Oe,
Anjay udah nyampe 90 chapter utama aja nih cerita. Gak nyangka bakal sebanyak ini chapternya, padahal rencana awal bikin ff ini cuma sampe 20 chap, terus berubah jadi 65 chap, dan berubah lagi jai 75 chap aja, dan ternyata sampe sekarang masih bertahan wkwk.
Chapter kali ini nyeritain masa kecil Baekhyun sama Umin yang dulu ditinggal sama mbah Min. Jadi keknya bakal kaya adegan sinema Karmanya ANTV wkwk.
Oh iya, makasih banyak buat pengertian kalian ya. Sayang banyak banyak buat kalian para reader. Sehat sehat juga buat kalian.
Hepi riding 😉
~*~
Remaja manis itu mainin tanah merah di depan rumah sambil nungguin bapaknya pulang dari pasar. Kepalanya ngedongak, natap langit yang cerah dan mataharinya panas banget. Dhuhur udah lewat dari tadi, tapi bapaknya belom pulang juga. Biasanya kalo udah masuk waktu dhuhur bapaknya bakalan pulang dan bawain jajanan dari pasar.
“masuk, Hyun, panas loh di luar” kata perempuan cantik, yang gak lain adalah ibu si remaja manis tadi. Namanya Asri Boah.
Baekhyun noleh ke ibuknya,
“bapak jam segini kok belom pulang ya, buk” katanya sambil bangkit.
Asri natap anak bungsunya sejenak habis itu narik tangannya biar duduk di dipan depan rumah. Dia juga bertanya-tanya, kenapa Minho belum pulang juga padahal udah siang begini? Hanbin dari tadi juga nanyain kenapa Minho belum pulang.
“bentar lagi kali, Hyun, mungkin bapakmu lagi ada urusan lain di sana” kata si ibuk, nyoba berpikir positif aja biar anaknya tenang.
“teh Umin hari ini pulang, kan? Bapak gak jemput gitu?”
“semalem sih katanya mau dijemput, tapi sampe jam segini bapakmu belom dateng juga. Mungkin tetehmu pulang sendiri naik angkutan”
Bibir Baekhyun nyebik, dia mainin jari-jarinya sendiri sambil mikirin bapaknya. Demi apapun perasaannya gak enak banget, dari pagi tadi pas bapaknya pamit mau berangkat ke pasar buat dagang dia udah punya firasat gak baik.
Sedikit informasi, selain seorang kiyai dan pernah ngejabat jadi kepala desa, Minho juga seorang saudagar alias pedagang kaya. dia dagangin kain, batik, kulit lembu, kayu jati dan gak tau apa lagi. Orang-orang banyak yang suka sama dia, terutama para wanita. Gak heran, selain kaya, Minho juga ganteng. Tapi sayang sekali karna Minho gak tertarik sedikitpun sama orang-orang yang caper ke dia. Istrinya udah cantik woy.
Perasaan mereka makin gak enak waktu udah lewat sholat ashar dan Minho belum pulang juga, bahkan Minseok udah sampe rumah. Minseok itu mondok di kecamatan sebelah, dan hari ini dia libur habis UAS ganjil.
“panggilin Afi', Min, ibuk makin gak tenang ini” kata Asri, matanya udah merah pengen nangis.
“iya, buk” jawab Minseok, “Hyun, ikut teteh”
Baekhyun ngangguk, dia ngikutin Minseok ke tempat kerjanya Syafii. Gak butuh waktu lama Syafii balik bareng dua adeknya.
“kenapa, buk?” tanya pria dua puluh tahun itu.
“bapakmu belom pulang juga, Fi’, ibuk khawatir. Kamu jemput ke pasar ya, pinjem motornya pak Dar dulu”
Tanpa diminta dua kali Syafii langsung ngangguk. Dia cuci tangan terus siap-siap berangkat buat jemput paman yang udah ngerawat dia sejak kecil itu ke pasar.
“Rid, ikut abang”
Hanbin ngangguk, dia lari ngintilin Syafii. Bodo amat dah baju yang dia pake lusuh, yang penting sekarang itu pamannya balik dalam keadaan selamat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...