12.2 Tanah Punya Siapa?

4.9K 914 375
                                    

Haloo…

Masih mengingat manusia satu ini? Semoga masih.

~*~

Baekhyun lagi nemenin dua anaknya yang lagi main di ruang tamu. Dyo sama Hamzah kebetulan lagi akur, keduanya main mobil-mobilan. Sesekali dua anak itu bakal ketawa dan bakal saling teriak pula kalo ada hal yang gak sesuai sama kehendak.

Sebenernya si cantik cuma tinggal ngawasin aja sambil tiduran. Lumayan ngantuk karna hawanya adem dan teduh.

Baru juga matanya mau merem, suara seseorang yang dia kenal betul punya siapa masuk ke gendang telinga. Dengan berat hati dia bangun dari acara berbaringnya dan lihat adeknya udah berdiri di depannya.

“Ada apa, Rid?” tanya Baekhyun.

“Mau pinjem duit, Hyun.” jawab Hanbin sambil duduk di depan kakaknya, punggungnya nyandar ke dinding di belakangnya.

“Berapa dan buat apa? Aku gak ada banyak tapi,” kata yang lebih tua.

“Sepuluh juta, buat beli motor.”

Mata cantik Baekhyun mendelik denger nominal yang Hanbin sebutin, belum lagi pas denger alesan adeknya itu pinjem uang.

“Aku gak ada uang sebanyak itu, Rid.” balesnya.

“Tolong bantu cariin lah, Hyun. Butuh banget nih gue. Gak mendesak gitu gue gak bakal minjem.” yang lebih muda memohon.

“Mending jangan beli dulu deh, Rid, uangnya dipake buat yang lebih penting aja. Motormu yang sekarang kan masih bisa dipake.” Baekhyun ngasih sarannya.

Decakan dia denger setelahnya, Hanbin ngedengus dan roman wajahnya mulai kesel. Baekhyun bisa baca itu.

“Udah jelek, Hyun, tega lo lihat gue bawa Inan muter pake motor jelek gitu? Gue diledekin temen-temen gue mulu karna bawa istri kemana-mana pake motor jelek. Mertua gue juga kaya tai, bacot mulu katanya anaknya gak keurus karna punya suami kere.” kata Hanbin, ngungkapin semua yang ada di hatinya.

Baekhyun bingung mau jawab gimana, dia tau banget gimana perangai adeknya, dan tau juga gimana keadaan ekonominya. Pun dia tau gimana sifat dan sikap mertua adeknya yang emang banyak banget bacotnya tapi gak ada kontribusi apa-apa.

Jauh di dalam hati Baekhyun dia pengen bantuin adeknya, tapi kalo dilihat lagi dari sudut perekonomian keluarganya sendiri, dia juga lagi butuh banyak uang buat Hamzah, belum lagi lunasin pinjaman yang dipake buat kehidupan sehari-hari sama pengobatan si anak kedua.

“Aku tau. Tapi kebutuhan yang lain masih banyak. Mending dipake buat makan sehari-hari dulu, penuhin kebutuhan yang belum kebeli. Motor bukan kebutuhan primer. Jangan mudah kesulut sama omongan orang, Rid.”

Sekali lagi Baekhyun denger decakan dari adeknya. Agaknya kesabaran adeknya udah ada di batas sampe jadi kaya gini.

“Ck, kalo lo gak mau minjemin gue duit bilang aja sih, Hyun. Heran gue, sama adek sendiri pelit banget lo.”

Baekhyun mejamin matanya, nahan diri buat gak meledak dan maki-maki adeknya.

“Aku gak pelit, Rid, aku mau minjemin, tapi buat kebutuhan sehari-hari aja soalnya aku juga lagi butuh uang buat makan sehari-hari sama beli susunya Hamzah.” katanya kemudian.

Suara gebrakan terdengar kemudian, Hanbin udah bangkit dan nuding gak sopan ke arah kakak sepupunya dengan tatapan penuh amarah. Baekhyun deg-degan bukan main, dia was-was dan tubuhnya mundur sedikit agar bisa lebih jauh dari sosok adeknya yang lagi murka.

Dyo sama Hamzah ngehentiin acara main mereka dan lihat ke arah ibu dan paman mereka.

“Gue denger ya, Hyun kalo lo sering ngomongin gue di belakang. Lo ngatain gue kalo gue banyak gaya padahal duit kaga ada. Gue tau ya, Hyun.”

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang