0.5 Cintanya Baekhyun ke Chanyeol

18.7K 1.6K 111
                                    

Malem ini Baekhyun harus bener-bener ngerelain tidurnya, badannya Chanyeol panas banget, ibarat gelas kaca yang dikasih air panas. Sejak empat hari kemaren Chanyeol emang udah ngeluh kalo punggungnya sakit, wajahnya juga pucet.

Sebenernya kasus punggung Chanyeol sakit gak terjadi kali ini aja sih, sebelumnya udah pernah kejadian, cuma kayaknya sekarang lebih parah, apalagi katanya pinggang sampe kaki rasanya nyeri semua. Baekhyun minta ibuknya buat nemenin Sehun tidur di kamarnya mas Dyo biar anak bontotnya itu gak keganggu sama rintihannya si bapak.

“sakit, Dek” adu Chanyeol, wajahnya meringis nahan rasa sakit.

“yang mana yang sakit?” tanya Baekhyun kalem, dia bangun dari tidurnya terus duduk.

“pinggang kebawah, nyeri semua” jawab Chanyeol, ketahuan bener kalo lagi nahan biar gak nangis.

Baekhyun ngambil minyak oles terus nyingkap sarung yang dipake Chanyeol dan ngusapin pinggang sama betisnya pake minyak oles yang dia bawa. Dia pijit-pijit biar nyerinya ilang. Mata Baekhyun panas banget, rasa kantuknya mendadak ilang tergantikan sama rasa sedih dan nyesek.

Dia gak bisa lihat suaminya ini sakit. Dia gak kuat. Mending dia lihat Chanyeol ngumpul bareng temen-temennya sampe malem daripada harus lihat suaminya itu sakit. Hatinya perih, berasa dia ikutan sakit juga.

“udah mendingan, kak?” tanya Baekhyun, masih mijit-mijit kecil betisnya Chanyeol.

Chanyeol ngangguk. Baekhyun ngedeket terus ngusapin air mata yang meleleh ngebasahin sisi wajah Chanyeol. Dikecupnya kedua mata Chanyeol dengan sayang sebelum ngomong,

“periksa ke rumah sakit kota ya, kak? Biar tau sakitnya apa” bujuk Baekhyun, suaranya bergetar nahan tangis, tangannya ngelus rambut Chanyeol yang ikutan panas.

“gak usah, Dek, besok juga sembuh. lagian uang darimana? SPP Dyo juga belum dibayar, kan? Gaji sertifikasiku juga belum keluar”

Pengen banget rasanya Baekhyun nendang wajah gantengnya Chanyeol. Gedeg dia tuh sama alasan yang dikasih sama suaminya.

“besok sembuh gimana? Wong sekarang aja kamu gak bisa ngapa-ngapain gini mau sembuh darimana? Kita udah dua kali periksa tapi kamu belum ada perkembangannya sama sekali. Masalah uang bisa dicari, tapi kesehatan kamu aku mau cari dimana? aku bisa minjem ke mbak Yoora dulu, nanti kalo gajiku sama gaji kamu keluar bisa di bayar. Pisan iki wae, tulung nurut karo aku nyo, kak” Baekhyun gak sadar ninggiin nada bicaranya, air mata yang dari tadi dia tahan gak kuasa buat gak keluar.

(sekali ini saja, tolong nurut

Badan Chanyeol kaku liat Baekhyun kaya gini, dia bisa lihat sorot hawatir dari kedua hazel indah itu. Dia juga bisa liat sebesar apa cinta yang Baekhyun simpan buat dia dari sana. Dadanya sesek banget liat Baekhyun nangis, tapi di sisi lain dia juga seneng, ternyata Baekhyun hawatir dan sayang banget sama dia.

Chanyeol narik Baekhyun ke pelukannya, dia tenangin istrinya yang kalap itu. Dia ucapin beberapa kata biar baekhyun lebih baik.

“aku cuma mau kamu sembuh hikss, aku gak suka liat kamu kaya gini, hikss aku gak bisa liat kamu sakit” tukas Baekhyun ditengah isakannya.

Chanyeol manggut-manggut

“maafin aku, Dek maafin aku”

~*~

Dyo lagi sibuk ngebilasin bajunya di keran cuci asrama. Mumpung keran cucian sama jemuran lagi sepi dia sempetin buat nyuci. Biasanya kalo pulang sekolah mah rame bukan maen makanya dia males banget buat nyuci, cucian di bak nya aja bisa bertahan sampe dua minggu kalo keran cuci masih aja rame, selain kendala keran cuci rame, sebenernya dia juga tipe orang yang males sama yang namanya nyuci baju.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang