9.6 Akan Diganti dengan yang Lebih Baik

8.5K 1.1K 710
                                    

Ehe ini udah lengkap, tanpa pause-pause an.

--di negeri permai ini, berjuta rakyat bersimbah luka
Anak kurus tak sekolah, pemuda desa tak kerja
mereka dirampas haknya, tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Untuk membebaskan rakyat--

WAJIB BACA NOTE DI BAGIAN PALING BAWAH!! PENTING!! ⚠

~*~

Kamar staff itu ramai sama celotehan anak-anak di dalemnya. Lagi pada ngegosip ashoy sambil makan jajan dari Kuncoro yang habis dapet kunjungan. Si Kuncoro kalo kunjungan emang selalu dibawain jajan banyak biar bisa dimakan bareng-bareng anak kamar.

“katanya pak Kill me mau nikah” kata si Lucas, mulutnya penuh karna ngunyah bonggolan.

“dari dulu juga gosipnya mau nikah terus, lah sampe sekarang masih jomblo aja tuh” Taehyung nyautin.

“dulu pas gue SMP, bilangnya mau nikah sama mbak Suci pacarnya, eh gak taunya pacarnya dijodohin sama polisi. Terus lagi, katanya udah planning mau nikah sama adek iparnya pak Doni, sampe sekarang belom nikah juga, terus katanya lagi mau balikan sama mbak Suci karna suami mbak Suci meninggal. Dan kabar terakhir yang gue denger, pak Kill me gak jadi nikah sama mbak Suci karna mbak Suci nyusul suaminya beberapa bulan kemudian” Dyo ngejabarin sambil nyemilin pentol mantulnya wak Pri.

Semua anak kamar pada ngelihatin si mamas, antara takjub sama aneh.

“lu tau banget sih, Tol?” tanya Taehyung.

“jangan-jangan clbk sama pak Mi lu ye? Ngaku lu” Ten nunjuk Dyo dengan tatapan memicing.

“clbk apaan anying, pernah punya rasa aja enggak woy. Ngadi-ngadi kalo talking” Dyo ngelempar bungkus pentolnya Haechan ke si Ten, “gue tau ya karna dengerin gosipannya anak di kelas, sama anak astri kalo lagi ngumpul. Apalagi anak astri kelas IPS temennya si Kuncoro tuh, ampun dah gosipannya ada aja”

“kalo menurut gue sih, pak Mi gak nikah nikah karna nungguin elu, Tol”

Sekali lagi plastik bungkus pentol gak bersalah melayang, kali ini telak kena mukanya Lucas.

“ngawur mulu lu kalo ngomong” semburnya, yang disembur cengengesan bareng yang lain.

“tebak-tebakan aja ayok, kira-kira yang jadi istrinya pak Khilmi siapa. Dari para guru atau muridnya sendiri” Kuncoro bersuara.

“gue di kubu murid” Haechan angkat tangan, diikutin sama Jijim dan Agus.

“gue tim guru dah” Lucas, Taehyung, Dyo sama yang lain angkat tangan.

“Zam, gak mau dukung kubu murid? Kan yang dimaksud elu” Momon manas-manasin.

“masih ada piring nganggur nih, Mon? Mau disawatin?”

Langsung merinding disko si Momon dapet senyumannya si mamas. Dyo senyum tuh bukan pertanda baik bos, bukan kelihatan manis malah kelihatan serem. Soalnya senyumannya bukan senyuman manis.

“ehehe” Momon nunjukin dua jarinya sebagai tanda damai, gak mau macem-macem sama anaknya Haris, kalo marah serem bos. Meski dia yakin sih kalo Dyo gak bakal setega itu nyawat dia pake piring.

“misal nih, kalo pak Mi nikah sama guru, kira-kira siapa?” si Jijim bersuara.

“bu Intan” tebak Agus.

“gue lebih ke bu Ririn sih” Ten ikutan nebak.

“bu Maf” kata Lucas.

“jangan ngadi-ngadi” Kuncoro nabok kepala si Lucas sambil masang muka datar.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang