“Penyakit apa yang dia derita?”
"Ini catatan medisnya." Caprice menyerahkan catatan medis tahanan itu kepada Chen Zhao.
Chen Zhao memindai catatan itu. Diabetes, tekanan darah tinggi, trombus. Ini semua adalah penyakit lansia yang umum.
“Aku tidak bisa mengobati penyakit ini sepenuhnya.
aku hanya bisa meringankan kondisinya selama satu bulan. Dia membutuhkan perawatan dan rehabilitasi yang lebih komprehensif.”“Aku ingin kamu memastikan bahwa dia tidak akan mengalami kesakitan tersebut pada pemeriksaan berikutnya.”
"Apa?"
“Aku ingin Anda memastikan bahwa dia tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pembebasan medis,” kata Caprice.
"Mengapa? Dari rekam medisnya, dia memang memenuhi syarat.”
“Apakah kamu tahu mengapa dia ada di sini?”
"Aku seorang dokter, aku tidak perlu mengetahui hal-hal seperti itu.”
“Memperkosa gadis-gadis muda. Di pengadilan, 28 korban perempuan bersaksi melawannya. Dia melakukan kejahatan selama rentang waktu 43 tahun. Di antara korbannya, ada dua orang yang baru berusia dua tahun, salah satunya akhirnya meninggal. Lima perempuan lainnya termasuk dalam spektrum autisme, mungkin karena trauma psikologis yang mereka alami ketika masih muda. Dari informasi yang dihimpun JPU, setidaknya ada 20 korban lagi, namun mereka enggan hadir di pengadilan. Kasusnya berlangsung selama enam tahun. Akhirnya, Mahkamah Agung memvonisnya atas kejahatannya. Dalam enam tahun ini, ibu salah satu korban dipukuli dan dilukai parah oleh gangster tak dikenal pada malam sebelum pengadilan. Dia masih di ICU. Lima saksi menerima ancaman pembunuhan.”
Caprice melirik lelaki tua di sel itu. Orang tua itu juga mengangkat kepalanya dan melihat ke belakang.
“Dia orang kaya. Jika dia dibebaskan karena alasan medis, maka semua upaya kami sebelumnya akan sia-sia.”
"Jadi begitu." Chen Zhao awalnya berpikir bahwa sebagai seorang dokter, dia harus memberikan diagnosis yang benar dan nasihat pengobatan kepada setiap pasien dari calon profesional murni.
Namun, setelah mengetahui kejahatan lelaki tua itu, dia merasa etika profesionalnya pun tidak bisa menghentikannya untuk ingin membunuh lelaki tua itu.
Saat itu, bahkan ketika Chen Zhao ditembak di dada oleh pembunuh wanita cantik Kelly dengan senapan snipernya, dia tidak berpikir untuk membunuh kembali Kelly.
Pertama kali dia ingin membunuh seseorang adalah di rumah sakit, dan sasarannya adalah gangster brutal itu.
Orang tua ini adalah orang kedua yang ingin dibunuh Chen Zhao.
Chen Zhao mengangkat kepalanya dan mengamati sekelilingnya. Caprice memandang Chen Zhao. “Ini adalah titik buta pengawasan.”
“Terima kasih,” Chen Zhao mengangguk, “bisakah aku masuk sekarang?”
Caprice memasukkan kata sandi ke kunci dan pintu mekanis terbuka.
Chen Zhao masuk dan Caprice juga pergi.
"Hai." Chen Zhao tersenyum dan berjalan menuju lelaki tua itu.
Orang tua itu juga tersenyum. Senyumannya begitu ramah dan hangat, seperti sinar matahari di musim dingin.
“Hai, apakah ini anak-anakmu (pet)?” Sambil tersenyum, lelaki tua itu bertepuk tangan. “Aku juga punya beberapa anjing di rumah. Tidak tahu bagaimana keadaan mereka sekarang, tidak ada yang merawat mereka dan ini sangat mengkhawatirkan. Aku sangat berharap untuk meninggalkan tempat ini secepat mungkin dan bertemu anak-anak ku lagi.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Iblis di Samping Mu (Demons Beside You)
AdventureChen Zhao dapat memanggil iblis dan melihat Kematian. "Beelzebub, gunakan kemampuan Kerakusan mu untuk mengobati anoreksia pasien ini." "Raymond, pria tua ini ingin mendapatkan kembali fungsi jantannya. Kamu tahu apa maksudku." "Blackie, katakan den...