"Tentu saja." Ethan menatap wanita itu. “Apakah kamu punya KTP? Surat izin mengemudi juga tidak apa-apa.”
“Aku punya kartu identitas.” Wanita Asia itu merogoh sakunya. Chen Zhao dan Ethan dapat melihat bahwa saku wanita itu penuh dengan sisa uang receh. Setelah beberapa saat, dia akhirnya menemukan ID-nya. Saat dia hendak menyerahkannya pada Ethan, dia menyusut kembali. “Berapa biaya menginap di sini selama satu malam?”
“Sepuluh dolar,” kata Ethan.
“Kalau begitu aku akan menginap selama dua malam untuk saat ini.” Wanita itu berhasil menemukan uang kembalian yang cukup hingga berjumlah $20 dan memberikannya kepada Ethan.
“Li Qing? Li Qing?” Chen Zhao melihat nama di ID. “Bibi, apakah kamu dari Cina?”
Wanita itu menatapnya. “Kamu juga orang Cina?”
"Ya, sudah berapa lama kamu berada di sini?” Karena dia punya kartu identitas, dia mungkin sudah cukup lama berada di Amerika.
“Delapan tahun, Oh anak muda, siapa namamu?”
“Saya Chen Zhao. Dia temanku Ethan.”
"Hai," sapa Ethan.
“Halo, halo.”
Terlihat jelas bahwa meskipun wanita tersebut sudah lama berada di sini, dia masih belum terbiasa dengan adat istiadat dan cara hidup orang Amerika. Dia mungkin tidak sering berinteraksi dengan orang lain.
“Bibi, apakah kamu sedang berlibur di LA?”
“Uh…Tidak, aku tidak punya tempat tinggal, jadi...”
“Apakah sesuatu terjadi padamu?”
“Aku berimigrasi bersama putra dan menantu ku. Hidup kami luar biasa, tapi beberapa waktu lalu, mereka meninggal dalam kecelakaan mobil. Sekarang aku sendirian, rumahnya juga disita.” Saat dia berbicara, dia mulai mengusap matanya.
“Chen, bisakah kalian berbicara bahasa Inggris?” gumam Ethan. “Meninggalkanku sendirian seperti ini sungguh tidak sopan.”
“Bibi, jika putra dan menantumu meninggal karena kecelakaan, bukankah perusahaan asuransi akan membayarmu?”
Wanita itu menggelengkan kepalanya. “Mereka tidak membeli banyak asuransi. Itu bahkan tidak cukup untuk mengkompensasi kerugian pihak lain.”
Jadi, putra dan menantunyalah yang bersalah. Chen Zhao bersimpati pada wanita itu, tapi bersimpati adalah satu hal. Dia tidak akan memberikan uangnya tanpa alasan. Lagipula, mereka tidak akrab satu sama lain.
“Jadi, apa yang kamu lakukan sekarang?”
“Aku… aku tidak ada urusan apa-apa. Aku sedang mencarinya sekarang.”
“Ethan, apakah kamu memerlukan server atau penjaga?” Chen Zhao bertanya.
“Kamu merekomendasikan dia?”
“Jika menurutmu dia cocok,” kata Chen Zhao.
Bagaimanapun, Li Qing adalah teman senegaranya, dan hanya ini yang bisa dilakukan Chen Zhao.
Ethan punya selusin kamar di sini, tapi dia tidak punya staf atau penjaga. Inilah sebabnya Chen Zhao berpikir Ethan perlu mempekerjakannya. Tentu saja, apakah wanita itu bersedia melakukannya adalah soal lain.
“Oke, tapi aku perlu mengamatimu. Siapa namamu?"
“Aku… Li Qing. 'Qing' artinya jelas.”
“Bibi Li,” kata Chen Zhao. “Jika kamu membutuhkan pekerjaan, kamu bisa tinggal di sini sekarang dan melakukan beberapa pekerjaan untuk Ethan. Tentu saja, jika kamu punya rencana lain, anggap saja aku tidak mengatakan apa-apa.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Iblis di Samping Mu (Demons Beside You)
AdventureChen Zhao dapat memanggil iblis dan melihat Kematian. "Beelzebub, gunakan kemampuan Kerakusan mu untuk mengobati anoreksia pasien ini." "Raymond, pria tua ini ingin mendapatkan kembali fungsi jantannya. Kamu tahu apa maksudku." "Blackie, katakan den...