersebut.

Chen Zhao menekan area tersebut. "Apakah itu menyakitkan?"

"Ya."

"Sudah berapa lama? Perawatan seperti apa yang kamu jalani?”

“Sudah 15 hari. Dokter klub memberi ku pengobatan pengecilan tulang dan beberapa obat untuk sirkulasi. Tapi karena aku tidak punya dokumen untuk obat khusus, dia tidak bisa meresepkan banyak obat.”

Chen Zhao mengerutkan alisnya. “Apakah dokter membencimu?”

Terkejut, Rutherford memandang Chen Zhao dengan bingung. "Apa maksudmu?"

“Fibulamu patah. Jika tidak ditangani tepat waktu, kamu mungkin tidak bisa berjalan kaki secara teratur, apalagi melanjutkan karir atletik mu. Ini bukan patah tulang, masalahmu lebih serius dari apa yang kamu katakan.”

"Apa? Rusak?" Rutherford terkejut. “Apakah seburuk itu?”

"Ya. Saat ini, kanu tidak perlu memikirkan untuk mendapatkan izin dari IAAF untuk menggunakan pengobatan. Kamu harus menjalani operasi sesegera mungkin agar tidak ada efek yang bertahan lama, tetapi kamu sudah menundanya selama setengah bulan. Kamu juga telah melakukan olahraga intens selama setengah bulan terakhir ini, bukan? Kondisimu terlihat buruk sekarang.”

“Lalu… apa yang harus aku lakukan?”

“Cepat ke rumah sakit,” kata Chen Zhao. “Aku tidak dapat membantu mu. Yang bisa ku lakukan hanyalah memberi mu nasihat.” 

“Jika aku pergi ke rumah sakit, berapa lama sebelum aku dapat mulai berkompetisi lagi?”

“Anda memerlukan setidaknya setengah tahun rehabilitasi.”

“Tidak, itu tidak mungkin. Aku harus berpartisipasi dalam undangan bintang. Tahukah kamu betapa pentingnya hal itu bagi ku? Itu undangan bintang! Bagi seorang atlet seperti ku, mungkin inilah saat di mana aku paling bersinar. aku tidak boleh melewatkannya.”

Rutherford menjadi gelisah. Dia meraih bahu Chen Zhao. "Tolong bantu aku."

"Aku minta maaf. Aku tidak berdaya melawan cederamu. Pergi ke rumah sakit. Jika kamu terus menyeretnya keluar, kamu tidak akan bisa menyelamatkan kakimu.”

Chen Zhao menghela nafas. Rutherford jelas telah ditipu oleh dokter tim. Siapa pun yang bisa menjadi dokter di tim atletik pasti tahu perbedaan antara patah tulang.

Pergi ke rumah sakit untuk operasi adalah satu-satunya pilihan Rutherford saat ini.

“Pergilah ke rumah sakit jika kamu ingin melanjutkan karir mu.”

“Apakah…apakah kamu punya cara untuk menekan lukaku?”

“Berhentilah bercanda, kamu mengalami patah tulang. Tidak mungkin aku bisa menekannya. Yang kamu perlukan adalah perawatan dan rehabilitasi.”

Chen Zhao pergi. Rutherford adalah atlet yang sangat ngotot. Dia tidak tahu apakah Rutherford akan mendengarkan nasihatnya. Namun, Chen Zhao berharap demikian.

Sebagai seorang dokter ilegal, Chen Zhao berharap bisa menghasilkan uang sebanyak mungkin. Namun sebagai seorang dokter, ia tetap memiliki profesionalisme dan keuntungan tersendiri.

Ia berharap seluruh pasiennya mendapatkan pengobatan yang tepat dan hasil terbaik. Jika Rutherford tidak dirugikan oleh dokternya, setidaknya dia bisa mendapatkan perawatan tepat waktu.

Dia tidak memerlukan rehabilitasi selama setengah tahun. Dia akan bisa aktif dan berjalan dalam waktu kurang dari sebulan. Namun, dia menundanya selama setengah bulan, membuat cederanya semakin parah.

Rutherford belum menjadi atlet superstar. Dia tidak terkenal, jadi dia mungkin diundang ke undangan bintang karena dia mendapatkan hasil bagus di kompetisi baru-baru ini.

Kebanyakan atlet lari hanya bisa bermimpi menghadiri undangan bintang. Jika mereka dapat memperoleh hasil yang baik di sana, mereka akan mendapat peringkat yang lebih tinggi secara internasional. Tak hanya itu, mereka mungkin berpeluang mengikuti IAAF Golden League. Itu adalah tahapan tertinggi bagi seorang atlet lari.

Setiap industri mempunyai sisi baik dan buruknya masing-masing, namun kebanyakan orang hanya melihat sisi baiknya saja. Atlet seperti Rutherford memiliki sedikit ketenaran tetapi masih jauh dari kata selebriti.

Alih-alih pulang, Chen Zhao pergi ke rumah Ethan.

"Bagaimana itu? Apakah kamu menyelesaikan masalah pasien?”

"Tidak." Chen Zhao menggelengkan kepalanya. “Dia membutuhkan rumah sakit.”

“Bahkan kamu tidak bisa menyelesaikannya? Apakah masalahnya serius?”

“Tidak, dia hanya disakiti oleh seseorang dan menunda masa pengobatan.”

“Jadi kamu tidak menghasilkan satu sen pun untukku dan masih datang untuk mendapatkan makan siang gratis?”

“Jangan membuatku terdengar seburuk itu. Aku juga tidak mendapat penghasilan sepeser pun, dan aku juga harus membayar biaya transportasi. Jika kamu tidak mau memberi ku makan siang, gantilah biaya transportasi ku.”

Saat itu, telepon Ethan berdering. Dia meletakkannya kurang dari 20 detik kemudian.

“Chen, sepertinya kamu tidak bisa makan siang lagi. Ingat klien pertamamu?”

“Ya, pasien yang sangat menyebalkan.”

"Ya. Dia membutuhkan bantuan."

"Berapa harganya?"

“Tiga ribu dolar.”

“Aku akan pergi setelah makan siang.”

“Tidak, dia sedang terburu-buru.”

"Bagus. Tinggalkan hamburger untukku.”

"Satu dolar."

“Jika kamu menolak permintaan ku, aku akan menolak pasien ini dan kamu akan kehilangan $600.”

“Dasar pelit, brengsek.”

Iblis di Samping Mu (Demons Beside You)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang