Chanyeol baru aja pulang dari kerja. Kerjaannya gak muluk-muluk, cuma jadi TU di salah satu sekolah di desanya. Gajinya gak gede, tapi menurut dia cukup buat makan sehari-hari.
Oke, semalem dia udah ngitung semuanya. Mulai dari gaji yang bakal dia dapet kalo kerja sampe kerja sampingannya jadi buruh tani. S
emua itu dia lakuin bukan tanpa alasan. Masih inget kalo Chanyeol pengen nikahin Baekhyun, kan?Chanyeol mulai serius kerja biar gajinya bisa buat modal nikah sama kehidupan sehari-hari. Chanyeol juga punya niat lanjut kuliah kalo nanti dia udah punya banyak uang, biar kerjaannya nanti gak cuma jadi TU, tapi juga guru. Jadi guru sebenenrya cita-cita Chanyeol dari kecil. Sebenernya dia bisa aja sih jadi guru tanpa kuliah, tapi karna dia pengen jadi guru yang bener-bener guru dan berpendidikan luas, maka dia putusin buat lanjut kuliah dan ngambil study sesuai keinginan.
“Ris,” panggil Jaejoong.
Chanyeol noleh ke belakang dan nemuin emaknya lagi jalan ke arah dia sambil bawa keranjang.
“apa, mak?” tanya Chanyeol.
“ada Stroberi nih. Pakde mu tadi ke sini terus bawa oleh-oleh stroberi. Kamu mau?”
Jaejoong nyodorin keranjang kecil yang isinya stroberi. Chanyeol pandangin sejenak tuh buah sebelum ngejauhin kepalanya.
“Haris gak suka stroberi, mak. Asem” kata si Chanyeol, “pakde gak bawa oleh-oleh selain stroberi? Pisang misalnya?”
“nggak. Kalo pisang ngapain jauh-jauh bawain dari malang, lah wong ngambil di sawah aja bisa” si emak muter bola matanya males, suka gedeg sama otaknya Chanyeol yang kadang di taro perut. Makanan mulu isinya.
“ya kali aja, mak. Kenapa nggak emak aja yang makan?” Chanyeol balik nanya.
“kalo emak suka mah udah emak makan dari tadi, Ris. Masalahnya emak juga gak begitu doyan sama nih buah. Kaya katamu tadi, asem rasanya” Jaejoong ngernyitin hidung, ngabayangin rasa asem dari buah merah berbintik hitan kecil-kecil itu.
“nah itu mak tau” Chanyeol nyengir, “kalo gitu nih buah mau di apain?” lanjutnya
“disimpen aja dulu, mungkin nanti ada yang mau”
“iya juga”
~*~
“dari pada lu bengong, mending nyiramin kembang deh, Ris” kata Jaejoong yang udah eneg sama kelakuan Chanyeol yang cuma glimbang-glimbung depan tv.
“jam berapa sih, mak?” tanya Chanyeol, matanya agak kiyep soalnya baru bangun tidur.
“jam empat. Sono wudlu terus sholat ashar. Abis itu siramin kembang depan rumah”
“iya, mak iya. Bawel amat da ah kaya cewek pms”
“kaga usah ngedumel, emak denger”
“pangapuro, mak.”
Chanyeol melesat ke kamar mandi di samping dapur, menuhin suruhannya si emak. Bahaya kalo gak di turutin, bisa pecah gendang telinganya gegara di ceramahin mulu. Tapi dia seneng banget, ngerasa kalo dirinya diperhatiin dan di kasih kasih sayang lebih.
Abis sholat ashar dia langsung ke depan rumah buat nyiramin kembang. Dia agak buru-buru soalnya dia gak mau ngelewatin ketemu sama dek Baekhyun. Duh, rasanya gak ketemu sehari tuh kaya gak ketemu setaun. Rindu banget, tak tertahankan deh pokoknya rindunya tuh.
Kalo sore-sore gini biasanya banyak banget anak-anak kecil pada main di pelataran rumahnya, soalnya halaman rumah si Jaejoong kan luas, jadi banyak banget bocah yang demen main di situ.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...