Malam All...semoga kita semua selalu dlm keadaan sehat tak kurang sesuatu apapun.
SALAM DARI PERBOL BUAT KALIAN SEMUA.Pagi Pahing,Ibukota sangat ramai,hari pasaran dan para adipati beserta keluarga dan para pengawalnya yang datang untuk menghadiri pertemuan para adipati kerajaan Sundoro.
Istana kerajaan mulai ramai oleh para Adipati yg telah memasuki Aula Pertemuan.Suara2 saling sapa dan tertawa membuat suasana pagi diIstana sangat meriah.
"Baginda Raja Telah Tiba !!" Teriak Punggawa kerajaan.
Serta merta Para adipati segera berdiri dan berhenti berbicara.
Baginda Raja Sundoro Berjalan Menuju Aula Pertemuan,Dibelakangnya Mahapatih Reksadana Serta Panglima Anggoro Juga Putra Mahkota Mengikuti Sang Raja.
"Salam Sejahtera Baginda Raja !!" Sapa Para Adipati Serempak.Lalu Semua Menjura Hormat.
"Salam Sejahtera Untuk Kalian Semua,Saudara2Ku !!" Jawab Baginda Raja,Lalu Menjura Hormat Pula
"Silahkan Duduk Saudara2 !!" Ucap Baginda Raja
Dan Mereka Semua Segera Duduk Kembali.
Panglima anggoro,Mahapatih reksadana Juga Putra Mahkota Duduk Disebelah Baginda Raja.Ada 3 Bangku Kosong Yg Seharusnya Diisi oleh Nona Ratih,Lukita Dan Perbol.Membuat sebagian tamu bertanya2 dalam hati.
"Sebelum Kita Mulai Pertemuan Penting Ini,Kami sebagai Tuan Rumah Juga Sebagai Pemimpin Seluruh Wilayah Kerajaan Sundoro,Mengucapkan Terima Kasih Kepada Saudara2 Sekalian." Ucap Baginda Raja
"Tanpa Bantuan Kalian,Kerajaan Sundoro Tak Akan Ada Artinya.Dari Itu,Sebagai Raja dari kerajaan Sundoro,Yang Telah Memimpin Kerajaan Ini Selama 40tahun,Aku Memgumumkan,Bahwa Kerajaan ini,Akan Aku Serahkan Kepada Putraku Pangeran Rangga Panangkaran." Ucapnya Tegas Dan Berwibawa
Pangeran Rangga Segera Bangkit Berdiri,Lalu Menjura Hormat Kepada Ayahnya serta Kepada Para Adipati.Setelah Itu,Pangeran duduk kembali.
"Apabila Selama ini,Ada berita atau Isu2 Yang mengatakan Siapa Penggantiku Nanti,Hanya Pangeran Rangga Lah Jawabannya.Semoga Kalian Semua Mengerti dan Faham.Juga Bisa Membantu istana Untuk Menyampaikan Berita Ini Kepada Seluruh Rakyat Kerajaan Sundoro."Ucap Baginda Raja.
Suasana Sangat Hening,Para Tamu Undangan Juga Para Pengawal Adipati Yg Duduk Dibelakang Meja Pertemuan Terlihat sebagian berbisik2.
"Dan Untuk Masa Pengangkatan Putra Mahkota menjadi raja,Akan Dilaksanakan 45 hari lagi.Yaitu Pada Perayaan Hari Besar * Kerajaan Sundoro." Sambung Baginda Raja.
"Untuk Itu,Kami Sebagai Keluarga Besar Istana,Meminta Bantuan Dari Para Adipati Beserta Bawahannya,Untuk MengSukseskan Acara Penobatan Nanti." Lalu baginda raja menatap satu persatu wajah para adipati.
"Apakah Ada Pertanyaan Para Adipati ?" Tanya Baginda Raja.
" Hamba Adipati Banjarnagara,Memohon Izin Berbicara Baginda Raja ". Ucap Adipati Sorowiguno,Lalu menjura hormat.
"Silahkan Adipati !" Jawab Baginda raja
"Untuk Persiapan Pengangkatan Putra Mahkota,Kami Sudah Sangat Siap Membantu Istana,Karena itu Sudah Menjadi Kewajiban Kami Baginda,Hanya,Akhir2 Ini,Banyak Gangguan Keamanan Dari Pihak2 Yg Tidak Bertanggung Jawab Diwilayah Kami.Beberapa Saudagar kaya,Dalam bulan ini telah 3 orang yg dirampok.Saudagar2 ini,termasuk orang2 yg Loyal Kepada Kita Baginda raja." Dari itu,Hamba Memohon Pencerahan Baginda raja,Untuk Mengatasi Masalah Ini." Hanya itu yang Ingin Hamba Sampaikan Baginda raja." Ucap Dang Adipati,Lalu Duduk Kembali.
Dan suasana Diaula menjadi ramai kembali,Beberapa adipati juga melaporkan gangguan keamanan kepada Sang Raja.
Baginda Raja Manggut2,Lalu Melihat Ke arah Panglima Anggoro.Lalu Panglima Anggoro Segera Bangkit Berdiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Titisan Dewa Naga
Historical FictionSeorang Bocah Gundul yg hidup sebatang kara,BerPenyakit keturunan,Tanpa sengaja menemukan Hutan Tempat Pertapaan Eyang Gurunya.Disanalah dirinya berubah menjadi seorang tabib dan pendekar yang sakti mandraguna,Hingga Dia mendapat pesan Agar Pergi Me...