Kitab-Kitab Sakti #13

2.9K 86 3
                                    

Didalam Goa Yg dingin...Lukita memanggil2 eyang gurunya...Perbol yg menemani dibelakangy hanya diam menunggu...

Haiii Bocah...Percuma Kau Memanggil2 Eyang Gurumu....!!!Seru Siluman Harimau

Apa maksudmu siluman harimau??? lukita bertanya sambil berbalik menatap kearah harimau

Eyang Gurumu sudah lama kembali keasalnya,Keatas kahyangan sana! sambil memandang Keatas langit2 Goa..

Dahulu kakek Itu pernah berpesan kepadanya,
suatu masa,

Apabila Ada Seorang Bocah mencariKu...tunjukkan kepadanya tempatku bertapa...Dan apabila Bocah itu Berjodoh dengannya...Ia Akan menemukan warisanku dari langit...Tunggulah Bocah Itu...!

Begitulah Pesan Kakek Resi Kepadaku Bocah !!
Cerita Harimau siluman ...

Terus...Dimana warisan eyang guru itu Siluman???Tanya lukita lagi

Kau Harus Bersemedi Untuk mendapatkannya Bocah!!!Jawab Siluman Harimau
Aku Akan Kembali setelah kau mendapatkanNya,Lalu Siluman Harimau pun Keluar dari Dalam Goa...

Bagaimana Perbol..??Apa kau ada petunjuk??lukita menoleh keteman disebelahnya

Hmmm Sepertinya Kau Harus Mengikuti Petunjuk Dr Tuan Harimau Bungbot...Aku Akan Menjagamu Disini..Jawabnya sambil menatap Lukita pula..

Baiklah...Semoga Kita Berhasil...Lukita Pun bersemedi Diatas Batu yg datar didepannya...

Sudah 1 hari penuh Lukita Bersemedi Didalam Goa Tersebut,Tapi belum Ada tanda2 Petunjuk dr Eyang Gurunya...

Perbol Yg sudah Kelaparan,juga Mulai Lelah Menunggu Lukita.Bergegas keluar dari Goa untuk Mencari makanan didalam hutan

Hari semakin gelap,Suara Binatang malam mulai bernyanyi,Diatas langit,Bulan Purnama sedang tersenyum menyinari alam dibawahnya.

Ditengah Semedi Lukita,Seperti Terlihat Jelas Pemandangan yg sangat Indah,Hamparan Pepohonan...Begitu Banyak tumbuh2 an yg berbuah lebat.Suara Air Terjun terdengar dengan jelas...
Disebelah timur Air terjun,Terlihat sebuah Gubuk sederhana.Dia pun perlahan2 berjalan menuju gubuk itu...Pintu yg terbuat dari Bambu tali yg kokoh,Perlahan2 terbuka didorong oleh lukita
didalam gubuk terlihat rapi,Ada sebuah bilik dipojok ruangan.lantai yg terbuat dari bambu berderit menahan beban tubuh seorang remaja, langkah lukitapun terhenti.Diatas Bilik terlihat sebuah Kotak yg terlihat seperti bersinar2...

Dengan tangan bergetar...lukitapun perlahan2 mengambil kotak itu.Segera dibukanya kotak yg tidak terkunci itu.Didalam kotak yg terbuat dari kayu,Tutupnya berukiran seekor naga yg sedang menyemburkan api dari mulutnya.didalam kotak itu,terlihat 2 buah kitab yg sudah lusuh dan usang.

Lukita Pun Duduk Diatas Bilik bambu,Sambik membuka kitab yg pertama.Diapun lalu membaca isi kitab yg terbuat dr kulit kayu itu....
Sepertinya ini tentang Ilmu macam2 pengobatan,Semua menjelaskan segala macam penyakit dizaman itu dan juga cara menyembuhkannya...

Hemmm...Mungkin dulu eyang guru juga seorang tabib...gumamnya...

setelah itu...diambilnya kembali kitab yg satunya...kitab itu terbuat dari kulit2 hewan...didalamnya tertulis Ilmu2 Dan jurus2...
Ada juga gambar jurus2 tersebut...

Terima kasih Eyang Guru...Pasti ini yg dimaksud Siluman Harimsu...Kalau Aku Berjodoh...Pasti menemukan Warisan eyang guru.

Aku akan mempelajari kitab2 ini disini,Ini pasti tempat tinggal eyang guru bertapa dulu..bathin lukita.Tapi Bagaiman cara keluar dan masuk tempat ini...???Pikirnya
Aku harus Membawa Perbol Ketempat ini juga ...gumam lukita.

Diapun membuka kembali kitab dari kayu,Setelah dibacanya...dihalaman terakhir...kitab itu dijelaskan...Bersemedilah...bayangankan tempat itu...hmmm ini pasti cara masuk ketempat ini...
dan bait yg kedua adalah cara untuk keluar dari tempat itu...dengan cara membayangkan kembali Goa tempat mereka bersemedi...

Tiba2 Lukita Terbangun dari semedinya...Ternyata Hari sudah Tengah Malam....Dia menoleh kearah tubuh yg terlelap tidur didekat perapian...
apakah aku harus kembali sekarang jg...atau menunggu esok pagi...bathin lukita,dia seperti tidak ingin mengganggu tidur sahabat karibnya.

Kesokan harinya....
Kau sudah bangun Perbol...Sapa lukita...

Ahhhh...Akhirnya kau selesai juga Bubgbot...Bagaimana? Apakah Kau Sudah Menemukan Petunjuk tersebut...?Tanya Perbol sambil merenggangkan kedua tangannya...

Ya Perbol...tempat itu sangat Indah sekali...Banyak tumbuhan yg berbuah lebat,Hamparan rumput yg Hijau...Air Terjun yg Indah...Juga sebuah Gubuk...
Mari Kita kembali kesana perbol...!!Ajak lukita..

Bagaimana caranya bungbot???tanya perbol

Kita Cukup Bersemedi,Dan Membayangkan tempat itu perbol...Kau Pasti Bisa...Jawab Lukita...
Baiklah ... Mari Kita Kesana...

Dengan Semangat Perbol pun ikut Bersemedi Didepan Lukita...

Merekapun Bersemedi ... Setelah Hari Menjelang Malam...Mereka pun sampai ketempat Yg sangat indah...

Wahhhh...Kau benar Bungbot...Seumur Hidupku...Baru Ini aku melihat tempat seperti ini...

Hahahaha....perbol tertawa senang sekali...
diapun lalu berlari lari mengitari tempat itu...

Segala macam buah2an ada ditempat itu...
Hewan2 buruan banyak berkeliaran...Burung2 berkicau merdu diranting2 pohon...dan suara gemuruh air terjun terdengar sangat jelas...

APAKAH INI YG DINAMAKAN SURGA BUNGBOT???Tanya Perbol sambil memetik buah Anggur yg hijau...

Mungkin Perbol...Aku juga belum pernah melihat Surga...

HAHAHA...
lukita pun menghampiri sebuah Pohon yg buahnya berduri...

Buah ini sangat harum...tapi kenapa banyak duri dikulitnya...pikir lukita...

Itu Buah Duri setan Bungbot...Isinya sangat Enak...Apa kau belum Pernah makan buah Itu!!Seru Perbol..

Belum Bol...Baru ini Aku lihat,Buah yg sangat Menyeramkan...Tapi Harum Wanginya...Jawab Lukita masih bingung gimana cara makan buah berduri itu

Perbol pun memetik buah Duri setan diatas kepalanya...Sini aku perlihatkan cara makan buah ini...

Menunduklah BungBot...ujar Perbol

Lukita pun menuruti ucapan perbol...

Tiba2...Perbol Memukulkan buah setan keatas kepala Lukita...

Bukkkk...

Sekali pukul...buah berduri pun terbelah jadi 4 bagian...

HAHAHA...apa kau merasakan sakit Bungbot..???
Perbol bertanya sambil membelah buah duri setan

Kauuu Ini Bol...Mengagetkan Aku saja...Sambil Mengelus2 Kepala botaknya...Buah yg keras dan berduri itu...sangat jelas menghantam kepalanya...tapi ia tidak merasakan apapun...seperti sebuah kapas yg hinggap dikepalanya...

ILMU KEPALA BATU MEMANG TELAH SEMPURNA Kau miliki Bungbot...Sambil menyodorkan Buah yg harum ditangannya...

Terima kasih perbol..Atas Ilmu Dan Buah Ini...Ujar Lukita...sambil membungkuk memberi hormat ke arah Perbol...

AHHHH....TAK USAHLAH Kau Seperti Itu Bungbot!!!!Kayak sama orang lain aja sikapmu...
Sambil Memakan Buah berduri yg Nikmat Itu...

Jadi...Apa kau hanya menemukan tempat ini saja bungbot??perbol bertanya Disela2 mereka memakan buah Berduri...

Tidak Perbol...Didalam Gubuk itu Ada 2 buah kitab peninggalan Eyang Guru...

1 kitab Tentang ilmu Pengobatan dan Satunya lagi ada beberapa macam ilmu kanuragan..
Dan Aku Akan Mempelajari kitab2 itu sampai selesai

Selama Aku Belajar...Tolong Kau temani aku disini perbol...Ujar lukita sambil menoleh kearah teman yg gimbal disebelahnya...

Tidak Kau pinta pun Aku akan berada disini Bungbot...Tempat Ini laksana Surga...Aku Merasakan Kebahagiaan yg tak terhingga bisa berada disini...Sambil tangannya terbuka dan wajahnya tersenyum lebar...

Terima Kasih perbol...Kau Memang Sahabat Karibku...Sambil Menepuk2 Bahu temannya...

Titisan Dewa NagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang