Hoe,
Mau pengumuman bentar.
Wajib dibaca!!Seperti tahun lalu, maka ramadhan kali ini book yang ada di akun gue ditutup dulu ya. Kita beralih dulu ke RKPC atau Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol. Tujuan gue tutup semua book biar gue bisa lebih fokus garap RKPC, biar gue gak keteteran dan bisa rutin apdet tiap hari. Buat kawan-kawanku yang nonmuslim yang merasa gak nyaman, bisa diskip aja kok, tapi kalo mau baca silakan banget 😁
Oh iya, seperti yang udah gue umumin, RKPC bakal sedikit dimix sama anak-anak ESM. Gimana nanti ceritanya lihat aja ya, semoga gak amburadul dan bisa menghibur.
RKPC dirilis kapan? Gue usahain menjelang berbuka atau pas waktunya ngabuburit, biar gak bosen-bosen amat kalian hahaha.
Lalu… mungkin chapter kali ini lebih pendek karena gue lagi kejar-kejaran hahaha. Selamat membaca.
~*~
“Mamih, thangunya mana?” tanya si Sehun, nadahin tangannya di depan si mamih.
“Semalem kan udah mamih kasih sepuluh ribu.” kata si cantik, ngerutin keningnya.
“Ck, itu kan upah ulut-ulut mamih, thekalang kan beda lagi.” si adek muter bola matanya, giginya gemeletukan kesel.
Kening Sehun disentil sama Baekhyun,
“Uang terus. Gak boleh kebanyakan jajan, masa sehari jajan sampe sepuluh ribu lebih.” si mamih mulai ngedumel, pasalnya dia rasa-rasain si Sehun ini jajannya makin bandel aja. Minta duit mulu buat beli jajan ini itu. “Kemaren katanya habis dikasih uang sama Mbak Min dua puluh ribu, sekarang kemana uangnya?”
Sehun diem, matanya ngelirik sana sini dengan bibir mengerucut ogah jawab pertanyaan ibuknya.
“Kok malah diem? Dikemanain duitnya?”
Masih gak mau jawab, gerak matanya makin gelisah nyoba nyari-nyari alesan.
Desahan nafas capek keluar dari Baekhyun lalu nyubit kenceng hidung bangir anak tengahnya sampe si empunya ngejerit.
“Ditanya itu dijawab loh, Dek. Udah dipake jajan lagi? Jajan apa sampe uang dua puluh ribu habis?”
“Wswswswswku.”
“Ha?” Baekhyun ngedeketin kupingnya, si Sehun ngomong udah kaya dzikir habis sholat.
“Buat beli buku.” kepala si adek nunduk, jari-jari kecilnya ditaut-tautin.
“Buku apa tuh sampe habis dua puluh ribu? Pasti gak cuma beli buku aja.”
Sehun diem lagi. Aduh dia tuh bingung mau jawab gimana, was-was banget dia dimarahin Baekhyun. Serem banget coy kalo marah.
“Diem lagi. Haduh.”
“Buku yang ada jelapahnya. Thama beli thlime, thama pulpen walna walni dua, thama beli jajan.” karna takut dipelototin, akhirnya buka suara juga.
Baekhyun tepok jidat. Ini anaknya kok jadi pinter belanja gini dah? Diajarin siapa? Sekali lagi dia ngedesah lalu megang kedua pundak anaknya dan ngangkat dagunya biar dia bisa lihat matanya.
“Jangan nakal dong, Dek. Jangan boros-boros, boros itu gak baik loh. Kalo dikasih uang sama siapapun mending ditabung. Boleh dipake buat beli jajan atau mainan, asal gak berlebihan. Kalo masih ada sisa lebih baik dimasukin celengan. Adek dulu minta beliin celengan udah mamih beliin loh. Mamih beliin yang bagus malah biar adek makin rajin nabungnya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...