6.0 Hidupku Bukan Urusanmu

11.8K 1.2K 718
                                    

Haihai…

Announcement : cerita ini gak melulu alurnya maju ya, kadang-kadang bakalan flashback. Flashback ke beberapa peristiwa yang sekiranya emang perlu diceritain biar kalian pada tau. Heleh, kaya pelajaran sejarah aja. Gue gak perlu nulisin kata ‘flashback’ sebelum mulai cerita, gue berharap kalian mencermatinya sendiri.

Nih yang mau tau wajahnya pakdhe Syafii Jundi Adnan

Buat si Dzalika, mohon dibayangkan sendiri seperti apa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Buat si Dzalika, mohon dibayangkan sendiri seperti apa.


Oke, sesuai permintaan kalian dan niat gue sendiri, kita cekidot 👇

~*~

Baekhyun lagi nemenin si kecil tidur,

Puk puk

Dadanya Baekhyun dipukul pelan sama anaknya, Baekhyun nunduk dan lihat si kecil nyengir sambil ngasih lihat dotnya yang udah kosong.

“Amih, au mimik agi”

(Mamih, mau mimik lagi)

Baekhyun senyum habis itu bangkit dari posisi tidurannya.

“Hamzah mau mamih yang bikin atau Mas Dyo?” tanya Baekhyun sambil goyang-goyangin dot kosongnya Hamzah.

Hamzah ikutan bangun, dia duduk terus nunjuk mamasnya yang lagi selonjoran di lantai semen sambil nonton tv.

“mas” kata Hamzah.

Baekhyun ngekeh, ngelirik anak mbarepnya yang masih fokus nonton sinema Joko Tingkir di tv.

“Mas, buatin adeknya susu gih” kata mamih, ngejawil bahunya Dyo biar tuh anak sadar dari masa ngehayalnya.

Iya, si mamas kalo nonton Joko Tingkir atau sinema sejenisnya tuh seneng banget ngayal. Ngayal kalo yang jadi Joko Tingkir itu dia.

Dyo ngedecak kesel, dia lirik adeknya yang kedip-kedip watados di atas dipan. Si mamas mendelikin adeknya.

“buat sendiri sana. Nyuruh orang aja” kata Dyo kesel ke adeknya.

Yang dikatain mah diem bae, bodo amat si Hamzah mah.

“hush” Baekhyun nepuk bibir mungilnya Dyo yang manyun-manyun lucu, “gak boleh gitu. Sana gih buatin” katanya.

Dengan berat hati Dyo bangkit dan berlalu ke dapur. Ya walaupun kerjaannya ngomel terus kalo disuruh adeknya bikinin susu, si mamas tetep bae nurut.

Meskipun umurnya Dyo baru delapan tahun, tapi dia udah pinter buatin adeknya susu. Udah hafal berapa takaran bubuk susunya, seberapa airnya dan seberapa angetnya.

Lima menit dia bikin sekaligus nungguin susunya gak panas lagi, akhirnya dia balik ke ruang tengah yang digabung sama ruang tamu. Dia nyerahin susu yang dia buat ke adeknya. Hamzah senyum lebar pas nerima susunya.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang