Bertemu Nyai Ganitri #105

1.7K 84 6
                                    

Maaf malming telat update gaes...


Disebuah hutan yg tidak begitu lebat,Terlihat bayangan orang berkelebat dengan cepat.tiga bayangan yg satu cebol dan satunya lagi pemuda gundul menggendong seorang laki2.

Mereka Tak Lain adalah tokoh utama dalam Cerita ini,SiHoki dan Sicebol,Lukita Sedang menggendong Nona Ratih Dibelakangnya.Tubuhnya melayang diantara pepohonan.

"Semoga Nona Tidak Salah Memberi Jalan Pintas Ini." Ucap Lukita

"Aku Belum Pikun Tabib!!" Jawab Gadis digendongannya

"Hehehe..Apa Benar Gurumu Berada Dibalik Bukit Peradapan itu?" Tanya Pemuda Gundul kembali

"Pasti,Aku 5Th berada Disana." Jawab Nona Ratih kembali

Sudah 2 hari mereka Melakukan perjalanan Menuju Pertapaan Guru nona Ratih.

Pertengahan hari,mereka Sampai Dibukit peradaban.
Sepanjang Mata memandang,Hanya Taman Bunga Yg terlihat indah.

"Ini Bukan Tempat Bertapa Nona? Hanya taman Bunga yg indah!"Ucap Lukita Bingung

"Jangan Bawel,Cepat Menuju Kepinggir Lembah,Disana Tempat guru beristirahat!!" Perintah gadis dipunggungnya.

Lukita Kembali bergerak cepat,Diikuti sahabat karibnya perbol.

Tak Lama Berselang,mereka Tiba Dilereng lembah,Sebuah Bangunan Dari Bambu Dikelilingi bunga2 terlihat sangat rapi.

"Guru!!" Apa guru ada didalam!!" panggil nona ratih

seorang wanita setengah baya keluar dari dalam pondok,Rambut terurai pakaian hanya memakai kemben.begitu melihat ratih datang bersama laki2,Wanita itu segera masuk kedalam gubuk kembali.Berganti pakaian yg lebih tertutup.

"Kenapa kau membawa laki2 kesini Ratih!!" Apa Dia Suamimu!!" Bentak Nyai ganitri

"Dia Tabib Istana Guru,Murid terkena racun langka." Jawab Ratih,Lalu perlahan2 menaiki Bale2 Gubuk

Lukita Dan Perbol Hanya Menunggu diluar gubuk.mereka tidak mau mengikuti masuk kedalam gubuk sebelum diizinkan pemiliknya.

Lalu nyai ganitri keluar menyambut muridnya,Pakaiannya sudah berganti,Dan Rambutnya juga telah rapi digelung keatas.

"Racun!!" Cepat Kedalam,Aku Akan periksa racun Ditubuhmu." Ucapnya,Lalu memapah muridnya masuk kedalam gubuk tanpa memperdulikan 2 teman muridnya.

Setelah Membaringkan nona Ratih Dibalai2,Nyai ganitri mengambil jarum dibagian bajunya.Mengambil Sampel Darah Ditelunjuk Ratih.Mengendus bau darah ditanganya.

"Mana!!" Tidak Ada racun ditubuhmu!!" Bentaknya

"Racunnya telah dihilangkan oleh tabib yg diluar Guru.Tapi akibat racun kalajengking putih,Kekuatan dan ilmuku telah hilang." Jawab ratih,Tiba2 airmatanya mengalir kepipinya.

Nyai Ratih Tak Memperdulikan Muridnya,Dia Segera Berbalik,Menuju Keluar gubuk.

"Hehhh...Tabib!!" Apa benar Racun Kalajengking Putih Yg Melumpuhkan Kekuatan muridku!!" Bentaknya

Lukita Dan Perbol Terperanjat,Mereka Kaget Karena Sedang Melihat Taman Bunga Disekeliling mereka.

"Benar Nyonya,Racunnya telah kami hilangkan." Jawab Lukita

" Bisa Kalajengking Putih sangat langka!! Siapa Yg menyerang Muridku!!" Bentaknya Lagi

"Kedua Penyerang itu Telah tewas Dibunuh SahabatKu Ini Nyonya." Jawab Lukita Sambil menoleh kearah teman cebolnya

"BODOH !!" Kenapa kau bunuh!!" Bentak Nyai Ganitri

"Ehhh... Nenek Nyentrik!! Bukannya terima kasih,Malah Memaki2 kami!! Balas Perbol

Titisan Dewa NagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang