Halo haloo,
Apa kabar? Semoga selalu baik dan dalam lindungan Tuhan.
Udah baca spoiler, kan? Tau dong apa yang bakal terjadi entar. Gue disuruh nyediain kolom untuk menghujat masa wkwk. Ya terserah elu pada dah mau ngehujat dimana. Kita flashback ya.
Okelah, selamat membaca bosQ
~*~
Bocah dua tahun itu lagi main sendiri di teras rumahnya. Di tangannya ada boneka pinguin kecil sama mobil-mobilan kecil warna ijo yang depannya udah bolong. Bibir mungilnya ngeluarin suara deruman khas mobil, boneka pinguinnya di taroh di atas mobil kecilnya seolah si boneka yang ngendarain.
“Wuumm wuumm wuumm… Neeenn.” Dia dorong mobilnya, dia jalan jongkok sambil terus bergumam gak jelas.
Si ibu lagi masak buat makan malem nanti, suara ongsrengannya kedengeran sampe teras rumah. Aromanya yang harum bikin Dyo berhenti main sejenak lalu jalan cepet-cepet nyamperin ibuknya di dapur dan ninggalin dua mainannya gitu aja.
“Amiiih” serunya girang habis itu nempelin badan mungilnya di kaki Baekhyun.
Baekhyun kaget dan buru-buru noleh ke putra mungilnya. Dia senyum lebar sambil ngusap dua kali rambut si kecil dengan tangannya yang bebas.
“Ada apa, Zam?”
“Au iat” jari mungilnya nunjuk ke arah wajan, kakinya berjinjit buat lihat apa kiranya yang lagi dimasak sama si mamih.
(mau lihat)
Baekhyun manggut lalu gendong si kecil pake satu tangannya yang gak megang sutil. Bibir mungil Dyo membulat ngebentuk huruf o kecil lucu. Waktu minyaknya meletup, dia menjerit dan nyembunyiin wajahnya di leher Baekhyun.
Si cantik ketawa gemes sambil ngejauhin badannya dari wajan biar anaknya gak kena letupan minyak.
“Meyetus dol dol, Amih” aduh si kecil sambil nunjuk takut-takut wajah di depannya.
“Azam turun aja ya, nanti malah kena minyak” pinta sang ibu dan dianggukin sama si kecil.
Dyo merosot turun sendiri lalu lari lagi ke teras depan nyamperin mainannya yang sempet dia tinggalin.
“Jangan kemana-mana loh, yaa” seru Baekhyun ke si kecil
“hu’uuuuuh” Bales Dyo kenceng.
Baekhyun balik ke aktivitasnya ngegoreng irisan cabe, tomat, bawang merah putih daun buat dijadiin sambel. Menu makan malem hari ini ikan pindang goreng sama sambel tomat aja.
Chanyeol seperti biasa lagi ke ladang nyari pakan sapi. Kemungkinan bakal pulang jam setengah lima sampe jam lima sore.
Sambil ngegoreng, dia ngerenungin kejadian beberapa hari terakhir. Sikap Chanyeol rada aneh, lebih pendiem dan lebih sering interaksi sama Yuri. Biasanya kalo dia cerita tentang apa yang dia alamin, Chanyeol bakal ngedengerin dan ngasih tanggapan-tanggapan yang bikin perasaannya lebih nyaman. Tapi akhir-akhir ini, tiap dia cerita, Chanyeol kelihatan enggan dengerinnya dan tanggapan yang dikasih juga terkadang bikin perasaannya gak nyaman dan berhujung dia gak mau nerusin ceritanya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...