12.5 MA'AS SALAAMAH

6.5K 994 701
                                    

Hi!

DIRGAHAYU INDONESIAKU, DIRGAHAYU TANAH AIRKU
SEMBUHLAH ENGKAU DENGAN SEGERA
BERKIBARLAH LAGI SEPERTI DAHULU KALA
KIBAS SEMUA PENYAKIT DAN PARASIT
MERDEKA!!

Baca sampai bawah ya, Sayang…
Mari nikmati chapter ini bersama, puas-puasin komen yang pengen komen, luangin waktu buat pencet bintangnya.

Ini bakalan panjang, semoga kuat ya bacanya 😂

Sayang kalian semua…
Selamat membaca 😘

~*~

“Mentang-mentang anaknya gak penakut malem-malem diajak nyiram ke ladang.” dengus Baekhyun dari arah pintu dapur waktu lihat suaminya ngewadahin air di botol aqua besar dari galon.

Chanyeol ngelirik sebentar ke si cantik habis itu ngekeh.

“Kalo kamu mau gantiin ya ayo loh, Dek.” balesnya, ngundang delikan tajam dari Baekhyun.

Si cantik itu jalan nyamperin suaminya yang baru negakin badan lalu mukul punggungnya pelan.

“Makasih!”

Dan selanjutnya tawa menggelegar Chanyeol menuhin seluruh ruangan sampe bikin Alif kaget dengernya.

Jadi ceritanya malem ini Chanyeol mau ngajak Dyo ke ladang nyiram cabe. Udah tiga hari gak disiram karena sibuk ngurus cabe yang di ladang sebelah. Nah berhubung besok gak ada waktu buat nyiram karna dari pagi sampe siang Chanyeol ada kerjaan jadi panitia agustusan, terus sorenya harus nganterin Dyo ke stasiun, sore tadi juga gak sempet karna ada kerjaan lain, jadilah malam ini dilaksanain.

Untungnya punya anak modelan Dyo tuh bisa diajak jalan malem-malem, tuh anak gak ada takut-takutnya kalo si anu gak iseng nampakin wujudnya langsung. Tapi makin ke sini Dyo makin santai sih karna udah sering ditampakin juga, paling merinding habis itu bodo amat. Katanya kalo takut makin digodain kan.

“Papih mau kemana?” tanya Sehun begitu lihat bapaknya nyiapin ransel.

“Ke ladang. Adek mau ikut?”

Sehun langsung geleng. Bayangin kondisi ladang malem-malem gelap gini aja udah bikin bulu kuduknya berdiri. Sore aja kerasa serem gimana malem dah?

“Nda mau! Thehun di lumah aja thama mamih. Thehun takut dimaem celeng thama Ayuk.” jawab si adek dengan badan bergidik ngeri.

Chanyeol ketawa lagi, rambut hitam anaknya diusak.

“Celengnya aja males maem kamu, Dek.” katanya habis itu berlalu ke ruang tamu buat naruh barang bawaannya. Dia mau masukin sabit sama tiga senter. Harus bawa persediaan senter banyak, takut kehabisan batre.

Dyo keluar dari kamar beberapa saat kemudian, lengkap dengan kaos partai lengan panjang.

Bah, dipikir-pikir nih anak koleksi kaos partainya banyak juga. Ya gimana gak banyak, kalo tiap ada pemilihan umum banyak para pendukung partai tertentu dateng ngasih kaos, stiker, duit, apalah. Kalo kaos sama stiker sih diterima aja sama Chanyeol, tapi buat duit enggak. Nah berhubung si Dyo ini anaknya triman ing pandom jadi ya dipake-pake aja, lumayan gak perlu beli baju basahan buat dipake di dalem rumah.

“Pake sepatu, Mas.” suruh Baekhyun, ngikutin anaknya dari belakang.

Dyo balik badan lalu ngerutin dahi dan lihat ke arah rak sepatu.

“Mau pake sepatu apa, Mih? Dyo gak ada sepatu, ada satu buat berangkat besok.” kekeh si mamas.

Baekhyun diem, dia garuk keningnya bentar. Dia khawatir, takutnya ada ular atau binatang berbisa gigit atau nyengat kaki anaknya, apalagi malem gini kan pasti banyak binatang kaya gitu lewat.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang