Ada yang anak santri atau yang pernah nyantri? Sini gabung.
Gue udah nyantri empat tahun otw lima tahun. Awal pertama masuk pondok tuh pas masuk kelas satu smp, jaman gue masih kecil banget. Masih sesikunya papih. Kecil banget, kan? Maklum belum baligh wkwk.
Eh, judulnya jalan-jalan malem senin kok malah nyeritain masa mondok sih? Udahlah… baca aja, nyambung gak nyambung. Gue pengen nyeritain pengalaman mondok gue ke kalian-kalian.
Gue dianterin mamih, papih sama Sehun yang waktu itu masih kecil, masih setahun kalo gak salah, masih lucu-lucunya gak kaya sekarang yang selalu pengen gue tabok. Temen sekamar gue dulu ada dua puluh termasuk gue, dan kalo gue perhatiin gue yang paling mungil. Sampe minder sendiri gue hehe.
Seminggu di pondok, kegiatan gue cuma mojok mepet lemari sambil bengong. Kadang buka lemari, mainin apa aja yang ada di dalemnya. Gue kangen sama Mamih Papih, padahal dua hari sekali gue dikunjungin, tapi kangennya masih numpuk. Gue gak berani nangis di depan temen-temen, malu. Walopun gue tau temen-temen sekamar juga ada yang suka nangis. Gue nangisnya kalo gak pas semua pada tidur ya pas malem-malem bangun buat sholat tahajud.
Kangen itu sesek banget rasanya. Sakit gimana gitu sampe pernah tuh gue mikir buat gak lanjut mondok pas kelas dua nanti saking seseknya nahan kangen dan gak kepengen jauh dari orang tua. Eh tapi ternyata seiring berjalannya waktu, gue betah. Mulai nikmatin indahnya mondok dan ngumpul bareng sama temen. Pikiran buat mandek mondok kehempas jauh deh.
Udah itu curhatan gue tentang kilasan awal mondok.
Normal PoV
Sekarang malem senin, kemaren malem minggu. Rencananya Chanyeol mau ngajak jalan-jalan keluarga kecilnya, katanya udah lama gak jalan-jalan.
“Papih, kelekno” Sehun lari nyamperin Chanyeol yang lagi sisiran. Jari kecilnya megangin zipper jaketnya yang belum dinaikin.
(“papih, kancingin”)
Si bapak naroh dulu sisirnya terus naikin zippernya si Sehun.
“papih, alep jalan-jalan nandi?” Sehun naik ke kasurnya Dyo, sambil matut dirinya di cermin yang berhadapan langsung sama ranjangnya si mamas.
(“papih, mau jalan-jalan kemana?”)
Fyi, kamarnya Dyo tuh udah kayak kamar orang serumah. Soalnya lemari pakaian orang serumah ada di kamarnya. Eh, kecuali Sehun sih. Dia punya lemari kecil sendiri. Kamarnya Mamih Papih udah penuh soalnya sama dua lemari.
“kemana aja asal jalan” jawab si bapak sambil ngegendong si Sehun turun dari kasur.
“udah siap semua belom?” seru Chanyeol.
“udah, Pih…”
Dyo sama Baekhyun nyaut abis itu keluar nyamperin si bapak. Baekhyun keluar lebih dulu, bikin senyuman Chanyeol auto ngembang. Cantik banget dah istrinya malem ini. Ples ples soalnya dandan. Dyo yang nangkep sinyal-sinyal terpesonanya si bapak buru-buru ngambil si Sehun yang ada di gendongan bapaknya. Takutnya si bapak tiba-tiba nyosor emaknya gak inget kalo ada anak dibawah umur.
“ayo metu sek” Dyo ngebisik pas Sehun siap mukul wajahnya si mamas.
(“ayo keluar dulu”)
“ada apa thih? Nda jadi jalan-jalan?” tanya Sehun sambil natap mamasnya.
“jadi. Tunggu di luar dulu”
Sehun udah mau nanya lagi tapi keburu di bungkem sama Dyo. Cerewet amat dah.
“kenapa liatnya kaya gitu? Jelek, ya?” tanya Baekhyun, wajahnya udah was-was. Siap-siap buat ngusap make upnya. Padahal cuma pake bedak dikit sama liptint.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...