1.3 Prank

13K 1.3K 110
                                    

Dyo PoV

Kalian pernah diprank? Gimana perasaan kalian pas kena prank? Kesel gak?

Gue sih kesel banget. Gedeg banget gue kalo kena prank, apalagi yang lagi marak-maraknya prank ‘Hey Tayo’. Coh, pengen banget gue lelepin orang yang buat tuh prank. Sekalian deh pengen gue santet tuh si tayo andai bisa.

Pernah nih, gue mau berangkat sekolah. Temen-temen seasrama gue udah pada berangkat, tinggal gue yang belum karna boker dulu. Gue liat kiri kanan halaman perguruan udah sepi, udah masuk kelas semua soalnya udah jam tujuh lebih. Gue telat dong? Iya sebenenrnya, tapi gue kagak dihukum soalnya gue alesan kalo tadi gue udah berangkat teros balik ke asrama lagi. Padahal mah asli belum berangkat, tas gue titipin ke temen. Hehe

Sampe di tengah lapangan, gue denger ada suara orang.

“Hey! Hey!”

Itu seruan, kan? Nah gue celinguk kanan kiri buat nyariin siapa yang dipanggil tuh orang.

“Hey! Hey!” tuh orang berseru lagi. Dan gue gak nemuin ada orang lain selain gue di sana, akhirnya gue putusin buat noleh ke orang yang berseru tadi.

“Hey,…

Eh… pas gue noleh natap matanya, dia malah--

“Hey tayo hey tayo di~a bis kecil goblok”

Langsung aja deh tuh gue mendelik kesel. Tuh orang buru-buru lari sambil ketawa kenceng. Mau gue kejar tapi sayang tenaga, akhirnya gue biarin aja.

Gak berhenti sampe situ. Lagi-lagi gue kena prank sama anak MI. Kejadiannya pas gue abis dari kantin, ngaso. Gue lagi jalan sendiri ke kelas, di jalan gue ketemu sama dua anak kecil.

“Ka, Ka”

Gue reflek noleh lah ya, soalnya di samping dua bocah itu cuma ada gue.

“iya?”

“Ka…takanlah sekarang bahwa kau tak bahagia~” dua bocah itu nyanyi barengan abis itu cabut pas mau gue sambit pake sepatu.

“WOI TUYUL!!! MASIH SUKA NGEPRANK GUE DOAIN TUH GIGI GAK TUMBUH-TUMBUH MAMPUS LU!!” gue teriak, bodo amat diliatin banyak orang. Kadung kesel gue.

Anak kecil jaman sekarang ada aja kelakuannya. Heran gue.

Sampe akhirnya gue males banget dan gak pernah noleh kalo ada yang nyeru ‘Hey’. bodo amat dikata budeg. Gue udah kadung gak percaya sama orang-orang gegara suka ngeprank. Dikiranya sih lucu, tapi sebenernya bikin hati dongkol.

Seminggu kemudian gue libur, mayan lah tujuh hari. Daripada bengong di asrama mending pulang. gue dijemput sama papih, naik motor aja.

Di jalan gue gak banyak omong, lebih seneng diem dan mandengin lalu lintas. Pas udah nyampe desa tempat gue tinggal, salah seorang temennya papih nyeru kenceng banget pas motornya papih ngelewatin depan rumahnya.

“HEYY…”

Papih noleh buat bales, eh belum juga di bales tuh temennya ngeduluin,

“TAYO!!”

Bajeng!! wabah tayo menyebar ternyata. Bukan cuma bocah aja yang demen ngeprank, nih bapak-bapak juga doyan.

Papih gak jadi bales dan milih buat ngencengin laju sepeda motornya. Gedeg mungkin.

“duh, pengen tak gorok aja tuh orang. Mirip bener sama orang stres” papih ngedumel.

“kirain cuma bocah-bocah aja yang demen ngeprank. Orang tua juga demen ya, Pih” kata gue.

“dia doang noh yang demen. Emang dasar udah sedeng otaknya, bengok-bengok koyo wong sableng

("Teriak-teriak kaya orang gila.")

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang