Gak ada yang tahu musibah itu kapan datangnya dan gimana wujudnya. Musibah itu bisa dateng kapan aja dan gimana aja keadaannya. Misal mati, divonis kanker dan bakalan mati satu bulan lagi, eh belum sampe satu bulan dia udah mati karna kepleset misalnya. Gak ada yang tahu.
Kaya sekarang ini,
“pulang yuk, Kak udah panas. Abil juga pasti udah pulang ngaji” kata Baekhyun sambil beresin barang-barang bawaan dia.
Chanyeol ngangguk setelah ngusap wajahnya pake sarung yang kesampir di bambu kecil yang diselipin di tiang penyangga gubug.
Setelahnya mereka pulang. Sepanjang perjalanan, perasaan Baekhyun gak enak. Gak karuan gimana gitu, larinya ke Sehun terus. Udah berusaha mikir positif tapi gak bisa, jatuhnya negatif terus.
“kamu kenapa? Gelisah gitu” tanya Chanyeol, ngelirik kaca spionnya yang nampilin wajah gelisah istrinya.
“gak tau, kak. Kepikiran Abil terus” Baekhyun jawab terus ngeratin pelukannya di pinggang Chanyeol.
Dengan sayang, Chanyeol ngelus punggung tangan Baekhyun. Dia usap lembut sambil bilang kalo gak bakal ada apa-apa. Baekhyun gak bisa nganggukin ucapan Chanyeol, entah. Perasaannya beneran kalut, di otaknya dari tadi ngasih lihat senyum jailnya Sehun mulu.
Sampe rumah, dia buru-buru turun buat nyari keberadaan anak bontotnya. Pengen mastiin kalo si Sehun ga kenapa-napa.
“kok sepi?” Baekhyun ngebeo, Chanyeol di belakangnya gak ngomong apa-apa. Cuma naruh tangki nyemprot di belakang meja aja terus jalan ke kamar mandi buat nyuci kaki.
“minum dulu, Dek biar lebih tenang” seru Chanyeol sambil lalu.
Mungkin apa yang dibilang Chanyeol bener, sebaiknya dia minum dulu. Bisa jadi dia mikir yang enggak-enggak karna kurang minum.
Belum juga tuh air keteguk, suara Minseok bu Hyekyo nginterupsi gerakannya. Dia noleh setelah naruh gelas minum di atas meja.
“eh, ada apa?” tanya baekhyun setelah salaman sama bu Hyekyo yang gak lain istrinya pak Jongki, guru ngajinya Sehun.
“kamu cepet ganti baju gih” kata Minseok, bikin jidat Baekhyun ngerut bingung.
“kenapa?”
“udah, cepet berih-bersih terus ganti baju nanti tak kasih tau” bu Hyekyo nimpalin.
Baekhyun yang bingung cuma nurut terus buru-buru bersih-bersih dan ganti baju. Perasaannya makin gak karuan. Kenapa ada bu Hyekyo juga? Tumben.
Pas udah selesai genti baju, di luar dia ngelihat suaminya juga udah siap. Mungkin bu Hyekyo nyuruh Chanyeol buat ganti baju juga.
Masih dengan raut bingung, Chanyeol sama Baekhyun ngikutin dua orang yang lebih tua dari mereka itu ke tempat yang bikin kerutan di dahi Baekhyun makin dalem. Kenapa ke rumah sakit.
“kak, kenapa ke rumah sakit? Abil gak papa, kan?” Baekhyun nanya, suaranya udah sengau, air matanya siap tumpah.
Chanyeol gak ngasih jawaban. Dia sendiri sibuk sama pikirannya. Sama kaya Baekhyun, dia juga kebayang sama anak bontotnya. Minseok sama Hyekyo berhenti di depan pintu UGD, Chanyeol sama Baekhyun ikutan berhenti.
“kalian berdua masuk aja. Kami nunggu di sini” kata Hyekyo.
Tanpa banyak tanya, sepasang suami istri itu langsung masuk. Dan langakah mereka berhenti tepat di depan brangkar pasien. Tangan Baekhyun spontan nekap mulut begitu liat siapa orang yang ada di atas brangkar itu. Tubuhnya hampir aja limbung kalau Chanyeol gak cepet-cepet nangkap.
Air mata yang sejak tadi Baekhyun tahan jatuh juga saat matanya nangkep tubuh kecil anaknya terbaring dengan wajah penuh luka. Chanyeol dengan langkah gemeteran ngegiring Baekhyun mendekat ke brankar pasien. Seorang dokter yang tadi ngecek infusnya Sehun agak mundur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...