68

578 85 62
                                    

Hari ini agenda mereka adalah memperkenalkan alam, mereka berjalan menyusuri hutan, hampir seperti jurit malam, namun ini bukan perlombaan. Hanya senang senang saja.

"Kalian tahu kan kalau Bumi adalah planet terlayak untuk di hidupi manusia, karena sudah ada segalanya di bumi ini, ada air, udara, makanan, dan lainnya, Bumi sudah menyediakan banyak hal untuk kita, tapi kenapa banyak dari kita yang mencemari bumi." jelas Haru, mereka berhenti.

"Lihat 2 pohon ini, apa yang berbeda dari mereka." tanya Haru. Di depan mereka saat ini ada dua pohon.

"Bukankah yang satu masih tumbuh." jawab Beomgyu.

"Dan satunya sudah ditebang." tambah Taehyun.

"Pohon yang masih tumbuh itu berdiri dengan kokohnya, sedangkan yang satu sudah mati karena ditebang." lanjut Haru.

"Apa kita boleh menebang pohon." tanya Haru lagi.

"Boleh, namun ada caranya, yaitu menebang pohon itu jika sudah tua atau mengganggu, seperti pohon yang ada di pinggir jalan, pohon itu harus dipotong dahannya agar tidak terlalu besar dan bisa mengakibatkan bahaya." ucap Namjoon. Haru mengangguk.

"Kalau di hutan, mereka boleh menebang pohon yang sudah tua, sebagai gantinya mereka juga harus menanam kembali yang baru agar hutan tetap subur dan hijau..."

"...Masih banyak penebangan hutan liar di sejumlah wilayah, mereka menebang untuk kepentingan sendiri tapi tidak mau menanam kembali, itu adalah hal yang sangat buruk, karena hutan akan menjadi gundul, apa yang terjadi saat hutan kehilangan hijaunya." tanya Haru.

"Bisa menyebabkan banjir dan tanah longsor." jawab Hueningkai semangat, semua memandang ke arahnya membuat Huening tersenyum malu malu, karena hal itu, sebagian besar siswi menjerit, ada juga yang pingsan.😂😂

"Yap.. Banjir dan tanah longsor, hutan gundul juga membuat hewan kehilangan tempat tinggalnya, mereka mau berteduh dimana saat hujan atau panas terik, mereka mau makan apa jika semua daun menghilang, oleh karena itu kita harus menjaga hutan." jelas Haru, setelah itu mereka kembali berjalan hingga sampai ke sebuah sungai.

"Perbedaan sungai di sini dan sungai yang ada di foto ini apa." tanya Haru sambil mengeluarkan sebuah foto sungai.

"Sungai yang ada disini sangat jernih." ucap Jin, dia jadi ingin memancing.

"Sedangkan yang ada di foto itu sungainya sangat keruh, dan banyak sampah." tambah Jimin yang saat ini sedang berebut makanan dengan Yeonjun, sedang berebut masih bisa jawab ya.

"Kalau kita gak menjaga sungai ini, pasti keadaannya akan sama seperti sungai di foto, karena itulah buang sampah di tempatnya, emang sungai itu tempat sampah." itu bukan haru, melainkan Yoongi, makanya kata katanya ngejleb.

"Sekarang kita istirahat disini dulu, kalian boleh piknik di pinggir sungai, mau mandi boleh, asal bawa baju ganti, sungai antara siswa dan siswi juga dipisah. Siswa disini, dan siswi, kalian ikut Anisa." ucap Haru.

"Baik kak." teriak semuanya serempak setelah itu mengurusi barang masing masing.

Para maknae BTS dan TXT saat ini sudah masuk ke dalam air, mereka bermain air dengan gembira. Tak lama hingga sebuah suara Jin yang menggelegar.

"MAKAN DULU BARU MAIN AIR." dan karena teriakan itu  semua orang ikut terkejut. Seperti tadi pagi, mereka ingin memarahi Jin balik, tapi gak tega karena dia ganteng.

Jimin berjalan keluar air sambil menyibakkan rambutanya yang basah ke belakang, Oke, saat ini para siswi kembali berteriak.

"Kalian udah basah semua kan." ucap Jin dibalas cengiran para maknae itu.

"Handukan dulu baru makan, habis itu main lagi." ucap Jin. Satu persatu roti isi yang tadi dibuat Jin dan Yoongi habis sampai tak tersisa.

"Ayo main air." ucap Jin, semuanya masuk ke dalam air, saling menyipratkan air ke arah yang lain. Sungguh ini adalah suasana yang membahagiakan.

Tanpa mereka sadari, 3 pasang mata kini memandang mereka dengan seringaian.

Next Target : Choi ...

# Bersambung.

Kapan terakhir kali aku Update, maafkan diri ini yang semakin menghilang, Tugas ku numpuk banget, dan gara gara numpuk itu aku malah tambah males, jadi aku ngebut banget sekarang.

Kalian semua juga harus semangat ya belajar, harus sehat juga dalam pandemi ini.

Pokoknya kita semua harus SEMANGAT!!

By : RA.

Apartemen Absurd ~BTS x TXT (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang