8.2 Wisuda

10.5K 1.2K 723
                                    

Hai

Sebenernya gue mau update kemaren, tapi karna ada masalah dan bikin mood gue bener-bener ancur, gue tunda dulu jadi apdet sekarang. Kalian tau lah apa masalahnya. Makasih banyak buat dukungan kalian, makasih banget. Gue emang gampang down, mungkin ini ujian awal gue nulis di wp. Gue bacain semua balesan kalian di papan pesan tapi gue gak bisa balesin satu-satu. Sekali lagi makasih banyak udah mau support dan nerima cerita ini apa adanya.

Kalian yang baca pasti udah milah milih cerita mana yang sekiranya srek buat kalian baca. Gue udah ngingetin dari awal, kalo gak suka gak usah baca, bisa tinggalkan.

gue gak bakal unpublish ff ini selagi penikmatnya masih banyak. Khususon buat chapter 4 gue unpub dulu, karna di chapter itu awal mulanya terjadi masalah. Gue gak mau makin panjang aja. Nanti gue publish lagi kalo sekiranya gue udah enakan.

Kayanya gue mulai trauma sama suara notif wp deh ehehe. Tiap ada notif gue degdegan, sampe gue matiin notifnya wkwk. Lemah banget dah gua.

Sekali lagi makasih buat kalian yang udah kasih dukungan buat si Zam ini.

Kalo bahasa di chapter kali ini agak kaku, maafin ya.

~*~

Celotehan dua bocah cilik kedengeran meriah banget di ruang tengah. Siapa lagi pelakunya kalo bukan Sehun sama dek Alif. Dek Alif pas udah masuk usia empat bulan dan bisa tengkurep mulutnya jadi sering berkicau, ngoceh mulu kaya burung laper. Sehun yang pada dasarnya juga cerewet makin seneng, adeknya tetetowet dia ikutan tetetowet, makin ditanggepin sama dia.

Di dapur ada Baekhyun sama Dyo lagi iris-iris rempah, mau bikin bumbu yang banyak biar kalo masak gak usah ngulek-ngulek lagi. Baekhyun ngirisin jahe, lengkua, kencur, kunyit, dan kawan-kawannya yang lain sedangkan Dyo ngelepasin tangkai cabe sama ngupas bawang.

“papihmu kok jam segini belom pulang ya, mas” kata Baekhyun di selah acara iris-irisnya, “biasanya jam segini kan papihmu udah pulang, malah udah balik lagi ke ladang. Lah sekarang kok belom muncul juga”

Wajah si cantik itu kelihatan banget khawatirnya. Dyo lihatin ibunya yang matanya gak begitu fokus ke rempah yang ditelatenin. Beberapa kali ngecek hpnya (Dyo) buat lihat apa Chanyeol ngasih kabar apa enggak.

“udah dikasih makan sama orang sana kali, mih makanya gak pulang” kata si mamas, nyoba buat ngilangin dikit kekhawatiran mamih cantiknya.

Biasanya jam satu siang Chanyeol udah pulang dari ladang buat makan siang, terus habis makan sama sholat dia bakal balik ke ladang lagi. Dan sekarang udah jam setengah tiga tapi si papih belom pulang juga, biasanya kalo gak pulang pasti ngasih kabar, lah ini gak sama sekali.

Dua minggu ini Chanyeol emang sibuk di ladang karna ngurusin penyewaan eskavator buat garap sawah. Entah bikin gulutan, ngegali jublang, naikin galengan atau entah apa lagi. Awalnya Chanyeol nyewa eskavator buat dia sendiri, mau bikin gulutan buat nanem pisang sama beberapa tanaman buah yang lain. Terus para petani di desa yang kenal sama dia ikutan nyewa. Jadilah Chanyeol dipasrahin sama yang punya eskavator buat ngehandle penyewa selanjutnya.

Pernah sampe malem Chanyeol gak pulang gara-gara nungguin orang yang nyetir eskavatornya. Chanyeol nyebutnya ‘Operator’. nah mas Operator ini kalo kerja kudu ditemenin sama Chanyeol karna Chanyeol kan orangnya humble, biar ada yang bisa diajak ngomong, gak bengong dan gak canggung sama yang punya sawah.

Kemaren waktu nganter Luhan ke rumah sakit aja Chanyeol sempet-sempetin. Mendadak jadi orang sibuk dia.

Oke balik,

Baekhyun buang nafas pelan, nyoba buat berpikir positif aja. Mungkin suaminya udah dikasih makan sama orang yang nyewa eskavator.

Gak lama kedengeran suara ketukan dari pintu depan. Empat orang di dalem rumah itu noleh kompakan ke depan, dek Alif yang asik gigit-gigit gemes bebek karet aja ikutan noleh.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang